7 Eks Member JKT48 Ini Banting Setir ke Dunia Esports, Siapa Saja?

Yupi

Ternyata ada banyak eks member JKT48 yang banting setir ke dunia eSports loh, ada yang tahu siapa saja?

Yup, sejak kelahirannya pada 2011 lalu, sister grup AKB48 ini sudah berganti generasi sampai ke-11 kalinya.

Setiap member memiliki timeline waktu berbeda untuk wisuda dari tim. Jalan yang diambil tiap member setelah graduasi juga beragam, ada yang jadi komedian, jadi aktris, hingga terjun ke dunia eSports.

Nah, kali ini YODU bakal merangkum 7 member eks JKT48 yang banting setir ke dunia eSports entah itu jadi talent maupun brand ambassador (BA).

1. Yupi

Eks JKT48 Esports
Yupi

Usai lulus dari JKT 48 pada 2019 lalu, gadis cantik pemilik nama asli Cindy Yuvia ini langsung terjun ke industri eSports.

Ia didapuk jadi brand ambassador (BA) EVOS Esports. Namun sebelumnya, eks member JKT48 yang memiliki followers Instagram lebih dari 397 ribu ini pernah jadi BA Team NXL Esports.

2. Miraa

Eks JKT48 Esports
Miraa

Eks member JKT48 pemilik nama asli Amirah Fatih didapuk jadi salah satu talent AURA Esports. Ia kerap muncul di konten tim tersebut.

3. Christy Chriselle

Christy Chriselle

Christy sudah terjun ke dunia eSports cukup lama. Yup! Sejak 2018 silam ia sudah didapuk menjadi BA Alter Ego. Tak hanya Atler Ego, Christy juga pernah bergabung dengan ONIC Esports untuk role serupa.

4. Grace

Eks JKT48 Esports
Grace

Grimonia Martha Graciela alias Grace dikenal sebagai member JKT48 yang suka bermain game untuk mengisi waktu luang.

Tak disangka hobinya ini membawa Grace masuk ke industri eSports selepas lulus dari JKT48. Pada 2018, Grace didapuk jadi BA Alter Ego.

5. Yuri

Yuri

Eks Team J di JKT48 pemilik nama asli Zahra Yuria Dermawan ini disebut gemar bermain game. Rupanya, kegemaran Yuri membawanya dilirik industri eSports.

Yuri yang kini sudah memiliki lebih dari 39 ribu follower di Instagram didapuk menjadi BA Grear Battle Hunter Esports.

6. Cigul

Eks JKT48 Esports
Cigul

Wajahnya mungkin nggak asing ya, Sobat YODU! Yup karena eks member JKT48 pemilik nama Cindy Gulla ini kerap muncul di acara eSports. Diketahui, Cigul merupakan kreator konten Genesis Dogma.

7. Desy Genoveva

Eks JKT48 Esports
Desy Genoveva

Eks member JKT48 pemilik nama lengkap Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan ini pernah jadi BA Morp Team pada 2021.

Nah, itu dia deretan eks member JKT48 yang banting setir ke dunia eSports. Adakah idolamu, Sobat YODU?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
mrbeast top troops
Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops