Dunia Games Awards 2021, Ajang Apresiasi Pencapaian Industri Game Indonesia

Sepanjang tahun 2021 ini, industri game dan esports sudah mengalami banyak perkembangan. Memang, perkembangan tersebut tentunya bukan tanpa adanya sisi gelap yang tersembunyi di balik segala hingar-bingarnya.

Namun, perkembangan ini tetaplah menjadi sesuatu yang patut diapresiasi pencapainnya. Oleh karena itu, Dunia Games Awards 2021 (DGA 2021) hadir di akhir tahun ini sebagai salah satu bentuk apresiasi pencapaian di industri esports dan game.

Ajang DGA 2021 akan memiliki 17 kategori. Di dalamnya termasuk kategori nominasi seperti, Male dan Female Esports Player of the Year, Esports Team of the Year, Game of the Year, Coach of the Year, dan penghargaan spesial berupa Lifetime Achievement.

Seluruh penikmat esports dan game Indonesia dapat memberikan suaranya untuk menentukan pemenang di masing-masing kategori tersebut.

Proses voting dilakukan secara online melalui web dgawards.duniagames.co.id mulai dari tanggal 1 – 14 Desember 2021 mendatang.

Menyambut kehadiran DGA 2021, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan:

Sumber Gambar – Kompas.com/Fatimah Kartini Bohang

“Ajang Dunia Games Awards 2021 merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk terus memaksimalkan perannya sebagai enabler, yang bukan hanya memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia melalui pengembangan platform Dunia Games maupun perhelatan berbagai kompetisi, melainkan juga melalui pemberian apresiasi kepada seluruh pihak, mulai dari gamer hingga pengembang game lokal yang telah memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan industri terkait. Oleh karena itu, Telkomsel berharap DGA 2021 dapat menjadi stimulus yang mampu menumbuhkan semangat seluruh pihak di industri gaming dan esports agar dapat terus berkarya, bersinergi dan berkolaborasi demi menghadirkan #IndonesianPride yang akan turut berdampak pada kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.”

“Industri gaming dan esports Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan positif yang dibuktikan dengan semakin banyaknya elemen yang hadir untuk memperkuat ekosistemnya hingga berbagai prestasi tingkat global yang berhasil diraih oleh para gamer kebanggaan kita. Melalui ajang penghargaan ini, Telkomsel bukan hanya ingin mengapresiasi, melainkan juga menyampaikan bentuk komitmennya untuk selalu mendukung siapa pun yang ingin terus bergerak maju melalui karya, kontribusi, hingga prestasi yang dapat menginspirasi dan khususnya memberikan dampak yang lebih luas bagi kemajuan bangsa,” tutup Nirwan.

Ajang awarding DGA 2021 nantinya akan ditayangkan secara langsung, eksklusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games, YouTube Telkomsel pada 23 Desember 2021 dan highlight rangkuman kegiatan di SCTV pada 24 Desember 2021, pukul 12.00 WIB.

Wah, bentuk apresiasi seperti ini tentunya menjadi sesuatu yang postiif bagi industri game dan esports di Indonesia ya. Semoga industri game dan esports di Indonesia semakin maju terus di masa depan ya!

More Stories
Promo Yodu untuk para pengguna premium Desember 2022.
Top Up Spesial di YODU Premium, Dapetin Diskon Asyik hingga 50%