7 Cara Mudah Memahami Peta One Piece

peta one piece

Peta One Piece sekilas terlihat rumit dan membingungkan. Prinsip di universe ciptaan Eiichiro Oda ini memang berbeda dengan dunia nyata dan bumi kita. Biar kalian enggak bingung, simak penjelasan mengenai peta One Piece berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Empat Lautan Terbesar di Peta One Piece

peta one piece

Ada empat area lautan terbesar yang dipisahkan oleh Red Line dan Grand Line. Di antaranya adalah West Blue, East Blue, North Blue, dan South Blue.

2. Peta One Piece: Hanya Ada Satu Benua, Red Line

peta one piece

Red Line adalah satu-satunya benua di dunia One Piece yang membujur luas dari Utara ke Selatan. Daratan merah yang memisahkan keempat lautan ini dikuasai oleh Pemerintahan Dunia dan jadi ‘sarang’ Tenryuubito.

Baca Juga: 7 Pulau Terindah di One Piece yang Paling Berkesan

3. Grand Line, Garis ‘Katulistiwa’nya One Piece

grand line one piece

Grand Line adalah wilayah kelautan yang melintang dari Barat ke Timur membelah tengah dunia One Piece. Fenomena alam dan cuaca di area ini sangat ekstrim. Ada banyak makhluk aneh yang tinggal di dalamnya.

4. Calm Belt, Lautan Tentang yang Mematikan

peta one piece

Calm Belt adalah area perairan yang memisahkan Grand Line dengan keempat lautan di peta One Piece. Wilayah ini sangat tenang hingga angin pun tak bertiup di sini. Calm Belt adalah area mematikan yang jadi sarang monster Raja Laut.

5. Mountain Reverse, Pintu Masuk Grand Line

reverse mountain

Mountain Reverse adalah gunung yang membelah Red Line dan menjadi satu-satunya jalan masuk menuju Grand Line. Arus perairannya sangat deras hingga bisa menarik kapal naik ke puncaknya.

6. Peta One Piece New World dan Paradise

fishman island

Grand Line terpisah oleh Red Line menjadi dua wilayah, yakni Paradise dan New World. Paradise adalah wilayah yang dimasuki penjelajah dari Reverse Mountain, termasuk Drum Kingdom, Alabasta, Water 7, hingga pulau terakhir sebelum Fishman Island.

Sedangkan New World adalah wilayah yang hanya bisa dimasuki setelah kapal menyelam dari Fishman Island. Mengapa harus menyelam? Karena Red Line bukanlah daratan yang bisa dilewati oleh bajak laut.

Baca Juga: Apa Hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece?

7. Log Pos dan Ethernal Pos

log pos dan ethernal pos

Keadaan alam di Grand Line berbeda jauh dengan lautan biasa sehingga membuat kompas tak berfungsi. Akan tetapi, pulau-pulau di Grand Line saling terhubung bagai magnet. Penjelajah hanya bisa menggunakan Log Pos atau Ethernal Pos agar bisa menuju ke pulau tertentu atau pulau berikutnya.

Demikianlah ulasan mengenai peta dunia One Piece, lebih mudah dipahami kan? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
yu gi oh legacy destruction
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters LEGACY OF DESTRUCTION” -English Edition for Asia- Telah Diluncurkan!