7 Fakta Buah Iblis One Piece, Lengkap No Spoiler!

fakta buah iblis one piece

Fakta buah iblis One Piece (devil fruit One Piece) memang harus dibahas di satu bagian tersendiri. Benda penuh kontroversi ini berselimutkan misteri yang hanya diketahui oleh penggemar garis keras.

Diketahui bahwa fruit devil memberikan kekuatan bagi pemakannya. Mulai dari kekuatan mengubah tubuh menjadi sifat benda lain, menyembuhkan penyakit, memanggil roh, dan sebagainya.

Bagi fans pendatang baru, jangan khawatir. Simak ulasan fakta buah iblis One Piece berikut ini biar wawasan kalian bertambah. Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Fakta Buah Iblis One Piece, Pernah Dianggap Mitos

buah one piece

Memang lucu, di awal serial One Piece diceritakan bahwa buah terkutuk ini hanyalah mitos. Orang yang tinggal di luar Grand Line menganggap buah iblis tidak nyata.

2. Bagaimana Rasa Buat Iblis One Piece?

buah iblis one piece

Bentuk buah iblis memang sangat unik. Selain itu pemakannya juga akan mendapatkan kekuatan ajaib tergantung dengan jenisnya. Akan tetapi, beberapa karakter termasuk Luffy telah mengkonfirmasi bahwa rasa fruit devil sama sekali tak enak.

3. Kekuatan Hanya untuk Orang yang Pertama Menggigit

fakta buah iblis one piece

Buah iblis bisa saja dimakan oleh dua orang yang berbeda. Namun bukan berarti kekuatannya juga akan terbagi. Sebab kekuatan sejati buah iblis akan diberikan pada orang yang dengan gigitan pertama.

Baca Juga: Selain Luffy, Ini Dia 5 Anggota Klan D yang Masih Hidup di One Piece

4. Fakta Fruit Devil One Piece Harganya Selangit

buah iblis one piece

Emang ada buah iblis yang dijual? Ada, meski jumlahnya sangat sedikit. Mengingat kekuatan dan kelangkaannya, maka satu buah dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Nilainya bahkan mencapai miliaran berries.

5. Tiga Jenis Buah Iblis One Piece

buah iblis one piece

Ada banyak buah iblis yang tersebar di dunia One Piece. Untuk membedakannya, varian fruit devil dibedakan menjadi tiga jenis. Tipe Logia membuat tubuh penggunanya menjadi non-padat, entah itu menjadi cair atau gas.

Tipe buah iblis Zoan mengubah tubuh manusia menjadi hewan, begitu juga sebaliknya. Kemudian tipe Paramecia mampu mengubah tubuh pemakannya menjadi fleksibel, misalnya seperti sifat karet, mochi, lego, dan sebagainya.

Baca Juga: Si Paling Kuat, Ini Dia 5 Karakter dengan Haoshoku Haki Terkuat di One Piece

6. Jika Pemakan Buah Iblis Meninggal

iblis one piece

Jika pemilik sebelumnya meninggal maka buah iblis One Piece akan muncul lagi ke dunia. Hanya saja kemunculannya nyaris tak terdeteksi. Buah iblis yang kehilangan tuannya bisa saja muncul di belahan dunia lain.

7. Buah Iblis Buatan Manusia, Smile

fakta buah iblis one piece

Manusia juga menciptakan buah iblis dengan rekayasa ilmiah. Fruit devil buatan ini disebut Smile. Hanya saja tak semua buah Smile memiliki efek yang bagus.

Demikianlah ulasan fakta buah iblis One Piece yang sudah terkonfirmasi. Semoga informasi ini bisa menghibur kalian ya!

More Stories
nama kru shanks
Inilah Nama Kru Shanks Si Bajak Laut Rambut Merah