Mengenal Economic System MOOI Network di Game NFT JANKEN

Economic System Game NFT Janken.

JANKEN, game NFT free-to-play tak hanya mengadopsi permainan klasik gunting-batu-kertas. Tapi juga menghadirkan economic system game JANKEN yang dapat mendukung berbagai aktivitas para pemain dalam transaksi jual-beli.

Economic system JANKEN ini dikembangkan oleh MOOI Network, berbasis blockchain. Mereka mendesain tampilan UI UX-nya lebih enak dilihat dan membuat nyaman.

Baca Juga: Kode Promo Top Up Game Spesial Hari Natal dan Tahun Baru 2023, Makin Asyik di YODU

Biaya transaksi rendah juga menjadikan economic system MOOI Network diprediksi bakal disukai. Adapun cara ini bertujuan agar game JANKEN menjadi proyek blockhain dengan jutaan pemain di seluruh dunia.

MOOI Network berperan penting dalam game JANKEN, yaitu sebagai Economic System atau Jaringan Ekosistem dalam game.

Baca Juga: Buruan Ambil Kode Redeem MLBB Terbaru 23 Desember 2022, Ada Banyak Hadiah!

Dengan menghubungkan JANKEN dan MOOI Network, pemain bisa membeli ataupun menjual JGT (JANKEN Gold Token) dan J-Card yang dimiliki.

Ibnu Zahran, seorang pemain game NFT mengaku jika sistem yang dikembangkan MOOI Network punya sesuatu yang berbeda.

“Dengan menggunakan MOOI Wallet, koleksi NFT yang saya miliki berada di tempat yang aman. Apalagi saya memiliki koleksi kartu JANKEN dengan rarity yang tinggi,” katanya.

Baca Juga: Realme C33: Multitasking Nyaman dan Gaming Aman

Senada dengan Ibnu, anggota grup Facebook NFT Indonesia, Andrew Alexander punya harapan besar dengan hadirnya MOOI Wallet dalam game NFT Janken.

“Pendaftarannya mudah dan gampang dikoneksikan dengan aplikasi JANKEN, saya memiliki harapan untuk mendapatkan keuntungan to the moon bersama MOOI Wallet,” ujarnya.

APA ITU ECONOMIC SYSTEM GAME NFT JANKEN

Menghubungkan JANKEN dan MOOI Network, membuat pemain bisa membeli ataupun menjual JGT (JANKEN Gold Token) dan J-Card yang dimiliki.

Cara menghubungkan JANKEN dan MOOI Network pun sangat mudah, pemain membutuhkan yang akun JANKEN dan juga aplikasi MOOI Wallet.

Untuk bisa menghubungkan JANKEN dan MOOI Network, pemain membutuhkan yang akun JANKEN dan juga aplikasi MOOI Wallet.

Begini cara mendapatkan MOOI Wallet, bisa melalui:

JGT adalah token yang bisa digunakan dalam JANKEN, mulai dari Recharge Energy, Enhance Cards dan penukaran dengan MOOI maupun sebaliknya. Untuk bisa menukarkan MOOI menjadi JGT, berikut cara selengkapnya:

  1. Siapkan MOOI pada MOOI Wallet
  2. Sambungkan MOOI Swap dengan MOOI Wallet: Akses ke MOOI Swap dari peramban lalu sambungkan dengan MOOI Wallet Setelah itu, kembali ke MOOI Swap di browser setelah menyelesaikan penautan
  3. Tukar MOOI dan JGT: Pilih MOOI dari From dan pilih JGT dari To Tekan tombol Swap setelah memasukkan jumlah MOOI yang akan ditukar.
  4. Masuk ke website JANKEN: Masuklah ke JANKEN web dengan menggunakan Akun JANKEN dari situs resmi JANKEN.
  5. 5. Masukkan JGT MOOI wallet ke website JANKEN: Beralihlah ke layar pengelolaan token dari tombol JGT. Tentukan jumlah JGT yang akan dimasukkan dari Transfer lalu tekan Transfer in.
  6. Sambungkan MOOI wallet lalu klik tombol Confirm. JKT yang dikirim dari MOOI Wallet akan muncul di ‘Web Deposit’. Web Deposit JGT hanya bisa digunakan dalam website JANKEN. 

