5 Fakta Nusa PUBG MOBILE: Map Baru, Ukuran Kecil, Terinspirasi Indonesia!

PUBG MOBILE baru saja menambahkan map terbaru bernama Nusa, pada tanggal 15 September 2022 lalu.

Map ini menjadi map ke-7 yang ada di PUBG MOBILE setelah 6 map yang sebelumnya sudah ada di dalam game yaitu: Erangel, Miramar, Vikendi, Sanhok, Livik, dan Karakin.

Menariknya, map baru PUBG MOBILE ini ternyata juga terinspirasi dari keindahan negara Indonesia.

Selain soal itu, masih ada fakta-fakta menarik lain soal map Nusa di PUBG MOBILE! