9 Fakta Akainu One Piece: Sang Pemilik Buah Iblis Terkuat di Dunia?

Sakazuki, atau aliasnya Akainu, adalah salah satu admiral yang kini naik pangkat menjadi Fleet Admiral menggantikan Sengoku di anime One Piece.

Kekuatannya sebagai seorang petarung dan kualitasnya sebagai seorang pemimpin, adalah faktor kunci kenaikan posisinya menjadi petinggi di Angkatan Laut.

Berbicara mengenai kekuatan nih, kamu tahu enggak sih? Buah iblis Akainu adalah buah dengan daya hancur terkuat dari semua tipe logia yang ada.

Selain itu, tahukah kamu bagaimana jadinya jika Akainu menjadi protagonis One Piece?

Simak pembahasan 9 fakta Akainu berikut ini!

1. Nama Aliasnya Terinspirasi dari Legenda Momotaro

Momotaro bersama tiga binatang yang jadi rekannya. Ada monyet, anjing, dan burung.

Akainu artinya anjing merah. Lalu, dua orang lagi dari pasukan trio Admiral kala itu adalah Kizaru (artinya monyet kuning) dan Aokiji (artinya burung biru).

Anjing, monyet, dan burung adalah tiga binatang dari legenda Momotaro, anak kecil sakti yang pergi membasmi Ogre bersama dengan tiga binatang itu.

Jadi, nama Akainu sendiri bisa dibilang terinspirasi dari dongeng khas Jepang tersebut.

2. Nama Aliasnya Sesuai dengan Tema Warna Pakaiannya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Akainu memiliki arti anjing merah.

Namanya tersebut menyesuaikan warna pakaian sang Admiral, yaitu merah. Selain itu, warna merah juga merupakan warna untuk kekuatan buah iblisnya, Magu Magu no Mi; yang dapat menciptakan, mengontrol, dan mengubah tubuhnya menjadi magma yang merah panas membara.

3. Desain Karakternya Terinspirasi dari Aktor Terkenal Jepang

Sama seperti Admiral lainnya, desain karakter Akainu juga terinspirasi dari aktor lawas Jepang.

Nama aktor tersebut adalah Bunta Sugawara. Nama asli Akainu sendiri, Sakazuki. Kata “Sakazuki” sendiri muncul di 3 film yang pernah dibintangi oleh Bunta Sugawara.

4. Kekuatan Buah Iblisnya Terkuat Diantara Semua Buah Iblis

Momen kematian Ace jadi salah satu bukti kekuatan buah Iblis milik Akainu

Akainu memiliki kekuatan buah iblis Magu Magu no Mi yang bisa mengontrol, menciptakan, dan mengubah tubuhnya menjadi magma.

Magma yang diciptakan Akainu sangatlah panas dan memiliki daya hancur yang hebat. Saking hebatnya, fanbook resmi One Piece menyebutkan Magu Magu no Mi sebagai buah iblis dengan daya hancur paling tinggi dibanding dari semua buah yang ada.

5. Daya Tahan Tubuh Admiral Akainu Juga Luar Biasa Kuat

Pukulan telak Whitebeard itu sebenarnya bisa membelah pulau Marineford, tapi Akainu bisa menerimanya sampai dua kali

Selain memiliki daya hancur terhebat di antara semua buah iblis yang ada, Akainu juga memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa kuat.

Bukti kekuatan tubuhnya bisa kita lihat dari cuplikan panel komik di atas, yang terjadi dalam arc Marineford War.

Akainu bertahan setelah dipukul DUA KALI oleh Whitebeard. Pukulan Whitebeard bukan pukulan biasa, melainkan pukulan berkekuatan Gura Gura no Mi dan diimbuhi haki; yang sebenarnya bisa MEMBELAH MARINEFORD JADI DUA!

Setelah kena dua pukulan telak, Akainu bahkan masih sanggup lanjut bertarung tanpa terlihat kelelahan atau terluka!

Pertarungan lainnya yang menunjukkan daya tahan Akainu adalah saat Aokiji untuk memperebutkan kursi fleet admiral.

Akainu bertarung dengan Aokiji selama 10 hari tanpa henti. Efek pertarungannya juga begitu dahsyat, hingga membuat pulau Punk Hazard jadi panas-dingin.

6. Kata Oda, Akainu Bisa Bikin One Piece Tamat dalam Setahun!

Sudah memiliki buah iblis dengan daya serang terkuat, Akainu juga memiliki daya tahan tubuh dan stamina yang luar biasa.

Bagaimana jadinya jika Akainu menjadi protagonis serial One Piece? Pertanyaan ini dijawab oleh Eiichiro Oda selaku kreator One Piece dalam sebuah sesi wawancara.

Oda berkata: Kalau Akainu jadi protagonis, maka kisah One Piece bisa tamat dalam waktu setahun saja!

Kira-kira Oda serius, atau bercanda saja yaaa … XD

7. Bukan Cuma Tangan Kosong, Akainu Juga Pernah Pakai Senjata

Dalam kolom SBS, Oda diminta oleh fans untuk menggambarkan Garp, Sengoku, dan tiga admiral (termasuk Akainu) saat masih kecil.

Dalam gambar yang dibuat Oda, diperlihatkan bahwa Akainu sempat pakai senjata berupa pedang. Dalam film One Piece Film: Z,Akainu juga diperlihatkan membawa sebuah katana.

8. Memiliki Kemampuan Sebagai Pemimpin yang Hebat

Selain petarung yang sangat hebat, Akainu juga memiliki kemampuan sebagai memimpin yang hebat.

Kemampuannya memimpin diakui oleh World Government, sampai-sampai World Government mendesak Sengoku mengangkat Akainu jadi Fleet Admiral; walau Aokiji sudah dicalonkan Sengoku.

Di lain pihak, Jinbei juga berkata kalau Angkatan Laut menjadi jauh lebih kuat dan tegas dalam menegakkan keadilan sejak Akainu menjadi Fleet Admiral.

Padahal, Angkatan Laut baru saja kehilangan tiga anggotanya yang memilih pensiun yaitu Garp, Sengoku, dan Aokiji

9. Anggota Angkatan Laut Paling Ekstrem

Dari semua anggota Angkatan Laut, Akainu mungkin bisa dibilang jadi orang yang paling ekstrem.

Dia akan melakukan segala cara untuk menjunjung keadilan yang dia percaya sesuai dengan motto-nya, Absolute Justice; yang juga jadi panutan bagi Admiral baru yatiu Ryokugyu

Hal ini diperlihatkan berkali-kali di dalam manga One Piece, contohnya: Insiden Ohara, saat Akainu menghancurkan semua kapal tanpa pandang bulu, juga saat Marineford War, dia memaksa anggota Angkatan Laut terus bertarung sampai titik darah penghabisan.

Memang karisma dari seorang Akainu di anime One Piece sangatlah berbeda ketimbang kebanyakan sosok angkatan laut lainnya.

Dengan determinasi, ketegasan, juga kekuatannya, Akainu pun jadi sosok Antagonis yang disegani; dan sepertinya akan jadi lawan yang berat bagi Luffy nantinya.

Apakah Akainu juga merupakan Admiral angkatan laut favoritmu di One Piece? Share artikel ini dan tuliskan pendapatmu ya!

More Stories
Rekap Akhir MPL Season 10: EVOS Legends Gagal Melaju ke Playoff