BOOM Esports Juara Dota 2 Gamers Galaxy Invitational Series, Tumbangkan Tim Dunia

BOOM Esports bahkan mengalahkan OG dan Team Spirit

BOOM Esports, tim Dota 2 profesional asal Indonesia, berhasil menjadi juara Gamers Galaxy Invitational Series Dubai 2022.

Kemenangan BOOM Esports terasa luar biasa bagi komunitas Dota 2 Indonesia karena BOOM Esports berhasil mengalahkan tim kelas dunia: seperti OG (juara piala dunia Dota 2 dua kali berturut-turut) dan Team Spirit (juara piala dunia Dota 2 tahun 2021 lalu.

Gamers Galaxy mempertemukan 9 tim Dota 2 dunia yang berlangsung dari 2-6 Maret 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 3,92 miliar Rupiah.

Seperti apakah perjalanan BOOM di Gamers Galaxy? Berikut rekap pertandingannya.

1. Berada di Grup Neraka

Datang dengan status juara DPC League di kawasan Asia Tenggara, BOOM tergabung di grup B bersama Team Secret, OG, dan Nigma Galaxy SEA.

Secara meyakinkan, BOOM berhasil menyapu bersih semua pertandingan dan berakhir di peringkat pertama dengan catatan 3-0.

Bahkan BOOM berhasil mengalahkan Team Secret dan OG tanpa kesulitan berarti. Kedua tim Dota 2 Eropa ini sukses ditumbangkan BOOM kurang dari 30 menit.

Pencapaian ini membuat BOOM Esports berada di upper bracket playoff. Mereka menghadapi Tundra Esports yang merupakan tim peringkat kedua di grup A.

2. Perjalanan Berliku di Babak Playoff

Menghadapi Tundra Esports di babak playoff, BOOM berhasil mengambil game pertama berkat permainan luar biasa dari Yopaj yang memakai Ember Spirit. Sayangnya, ketika game kedua Tundra menyamakan skor menjadi 1-1 berkat combo Io dan Gyrocopter.

Kedua tim sama-sama mengambil hero midlaner unik di game kedua. BOOM mengambil Snapfire untuk Yopaj dan Tundra mengambil Earth Spirit untuk Nine.

Tundra Esports akhirnya berhasil mengambil game ketiga yang membuat mereka melaju ke upper bracket. Sedangkan BOOM harus turun ke lower bracket.

Perjalanan BOOM di lower bracket bermula ketika menghadapi Team Secret di lower bracket. Berhasil mengambil game pertama setelah bertarung selama 60 menit, Fbz dan kawan-kawan sukses melibas Team Secret dengan dominan di game kedua.

Lawan selanjutnya BOOM di lower bracket adalah Team Spirit, jawara The International 2021. Secara meyakinkan, mereka sukses melibas Team Spirit 2-0 tanpa balas.

BOOM seakan tidak terhentikan ketika menghadapi Nigma Galaxy. Sempat takluk di game kedua karena offlane Anti Mage dari Nigma Galaxy, BOOM sukses melaju ke grand final dengan skor 2-1.

Babak grand final kembali mempertemukan BOOM dengan Tundra Esports. Sebelumnya, Tundra sukses mengalahkan Nigma Galaxy di final upper bracket.

Permainan sengit berlangsung di grand final Gamers Galaxy. Kedua tim sama-sama mengeluarkan gameplay dan draft unik yang membuat mereka bertarung hingga game kelima.

Mengandalkan Templar Assassin dan Brewmaster, BOOM sukses meraih kemenangan di game kelima dan berhasil mendapatkan gelar juara Gamers Galaxy. Pencapaian ini membuat BOOM berhasil membawa pulang hadiah 1,56 miliar Rupiah

3. Peluang Besar BOOM Lolos ke The International?

Spekulasi ini tentu masih terlalu dini, namun kemenangan BOOM Esports memberi secercah harapan bagi fans. Mungkinkah BOOM Esports lolos ke The International 2022?

Melihat performa mereka di turnamen Gamers Galaxy kemarin tentunya kita semua berharap BOOM Esports bisa mendapat pencapai tersebut.

BOOM Esports akan bertarung di Dota 2 Pro Circuit Tour Division 1 pada tanggal 16 Maret 2022. Mereka akan kembali menghadapi 7 tim Dota 2 Asia Tenggara.

Saat ini, BOOM Esports berada di peringkat 6 di klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit 2021-22. Apabila BOOM Esports mempertahankan performa mereka secara konsisten, bukan tidak mungkin mereka bisa lolos ke The International 2022.

More Stories
7 Fakta Renji Abarai Bleach: Selamanya Wakil Kapten, Menikah dengan Rukia!