Cara menukarkan JGT ke MOOI Network

  1. Masuk ke website JANKEN: Masuklah ke website JANKEN dengan menggunakan Akun JANKEN dari akun resmi JANKEN.
  2. Pindahkan MOOI ke MOOI Wallet: Beralihlah ke layar pengelolaan token dari tombol JGT. Tentukan jumlah JGT yang akan dipindahkan dari Transfer lalu tekan tombol Transfer out. Hubungkan MOOI Wallet lalu klik tombol Confirm. ‘App Reward’ JGT bisa kalian dapatkan di aplikasi JANKEN sedangkan ‘Web Deposit’ JGT bisa didapatkan di website JANKEN. Kedua hal ini pada JGT bisa kalian transfer ke MOOI Wallet.
  3. Sambungkan MOOI Swap dan MOOI wallet: Akses ke MOOI Swap dari peramban lalu sambungkan dengan MOOI wallet. Harap kembali ke MOOI Swap di browser setelah menyelesaikan penautan.
  4. Tukar JGT dan MOOI: Pilih JGT dari From dan pilih MOOI dari To.

Setelah memasukkan jumlah JGT yang ingin Anda transfer, tekan Tukar.

Cara membeli J-card di marketplace

  1. Siapkan MOOI: Siapkan MOOI pada MOOI Wallet
  2. Sambungkan JellyMe dan MOOI Wallet: Akses ke Jellyme lalu sambungkan dengan MOOI Wallet. Setelah selesai menyambungkan, kembalilah ke halaman Jellyme pada peramban.
  3. Beli JANKEN NFT dengan Jellyme: Pilih JANKEN dari Collection dan pilih NFT yang ingin dibeli. Pilih BuyNow lalu berikan tanda centang pada Agree to all lalu klik Continue. Klik Open the Wallet dan buka MOOI Wallet lalu pilih confirm.
  4. Mengirim NFT ke JANKEN dari MOOI wallet: Pilih NFT yang akan dikirim ke JANKEN dari MOOI wallet. Klik tombol send dan pilih send to JANKEN, lalu klik tombol send. Anda akan kembali ke MOOI wallet secara otomatis setelah Aplikasi JANKEN dijalankan. Pilih confirm.
  5. Menerima J-Card dengan Aplikasi JANKEN: Buka aplikasi JANKEN dan kalian mendapatkan J-Card yang bisa ditemukan di Gift Box.

Cara menjual J-card di marketplace

  1. Masuk ke Website JANKEN: Masuklah ke website JANKEN dengan menggunakan Akun JANKEN dari akun resmi JANKEN.
  2. Pindahkan J-CARD ke MOOI Wallet lalu ubah menjadi NFT: Pilih tab “EXPORT” dari menu pada bagian atas layar dan pilih kartu yang ingin dijadikan NFT lalu tekan tombol EXPORT. “J-Card dapat dipilih beberapa lembar. Bila dipilih beberapa lembar, kartu akan diekspor sebagai cardpack dan satu NFT”. Sambungkan MOOI Wallet lalu klik tombol Confirm. Kartu yang dipindahkan dari website JANKEN ke MOOI Wallet kalian akan terdaftar sebagai NFT di MOOI Network. Mengekspor J-Card ke Wallet akan berharga 5 JGT.
  3. Sambungkan Jellyme dan MOOI Wallet: Akses ke Jellyme lalu sambungkan dengan MOOI Wallet. Setelah selesai menyambungkan, kembalilah ke halaman Jellyme pada peramban.
  4. Jual JANKEN NFT ke Jellyme: Pilih NFT yang ingin dikeluarkan sebagai produk dari My Profile lalu tekan tombol Sale. Masukkan Price lalu berikan tanda centang setuju dan tetapkan Set Price lalu tekan continue.
  5. Pilih ‘Open the Wallet’, ketika Wallet sudah terbuka pilih ‘Confirm’.

Kuy segera mainkan game NFT free-to-play JANKEN, downlod di sini (IOS) dan untuk para pengguna Android download di sini (Google Play).

More Stories
GTC 2024 Nvidia
Melihat Masa Depan di GTC 2024: Jensen Huang dari NVIDIA Akan Mengungkapkan Terobosan Terbaru dalam Komputasi yang Dipercepat, AI Generatif, dan Robotika