ONE PIECE: 5 Fakta King Cobra, Sang Penguasa Kerajaan Alabasta

fakta king cobra one piece

Fakta King Cobra One Piece yang dibunuh oleh Im Sama dan Gorosei cukup disayangkan oleh penggemar. Pasalnya ia dikenal sebagai Raja Alabasta yang baik hati dan peduli dengan kebajikan. Simak beberapa fakta King Cobra One Piece berikut ini

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Keluarga Nefertari King Cobra Sang Penguasa Alabasta

fakta king cobra one piece

Keluarga Nefertari sebagai penguasa kerajaan Alabasta memiliki sejarah yang sangat panjang. King Cobra merupakan raja generasi ke-12 yang kini berperan sebagai pemimpin. Ia memiliki istri bernama Nefertari Titi dan seorang anak perempuan bernama Nefertari Vivi.

Baca Juga: Jadwal Rilis Anime 2023 Terbaru dan Terlengkap!

2. Ikut Andil Membubarkan Shichibukai

Nefertari Cobra pernah mengalami kerugian akibat ulah Crocodile yang merupakan bagian dari Shichibukai. Ia pun memimpin pengajuan proposal pembubaran Shichibukai bersama Raja Riku Dold III.

3. Kontroversi Kematian King Cobra One Piece

king cobra one piece death

Awalnya tersebar kabar bahwa Sabo telah membunuh Raja Alabasta tersebut. Namun di episode 1086 terungkap bahwa King Cobra One Piece mati dibunuh oleh Im Sama dan para Gorosei.

4. Menemukan Petunjuk Abad Kekosongan 

Kerajaan Alabasta yang sudah terbentuk selama ratusan tahun ternyata pernah terlibat dalam pembentukan Pemerintahan Dunia. Sayangnya Ratu Lily yang saat itu memerintah tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Keberadaannya pun seolah dihapuskan.

Cobra berniat untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan leluhurnya pada saat Abad Kekosongan itu. Ia juga ingin bertanya tentang poneglyph pada Pemerintahan Dunia. Cobra yakin bahwa petunjuk tentang Ratu Lily ada di sana.

Baca Juga: 5 Mangaka yang Meninggal Sebelum Serial Buatannya Tamat

Ternyata penyelidikan ini pun tak berjalan lancar. Raja Alabasta malah kehilangan nyawanya. Hal ini meyakinkan penggemar bahwa sosok Ratu Lily memegang kunci rahasia kebenaran tentang Abad Kekosongan.

5. King Cobra One Piece Voice Actor

king cobra one piece voice actor

Voice actor king Cobra kerap berubah-ubah seiring dengan pergantian timeline kemunculannya dalam serial. Awalnya Iemasa Kayumi mengisi suara karakter ini.

Kemudian di episode 521 perannya digantikan oleh Toshiya Ueda. Sejak episode 776 pengisi suara King Cobra diberikan pada Hozumi Goda.

Demikianlah ulasan fakta King Cobra One Piece, semoga informasi ini menghibur kalian ya!