Apakah Ayesha Marvel, Sang Pendeta Agung The Sovereign Masih Hidup?

ayesha marvel

Ayesha Marvel mulai dikenal sejak tampil dalam film Guardian of The Galaxy. Meski seolah digambarkan sebagai antagonis, nyatanya karakter satu ini punya peran yang cukup penting dalam cerita Marvel.

Penggemar bisa bertemu dengan Adam Warlock karena diciptakan olehnya. Dan secara tak langsung, Peter Quill bertemu dengan ayahnya, Ego juga karena Ayesha. Mari kita bahas tentang karakter The Sovereign satu ini lebih lanjut.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Ayesha The Golden High Priestess of The Sovereign

Ayesha adalah pemimpin tertinggi dari bangsa The Sovereign. Menurut versi komik ia juga dikenal dengan nama lain, yakni Su, Paragon, dan Kismet. Karakter satu ini mampu menggunakan ‘The Beehive’ untuk menciptakan makhluk kuat yang mendekati sempurna.

Sama seperti The Sovereign lainnya, Ayesha juga sangat arogan. Mereka mendiskriminasi orang-orang luar karena tidak nyaman bahkan membenci budaya lain dan menganggap Sovereign-lah yang paling agung.

Sang pendeta agung memiliki harga diri yang sangat tinggi. Ia rela mengorbankan segalanya demi bisa membunuh Guardian of The Galaxy yang telah mengkhianatinya. Akhirnya hal inilah yang membuat The Sovereign jatuh.

Baca Juga: Bocoran Captain Marvel Park Seo Joon, Perankan Karakter Pangeran Yan

Ayesha Marvel Diciptakan Oleh The High Evolutionary

ayesha marvel

Ayesha adalah orang yang mengembang-biakkan bangsa Sovereign lewat teknologi kosmik rekayasa genetik. Di film Guardian of The Galaxy Vol 3 terungkap fakta bahwa ternyata dia adalah salah satu ciptaan dari The High Evolutionary.

Apakah Ayesha Sudah Mati?

ayesha marvel

Film Guardian of The Galaxy Vol 3 menunjukkan bahwa sang pendeta tertinggi Sovereign gagal menyelamatkan diri saat High Evolutionary meledakkan planet ciptaannya. 

Adam pun berasumsi bahwa Ayesha telah tiada. Karena kehilangan arah akhirnya ia bergabung dengan Rocket dan kawan-kawan.

Dalam versi komik Ayesha memiliki kisah yang lebih kompleks. Diceritakan bahwa ia sempat terluka parah dan kembali memulihkan diri di dalam kepompong. Saat sudah pulih Ayesha segera pergi mencari Adam Warlock untuk menyatukan kekuatan. 

Baca Juga: Adam Warlock Marvel, Superhero Baru Guardian of The Galaxy

Namun sayangnya Adam telah mati bertahun-tahun yang lalu. Akhirnya Ayesha pergi ke masa depan untuk mencuri Infinity Stone Soul demi menghidupkan Adam.

Riwayat hidup Ayesha dalam versi komik Marvel memang cukup panjang. Itu sebabnya tak sedikit penggemar yang berasumsi bahwa ia masih hidup setelah peristiwa High Evolutionary.

Namun tentu saja hal ini akan segera terungkap di film Marvel selanjutnya. Mari kita tunggu saja ya!

More Stories
nama kru shanks
Inilah Nama Kru Shanks Si Bajak Laut Rambut Merah