ASUS Indonesia Akan Perkenalkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION: Tonggak Sejarah Baru Laptop Modern

Ringkas dibawa-bawa, performanya powerful, tahan banting pula!? Gak wajar nih laptop!

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Foto oleh: Akbar Priono

ASUS Indonesia akan segera meluncurkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS) di Indonesia dalam waktu dekat, tepatnya 15 September 2022.

Namun sebelum itu, ASUS Indonesia memberi kesempatan kepada tim redaksi YODU beserta para awak media untuk melihat lebih dekat dan melakukan hands-on di hari ini, 9 September 2022.

Laptop edisi khusus tersebut hadir untuk memperingati 25 tahun sejak kehadiran laptop pertama ASUS yang melakukan perjalanan misi ke luar angkasa.

Sesuai dengan namanya, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION tampil dengan desain bertemakan luar angkasa yang sangat unik. Ditambah, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga menjadi laptop dengan space-grade yang lolos uji ketahanan US Space System Command Standard (SMC-S-016A).

1. Spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Foto – Akbar Priono

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION tidak istimewa penampilannya, tetapi juga powerful.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel12th Gen Intel® Core™ H-series yang mendukung memori LPDDR5, penyimpanan berupa PCIe Gen4 SSD serta konektivitas paling modern untuk pengalaman penggunaan terbaik.
 
Dari sisi display, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION menggunakan ASUS OLED yang punya banyak keunggulan seperti: Kemampuan menampilkan warna yang kaya dan akurat, dukungan teknologi HDR, hingga response time yang sangat kencang.

Berikut spesifikasi kunci dari laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION:

  • CPU – Intel 12th Gen Intel® Core™ H-series
  • GPU – Iris Xe
  • Storage – up to 1TB PCIe 4.0
  • Memory – up to 32GB LPDDR5
  • Connectivity – WiFi 6E
  • Display – ASUS OLED, 3840×2400 resolution (16:10 aspect ratio), 550 nits brightness, 100% DCI-P3 Color Gamut

Hadirkan Gimmick Lucu Lewat ScreenPad Plus

ScreenPad Plus ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Foto – Akbar Priono

ZenBook Pro 15 (UX580) merupakan seri ZenBook pertama yang mengadopsi ScreenPad, yaitu layar kedua yang juga berfungsi sebagai layar kedua. ScreenPad juga dilengkapi dengan berbagai fungsi ekstra seperti dapat terintegrasi dengan aplikasi Microsoft Office hingga Spotify.

Pada sisi lain, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION hadirkan ScreenPad Plus, layar kecil di sisi belakang laptop yang bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan.

Punya Warna Zero-G Titanium, dengan Kode Morse Tersembunyi di Pola-nya

Laptop Zenbook dengan warna Zero-G Titanium yang sering digunakan di berbagai wahana antariksa. Selain warnanya yang “khusus” ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga memiliki kode tersembunyi di dalam pola warnanya.

Kode tersebut adalah kode morse bertuliskan Ad Astra Per Aspera yang berarti “Through the Hardships to The Stars”

2. Harga ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Paket penjualan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Sayangnya, ASUS belum mempublikasikan harga dari laptop Zenbook Space Edition tersebut dalam helatan hands-on bersama para awak media tersebut.

TAPI … ASUS Indonesia akan mengumumkannya secara resmi pada tanggal 15 September 2022 mendatang. Jadi pastikan sobat YODU memantau channel YouTube serta media sosial ASUS Indonesia, kalau kepo dengan harga si ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

More Stories
9 Fakta Aokiji One Piece: Admiral Paling Baik Dengan Moto Hidup “Lazy Justice”