Ini Alasannya Chrono Jadi Karakter Free Fire Paling Populer di Tahun 2021

Chrono adalah karakter Free Fire (FF) yang rilis pada Desember 2020. Meski setelahnya Garena merilis banyak karakter baru, Chrono FF tetap menduduki Meta selama berbulan-bulan.

Setahun menjadi idola pemain, karakter Free Fire satu ini akhirnya dapat penyesuaian drastis di update Season 10 Free Fire. Update patch FF terbaru tersebut memberikan nerf yang akhirnya membuat popularitas Chrono menurun.

Nah, kita akan flashback sedikit untuk mengetahui kenapa Chrono FF jadi karakter paling populer di 2021. Simak ya!

banner promo YODU 22%

Top up voucher game favorit kamu di aplikasi YODU sekarang! Ada diskon terus-terusan hingga 22%!

Download YODU di Google Play, klik banner di atas untuk syarat dan ketentuan!

1. Konten Kolaborasi Dengan Cristiano Ronaldo

Garena gencar melakukan kolaborasi dengan figur-figur ternama di seluruh dunia. Sebut saja DJ Alok dari Brazil yang jadi karakter Alok FF hingga Joe Taslim dari Indonesia yang menginspirasi karakter Jota FF.

Kemudian Garena juga merilis karakter Free Fire bernama Chrono yang terinspirasi dari pesepak bola terkenal, yakni Cristiano Ronaldo. Background ini tentunya udah jadi salah satu daya tarik. Sebab enggak sedikit loh, pemain FF yang juga pecinta sepak bola garis keras.

2. Skill Chrono Sempat Meresahkan Warga Free Fire

Chronos In-Game Free Fire

Tak cukup dengan background yang kuat, Garena juga membekali Chrono FF dengan skill yang sakti mandraguna. Saking berbahayanya, Skill Time Turner milik karakter FF satu ini sempat meresahkan warga.

Kemampuan utama Chrono FF berbentuk Shield atau tameng yang harusnya digunakan untuk bertahan. Skill karakter satu ini membuatnya mampu menahan damage musuh hingga 600 poin.

Namun ternyata Skill Time Turner yang aktif tak hanya memperkuat pertahanan. Chrono serta timnya tetap bisa melancarkan tembakan terhadap musuh bakan dari dalam Shield sekalipun.

Tak hanya itu, Time Turner juga bisa menghilangkan Shield musuh dan meningkatkan movement speed tim kawan. Skill yang enggak masuk akal ini pun sempat jadi kontroversi di sepanjang tahun 2021.

Sebab pemain tak perlu effort lebih, hanya dengan mengandalkan Chrono FF kalian bisa memenangkan pertandingan. Sebaliknya, tim yang tak memiliki karakter Free Fire satu ini pun cenderung jadi bulan-bulanan.

No Chrono, no party.  Karakter Free Fire satu ini pun jadi ‘jimat’ yang wajib dibawa ke arena pertempuran. Itulah sebabnya Chrono jadi karakter FF paling populer di sepanjang 2021.

3. Tetap Overpowered

Sejak rilis, karakter Chrono Free Fire sudah jadi rebutan karena kemampuannya yang diluar nalar. Sebenarnya, Garena enggak diam aja setelah melihat karakter satu ini mendominasi game.

Tak hanya sekali, pengembang memberikan nerf sebanyak tiga kali di tiga patch yang berbeda. Hal ini menjadikan Chrono sebagai karakter FF yang paling banyak menerima nerf dalam kurun waktu yang berdekatan.

Mulai dari pengurangan movement speed, durasi cooldown ditambah, sampai durasi Shield-nya dikurangi. Akhirnya Chrono FF lengser dari Meta setelah penyesuaian ketiga kalinya yang rilis Desember 2021, tepatnya di update Season 10 Free Fire.

Garena memutuskan untuk menghapus kemampuannya menembak dari dalam Shield. Sebagai gantinya, durability Shield Chrono FF ditingkatkan hingga 800 poin. Tentunya pemain setia FF di seluruh dunia menyambut penyesuaian ini dengan suka cita.

banner promo YODU 22%

Top up voucher game favorit kamu di aplikasi YODU sekarang! Ada diskon terus-terusan hingga 22%!

Download YODU di Google Play, klik banner di atas untuk syarat dan ketentuan!

Tanpa kemampuan menembak dari dalam Shield, karakter satu ini jadi tidak berbahaya dan lebih mudah ditangani. Permainan dalam game Free Fire pun menjadi lebih fleksibel sehingga kalian bisa mengeksplore lebih banyak.

Kira-kira, karakter FF mana lagi ya yang bakal jadi Meta di musim ini?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!