Wih! Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp (WA) Tanpa Ketahuan

cara keluar dari grup whatsapp

Apakah ada cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan? Ada banget, ges! WhatsApp telah memperbaharui berbagai fiturnya agar bisa memfasilitasi pengguna secara maksimal.

Tahun 2022 pengembang merilis salah satu salah satu fitur grup yang kini banyak membantu khalayak ramai, yaitu keluar tanpa notif.

Penasaran? Perhatikan bagaimana langkah-langkahnya berikut ini!

Pertama, kalian harus bersiap untuk mengganti nomor WhatsApp. Namun enggak usah khawatir sebab nomor baru ini hanya digunakan untuk sementara. Sebelum itu kalian harus back up semua chat atau pesan yang dirasa penting. Caranya mudah sekali. 

Kalian hanya perlu masuk ke menu ‘Settings’, lalu pilih ‘Chat’, kemudian klik ‘Chat Backup’. Jika nomor baru sudah siap dan chat penting di-backup, maka kalian harus masuk ke menu ‘Settings’ yang ada di WhatsApp. Klik ‘Account’ lalu pilih menu ‘Change Number’. Ikuti semua langkah-langkahnya hingga nomor selesai diganti.

Baca Juga: Cara Bikin Steam Replay 2023, Rangkuman Aktivitas Game Selama Setahun

Kedua, kalian harus membersihkan data agar nomor lama yang tertinggal seolah-olah terhapus. Mulailah dengan mengakses ‘Settings App’ dari menu file manager. Setelah itu kalian harus mengklik ikon WhatsApp dan pilih menu ‘Hapus Data’ atau ‘Clear Data’.

Dengan demikian sistem aplikasi akan bersih seperti baru diinstal. Dalam kondisi ini nomor lama atau nomor asli seolah-olah sudah tidak digunakan walaupun masih aktif.

Terakhir, kalian harus re-login dengan nomor WhatsApp yang lama. Langkah ketiga ini memang tak bisa langsung dilakukan. Kalian harus menunggu setidaknya selama 30 menit setelah data WhatsApp dibersihkan. 

Jika sudah waktunya, kalian hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp lalu ikuti prosedur aktivasi menggunakan nomor lama. Di tahap ini kalian harus menyelesaikan proses verifikasinya dengan sabar.

Baca Juga: 10 Penampakan Viral Hasil Filter AI Manga TikTok Pendeteksi Hantu

Ketika notifikasi ‘Restore’ muncul, kalian harus mengklik tombol ‘Ok’ agar chat yang tadi di-backup muncul kembali. Dengan demikian kalian sudah bisa bebas keluar dari grup yang tak diinginkan.

Semoga penjelasan cara keluar dari grup WhatsApp ini membantu kalian ya! Memang fitur keluar grup tanpa notif terdengar sepele. Namun banyak orang yang sangat mensyukuri pembaruan ini.

Pasalnya enggak sedikit pengguna yang merasa ada di dalam grup tak berfaedah. Padahal yang bersangkutan sendiri tak berani keluar karena berbagai alasan. Entah karena grup tersebut isinya bos dan para atasan atau justru dihuni keluarga. Risih, tapi sungkan left group. 

Menggunakan metode yang dijelaskan di atas kalian bisa cabut diam-diam tanpa ada yang sadar. Selamat mencoba semoga berhasil ya!

More Stories
trik hayabusa mobile legends
Tips dan Trik Menggunakan Hayabusa di Mobile Legends, Jadi Auto Jago!