Ajang DGWIB Championship Usai, Nobatkan 6 Juara Dari Enam Cabang!

Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Championship yang diselenggarakan oleh Telkomsel telah sampai pada puncaknya.

Turnamen yang dihelat mulai dari 10 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022 lalu tersebut telah menobatkan enam tim sebagai juara dari setiap kategori yang dipertandingkan.

Keenam tim esports tersebut adalah:

  1. RRQ Kazu (Free Fire)
  2. Saints Spartan Harvy (Free Fire Ladies)
  3. Alter Ego X (MLBB)
  4. MBR Delphyne(MLBB Ladies)
  5. RRQ Ryu (PUBG Mobile)
  6. Alter Ego Dione (PUBG Mobile Ladies)

DGWIB Championship merupakan turnamen esports yang diselenggarakan oleh Dunia Games untuk seluruh gamer dengan berbagai level.

Sepanjang penyelenggaraan, turnamen ini berhasil menjadi magnet bagi 11.866 peserta/tim amatir dan 46 tim profesional yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia, dengan konsep turnamen yang berlangsung secara daring.

DGWIB Championship sendiri dilaksanakan ke dalam dua kategori, yaitu tim pria dan ladies battle (wanita). Pendaftaran dibuka sejak 3 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022, yang dilanjutkan ke babak kualifikasi pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi mengikuti babak fase grup pada Januari 2022 bersama dengan tim profesional yang telah diundang sebelumnya.

Sampai akhirnya, sebanyak 16 tim terbaik terpilih dari turnamen game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game Mobile Legends Bang Bang bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing-masing kategori game.

Selain menjadi magnet bagi gamer, turnamen ini mampu menarik animo penggemar dan pegiat esports di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya jumlah penonton secara keseluruhan yang mencapai 14 juta views dan 2,2 juta jam waktu tonton (watch time), serta 56 juta impressions selama penayangan pertandingan DGWIB Championship secara live di platform duniagames.co.id, MAXstream, Booyah, dan channel YouTube Dunia Games.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan. “Penyelenggaraan DGWIB Championship merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam mendukung esports scene di Tanah Air.”

“Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten berkomitmen mendukung industri games nasional, khususnya esports scene dengan mengadakan turnamen-turnamen bergengsi seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB regular season, dan turnamen grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia. Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Nirwan.

Selamat untuk para tim yang berhasil menjadi pemenang! Gimana guys? Apakah sobat YODU sekalian sempat menyaksikan keseruan DGWIB kemarin?

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!