Profil AURA Fire di MPL ID Season 9: Semangat Membara Sang Naga Api

AURA Fire adalah tim Mobile Legends paling berkembang pesat di MPL Season 8 kemarin. Tentu pencapaian yang lebih baik mereka targetkan di MPL Season 9.

Langkah menarik ditunjukkan oleh AURA dengan tidak banyak mengubah susunan roster mereka menjelang MPL Season 9. Bagaimana perjalanan dan persiapan AURA?

Simak pembahasan dari kontributor YODU berikut ini:

1. Perjuangan AURA Fire di MPL Indonesia Sejauh Ini

AURA Fire saat memenangkan Piala Presiden Esports 2021

Pada MPL Season 7, mereka tidak meraih satupun kemenangan sepanjang regular season. Akhirnya, AURA Fire memutuskan melakukan perombakan pemain dan pelatih.

Perubahan performa mereka tunjukkan. AURA Fire sukses mengalahkan tim unggulan di regular season MPL Season 8 seperti ONIC Esports dan Alter Ego.

Mereka mengakhiri regular season MPL Season 8 dengan berada di peringkat 5. Meski harus tersingkir dini di babak playoff, mereka memaksa EVOS Legends bekerja keras sampai 5 game.

Pencapaian AURA Fire di MPL ID Season 8 menjadi pencapaian terbaik mereka selama 4 musim belakangan di MPL Indonesia.

Hal tersebut mengingat AURA Fire hanya mencapai di MPL ID Season 4 dan MPL ID Season 8 kemarin.

2. Perubahan Pemain AURA Fire

AURA Fire hanya menambah 1 pemain saja menjelang MPL Season 9. Pemain tersebut adalah Jamet yang akan mengisi posisi jungler.

Sebelumnya Jamet dikenal sebagai salah satu pemain AURA Esports MDL. Jamet sendiri didatangkan AURA pada MDL Season 4, dan ia sukses membawa tim meraih peringkat ketiga baik di regular season dan babak playoff.

Kehadiran Jamet membuat Variety yang sebelumnya mengisi roster kala MPL Season 8 harus pindah ke roster AURA di MDL Season 5.

3. Hadirnya Team Analyst Baru

Sedangkan dari jajaran staff tidak banyak berubah dengan Reza Pahlevi yang kembali dipercaya sebagai pelatih.

Tidak hanya sukses membawa AURA lolos ke playoff MPL Season 8, ia juga diakui pemain AURA sebagai sosok penting dari kebangkitan tim baik di dalam maupun luar pertandingan.

Menariknya, Tezet yang sebelumnya menjadi pemain AURA sejak MPL Season 6 kini beralih menjadi analis di tim. Perubahan tersebut diharapkan semakin memperkuat AURA untuk tidak hanya kembali lolos ke babak playoff namun juga perebutan trofi juara.

4. Modal Mantap AURA Fire Jelang MPL ID Season 9

Setelah MPL Season 9, penampilan AURA FIRE berkembang lebih pesat bahkan berhasil mendapatkan gelar juara di Piala Presiden Esports 2021.

Sepanjang perjalanan mereka hingga sukses meraih gelar juara, mereka sukses mengalahkan tim MPL Indonesia seperti EVOS Legends, Bigetron Alpha, dan Alter Ego yang menjadi lawan mereka di grand final.

Pencapaian tersebut terasa spesial karena untuk pertama kalinya mereka berhasil mendapatkan gelar juara di divisi Mobile Legends.

Salah satu kunci dari melejitnya performa AURA adalah kemampuan hero pool mereka yang fleksibel terutama dari jungler mereka, High.

Ia bahkan mempopulerkan meta hero tank seperti Hylos dan Baxia yang diposisikan sebagai jungler. Bahkan ia sukses memainkan Helcurt dan Aamon yang dikenal sebagai hero assassin namun dengan build tank di Piala Presiden Esports 2021.

Bukan tidak mungkin, kita akan melihat berbagai meta jungler unik yang siap dibawakan High untuk membawa AURA Fire melejit di MPL Season 9.

Itu tadi perjalanan AURA Fire menjelang MPL Season 9. Dengan roster yang tidak banyak berubah dan pencapaian membanggakan yang berhasil mereka raih membuat mereka menjadi salah satu tim yang dinanti dan disimak oleh publik.

MPL ID Season 9 akan sendiri sudah bertanding sejak 18 Februari 2022 lalu dengan total hadiah 4,5 miliar Rupiah.

Menurut sobat YODU, akankah AURA Fire bisa kembali mencapai babak playoff di MPL ID Season 9 ini?

Share artikelnya dan nyatakan pendapatmu ya!

More Stories
10 Fakta Byakuya Kuchiki Bleach: Calon Kapten Komandan Selanjutnya!?