Profil Bigetron Alpha di MPL ID Season 9: Kebangkitan Sang Robot Merah?

Bigetron Alpha menyongsong Mobile Legends Professional League Indonesia Season 9 dengan minim perubahan roster.

Setelah MPL Season 8 kemarin, serangkaian perubahan mereka lakukan dengan mencoba formasi terbaru mereka di berbagai turnamen seperti MPL Invitational 2021 dan Piala Presiden 2021.

Menghadapi MPL ID Season 9, Bigetron Alpha sudah membawa beberapa persiapan, sehingga mereka berhasil menorehkan hasil yang positif di pertandingan pekan pertamanya.

Apa resep mereka? Berikut beberapa fakta roster Bigetron Alpha di MPL ID Season 9

1. Hadirnya Meta Saudara di Bigetron Alpha

Bigetron Esports sepertinya ingin mencoba menerapkan kesuksesan pemain bersaudara di dalam satu roster yang sama untuk roster Bigetron Alpha.

Contohnya ada roster PUBG Mobile Bigetron dengan kehadiran Zuxxy dan Luxxy. Selain itu di roster wanita yakni Bigetron Ace juga ada Babyla dan Mute yang juga bersaudara.

Sedangkan di Bigetron Era, tim wanita Mobile Legends dari Bigetron juga terdapat Cinny dan Chel yang merupakan saudara kandung dan terbukti menunjukkan dominan di ranah MLBB ladies.

Pemain bersaudara yang hadir di Bigetron Alpha adalah Maxx yang sebelumnya berada di roster MDL Bigetron. Ia akhirnya bisa bermain 1 tim dengan saudaranya yakni Matt setelah di 3 musim MPL ia kalah saing dengan jungler Bigetron kala itu.

Maxx sebelumnya tampil cemerlang ketika MDL Season 4 dan sukses membawa Bigetron meraih 4 besar. Tidak hanya itu, ia juga meraih gelar MVP di regular season.

Duet Matt dan Maxx sudah pernah diturunkan Bigetron di 2 turnamen dengan pencapaian yang cukup baik yakni 8 besar di MPL Invitational 2021 dan 4 besar di Piala Presiden Esports 2021.

2. Mencoba Meramu Komposisi Terbaik

Sama seperti tim MPL lainnya, Bigetron Alpha terlihat mencoba meramu komposisi terbaik mereka di MPL Invitational 2021 dan Piala Presiden Esports 2021.

Posisi jungler sudah dipastikan akan diisi oleh Maxx, begitu pula dengan Goldlaner yang dimainkan oleh Matt dan Roamer dimainkan oleh Kyy.

Sedangkan Mid Laner dan EXP Laner sepertinya masih coba dicari siapakah pemain terbaik yang akan diturunkan oleh Bigetron di MPL nanti.

Mid Laner kini lebih banyak diisi oleh Bottle yang sebelumnya menjadi jungler tim. Ia tampil cukup baik di Piala Presiden Esports namun ia harus bersaing dengan Renbo yang sebelumnya menjadi midlaner di tim.

Posisi EXP Laner sendiri sejatinya masih dihuni oleh RIPPO, pemain asal Malaysia yang telah menjadi andalan tim dari MPL Season 6. Bigetron memutuskan untuk menaikkan Xorizo yang sebelumnya berada di roster MDL Bigetron.

3. Tanpa Kehadiran Branz

Bigetron Alpha juga melakukan serangkaian perubahan dengan melepas Branz yang telah berjuang membela Bigetron bahkan sejak MPL Season 3.

Branz juga menjadi sosok yang turut membawa Bigetron meraih juara ketiga kala MPL Season 6 dan juara kedua ketika MPL Season 7.

Ia telah resmi dilepas oleh Bigetron ketika akhir Desember 2021. Menariknya, Branz tidak terlihat bermain baik di tim MPL maupun MDL Indonesia.

Sedangkan pemain lainnya yang dilepas oleh Bigetron Alpha adalah Barbossa. Ia lebih banyak menjadi pelapis Kyy kala MPL Season 8 dan kini berada di roster MDL yakni Bigetron Beta.

Melihat performa positif Bigetron Alpha di pekan pertama MPL ID Season 9, apakah sang robot merah benar sudah menemukan formulanya untuk musim ini?

Mengingat masih panjangnya MPL ID Season 9 ke depan, sepertinya masih banyak kejutan yang mungkin bisa terjadi nantinya!

More Stories
Spoiler One Piece 1069: Vegapunk Akan Jadi Nakama Luffy?