5 Senjata PUBG Mobile untuk Pemula versi BOOM Ponbit

BOOM Ponbit

Ponbit, pemain profesional PUBG MOBILE yang saat ini membela tim BOOM Esports, merekomendasikan 5 senjata yang menurutnya ramah untuk digunakan oleh pemula yang masih minim pengalaman bermain PUBG MOBILE.

PUBG MOBILE menyediakan puluhan senjata yang dapat digunakan oleh pemain. Setiap senjata memiliki keunikan, cara menguasai, dan teknik kontrol yang berbeda-beda.

Beberapa senjata seringkali dianggap lebih mudah dikuasai dari yang lainnya, sehingga dinilai lebih “ramah” untuk pemula yang masih minim pengalaman bermain PUBG MOBILE.

Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE, Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar, pemain profesional PUBG MOBILE yang saat ini membela tim BOOM Esports, membagikan rekomendasi 5 senjata yang menurutnya cocok untuk digunakan oleh para pemain yang baru mulai bermain PUBG MOBILE.

Baca Juga: RRQ Valdemort Beri Tips Setting Sensitivitas PUBG Mobile

M416

Senjata PUBG Mobile Pemula

M416 memang merupakan senjata pilihan banyak pemain PUBG MOBILE, dari kalangan pemain kasual hingga pemain profesional.

Selain karena sangat mudah ditemukan tersebar di lokasi-lokasi looting, recoil yang stabil juga menjadi salah satu faktor yang membuat M416 direkomendasikan Ponbit untuk para pemain pemula.

“M416 menjadi salah satu senjata favorit semua orang, karena sangat enak untuk menahan recoilnya. Selain itu, bisa dipakaikan scope 3/4 untuk menembak mid range dan long range dan (senjata ini) sangat mudah ditemukan ketika nge-loot,” ungkap BOOM Ponbit.

SCAR-L

BOOM PONBIT

Ponbit menjadikan SCAR-L sebagai opsi kedua bila pemain tidak berhasil mendapatkan M416 saat melakukan looting senjata.

Menurutnya, SCAR-L juga memiliki recoil rendah dan mudah untuk dikontrol, sehingga masih cocok digunakan untuk pemula.

“(SCAR-L adalah) opsi kedua jika kalian tidak dapat M416 saat nge-loot. Senjata ini juga sangat enak untuk digunakan mid range karna recoil masih mudah untuk dikontrol,” tutur penyumbang medali emas di cabang olahraga esports PUBG MOBILE nomor Team Event di 2023 SEA Games Cambodia tersebut.

UMP45

Senjata PUBG Mobile Pemula

Untuk pertempuran jarak dekat atau close combat, Ponbit merekomendasikan senjata UMP45 atau yang sering disingkat UMP.

Senjata berjenis Submachine Gun (SMG) ini memang terbukti sebagai salah satu senjata jarak dekat yang digemari pemain karena kestabilannya.

“UMP45 bisa menjadi senjata kedua yang kita bawa, karena sangat enak (digunakan) untuk close combat,” saran BOOM Ponbit.

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: AE Rosemary Ungkap Senjata Paling Underrated di PUBG Mobile

UZI

UZI PUBG Mobile

Selain UMP, Ponbit juga menyarankan Micro UZI (atau sering disingkat UZI) sebagai pilihan lain senjata close combat.

Pasalnya, UZI merupakan senjata dengan rate of fire tertinggi di antara seluruh senjata jenis SMG yang ada di PUBG MOBILE saat ini.

“(UZI) ini juga salah satu senjata yang sangat enak untuk pemula, karena kita tidak perlu nge-scope dan sangat cocok untuk close combat,” ujar Ponbit.

DBS

BOOM Ponbit

Rekomendasi terakhir dari Ponbit adalah DBS. DBS memang merupakan salah satu senjata yang sedang “naik daun” tahun ini dan dipakai oleh banyak pemain profesional di berbagai regional.

Ponbit sendiri mengakui bahwa DBS adalah senjata yang sangat ditakuti saat ini, karena terkadang, satu hit dari DBS dapat langsung menjatuhkan musuh.

“(DBS adalah) senjata yang sangat ditakuti untuk saat ini, karena terkadang hanya satu hit bisa langsung knock. Kalian juga sangat bisa pakai DBS di (mode) klasik di saat nge-rush rumah atau saat sedang di dalam kota,” ujarnya.

Sebagai penutup dari wawancara singkat ini, Ponbit memberikan sedikit tips tambahan untuk pemain pemula PUBG MOBILE yang ingin mengasah kemampuan dalam bermain.

“Untuk kalian yang pemula, kalian bisa coba setting sensitivitas senjatamu dahulu di pengaturan. Jika bingung, kalian bisa cari opsi sensitivitas pro-player yang kamu suka untuk dicoba, tergantung lagi mana yang cocok (dengan kalian). Intinya, sering-sering saja main PUBG MOBILE. Kita bisa karena biasa,” tutup BOOM Ponbit.

Nah, itu tadi 5 senjata PUBG MOBILE yang disarankan Ponbit untuk pemain pemula, serta sedikit tips yang disampaikan langsung olehnya.

Dari 5 senjata tersebut, mana saja senjata yang telah kamu kuasai dengan baik nih Sobat YODU?

Baca Juga: 2023 PMPL ID Fall: Daftar Tim, Format, Jadwal, dan Cara Nonton

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
nama free fire keren
​​Nama Free Fire Keren Pakai Bahasa Jepang Seram & Mengintimidasi