BTR Red Villains Juara 2023 PMRC SEA VS PEL, Awal Dominasi Sang Robot?

BTR red villains juara

PUBG MOBILE baru saja menyelesaikan turnamen antar regional 2023 PUBG MOBILE Regional Clash (PMRC) SEA VS PEL dengan BTR Red Villains keluar sebagai juara.

Turnamen yang diikuti oleh 16 tim terbaik Asia Tenggara dan Tiongkok tersebut berlangsung secara online pada 20-22 Oktober 2023 dengan total prize pool senilai USD20 ribu atau setara 319 juta rupiah.

Indonesia mengirimkan 4 dari 8 tim perwakilan Asia Tenggara yaitu Bigetron Red Villains, Alter Ego Ares, Persija EVOS, dan Morph GPX.

Sementara itu, 4 tim lain Asia Tenggara merupakan 1 tim asal Malaysia yaitu SEM9 dan 3 tim asal Thailand yaitu XERXIA Esports, FaZe Clan, dan Vampire Esports. Kedelapan tim tersebut dipilih berdasarkan prestasi mereka di 2023 PMSL SEA Fall, Agustus lalu.

Di sisi lain, Tiongkok mengirimkan 8 tim teratas dari Peacekeeper Elite League yaitu Titan Esports Club, KONE ESPORT, Team Weibo, TeamPai, Thundertalk Gaming, LGD Gaming, TIANBA, dan Wolves Esports.

Baca Juga: Timnas PUBG MOBILE Indonesia Raih Peringkat ke-4 di Asian Games 2022 Hangzhou

BTR Red Villains Kunci Gelar Juara

Setelah memainkan total 18 match selama 3 hari, Indonesia membuktikan dominasinya di Asia Tenggara dan Tiongkok dengan menyabet gelar juara pertama dan kedua.

Bigetron Red Villains tampil memukau dengan catatan 3 WWCD dan total 137 poin, sementara Morph GPX bermain konsisten dengan total 132 poin walaupun belum berhasil menorehkan WWCD. 

Hasil ini turut memperpanjang daftar prestasi Indonesia di kancah internasional PUBG MOBILE. Di tahun 2023, Indonesia menjadi back-to-back champion pada 2023 PMSL SEA Spring dan Fall, serta menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 Cambodia.

Indonesia juga menduduki peringkat 4 di laga Final Asian Games 2022 Hangzhou, menjadikan Indonesia sebagai negara Asia Tenggara dengan pencapaian tertinggi di kompetisi yang melibatkan 21 negara tersebut.

Tentunya, ini menjadi angin segar bagi Indonesia menuju kompetisi PUBG MOBILE kasta tertinggi, 2023 PUBG MOBILE Global Championship (PMGC), yang akan segera digelar di Malaysia dan Turki pada 2 November – 10 Desember 2023 mendatang.

Pada turnamen ini, Indonesia akan mengirimkan 4 perwakilan yang sama yaitu Bigetron Red Villains, Alter Ego Ares, Persija EVOS, dan Morph GPX.

Baca Juga: 2023 PMRC SEA VS PEL: Daftar Tim, Prize Pool, Format, Jadwal, dan Cara Nonton

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024