9 Fakta Aokiji One Piece: Admiral Paling Baik Dengan Moto Hidup “Lazy Justice”

Kuzan yang punya nama alias Aokiji adalah satu dari tiga admiral yang pertama kali diperkenalkan di One Piece.

Aokiji punya karakter yang beda dengan kebanyakan admiral (dan anggota Angkatan Laut lainnya), karena dia lebih fleksibel terhadap bajak laut. Bisa dibilang, dia adalah admiral yang paling “baik” jika dibandingkan dengan admiral-admiral lain.

Sifatnya yang unik membuat Aokiji menjadi salah satu orang paling populer di angkatan laut dan karakter yang disukai oleh banyak fans. Akan tetapi, tahukah kamu kalau desain karakter Aokiji ini terinspirasi dari aktor lawas Jepang? Berikut ini 10 fakta Aokiji yang menarik untuk diketahui oleh fans One Piece!

1. Penerus Fleet Admiral Pilihan Sengoku

Aokiji memiliki sifat dan kharisma yang disukai oleh banyak anggota Angkatan Laut.

Selain itu, menurut Sengoku dia adalah orang yang pantas untuk meneruskan posisinya sebagai Fleet Admiral. Banyak anggota Angkatan Laut yang mendukung keputusan Sengoku untuk mengangkat Aokiji sebagai penerusnya.

Namun sayangnya, keputusan ini ditentang World Government dan Akainu.

Pada akhirnya, Aokiji memutuskan untuk pensiun dari Angkatan Laut setelah dikalahkan oleh Akainu dalam pertarungan yang memakan waktu sepuluh hari tanpa henti.

Akainu pun menjadi Fleet Admiral selanjutnya yang menggantikan Sengoku.

2. Desain Karakternya Terinspirasi dari Aktor Lawas

Sama seperti Admiral lainnya, desain karakter Aokiji juga terinspirasi dari aktor lawas Jepang. Nama aktor tersebut adalah Yusaku Matsuda. Yusaku sendiri terkenal sebagai Shunsaku Kudo dalam serial TV klasik Detective Story(Tantei Monogatari). Selain memiliki penampilan yang mirip, Eiichiro Oda selaku kreator One Piece juga memberi tanggal lahir yang sama kepada Aokiji dengan tanggal lahir Yusaku Matsuda.

3. Nama Aliasnya Terinspirasi dari Legenda Momotaro

Aokiji memiliki arti burung ungu. Bersama dengan Kizaru (monyet biru) dan Akainu (anjing merah), mereka semua memiliki nama alias yang terinpirasi dari legenda Momotaro. Dalam legenda Momotaro, diceritakan bahwa Momotaro melakukan perjalanan untuk membunuh Ogre dengan ditemani oleh monyet, burung, dan anjing.

4. Nama Aliasnya Sesuai dengan Tema Warna Pakaiannya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Aokiji memiliki arti burung biru. Hal ini sesuai dengan tema warna dari pakaian yang dikenakan oleh Aokiji, yaitu biru. Selain itu, warna biru juga menjadi warna untuk kekuatan buah iblisnya, Hie Hie no Mi, yaitu menciptakan, mengontrol, dan mengubah tubuhnya menjadi es berwarna putih kebiru-biruan.

5. Nama Aliasnya Tidak Ada di Zodiak Cina

Jika kita melihat daftar hewan yang masuk ke dalam zodiak Cina, maka kita akan menemukan anjing (inu), banteng (gyu), dan monyet (saru). Nah, menariknya burung yang menjadi bagian dari nama Aokiji tidak terdapat dalam zodiak cina.

Hal ini membuat Aokiji menjadi satu-satunya nama alias admiral yang tidak terdapat di dalam daftar zodiak cina.

6. Admiral Paling “Baik”

Jika dibandingkan dengan admiral lain, Aokiji bisa dibilang sebagai admiral paling “baik” karena sifatnya yang fleksibel.

Hal ini terlihat ketika dia membiarkan Nico Robin melarikan diri dari Ohara dalam kilas balik, lalu, dia juga tidak menangkap Luffy dkk setelah mengalahkan mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah mengembalikan kedamaian di Alabasta.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Akainu yang sangat tegas dan menjunjung tinggi keadilan tanpa pandang bulu.

7. Lazy Justice Menjadi Motto-nya

Sebagai seorang angkatan laut, Aokiji dulunya adalah seorang pengikut setia World Government, motto hidupnya dulunya adalah Burning Justice (Moeagaru Seigi).

Dia selalu berusaha patuh menjalani semua perintah World Government dan Angkatan Laut.

Akan tetapi, terkadang dia berhadapan dengan perintah yang bertentangan dengan idealismenya. Puncaknya, dia menyadari bahwa World Government akan melakukan apapun untuk mencapai tujuan mereka setelah menyaksikan Buster Call di Ohara.

Kemungkinan besar, semenjak saat itu, Aokiji tidak lagi menjadi seorang angkatan laut yang menggunakan motto Burning Justice. Setelahnya, Aokiji memiliki motto Lazy Justice.

8. Nama Jurus-Jurusnya Menggunakan Bahasa Inggris

Tidak seperti admiral-admiral lain yang menggunakan kata dalam bahasa Jepang saat melancarkan teknik dan jurus mereka, Aokiji menjadi satu-satunya admiral yang menggunakan kata dalam bahasa Inggris untuk semua teknik dan jurusnya.

9. Kekuatan Buah Iblisnya Memiliki Beberapa Kelemahan

Inilah 9 fakta aokiji One Piece, mulai dari moto hidup, hingga kelemahan dari buah iblisnya! Berikut penjelasan kontributor YODU!

Meskipun memiliki kekuatan buah iblis yang dahsyat, tetapi kekuatan buah iblis Aokiji memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah api yang cukup kuat. Hal ini terlihat ketika serangan es Aokiji menguap setelah terkena kekuatan api Mera Mera no Mi Ace. Panas magma Akainu juga mampu mencairkan es Aokiji dalam hitungan detik.

More Stories
5 Fakta Merit Poin PUBG MOBILE: Wajib Dijaga! Jangan Sampai Turun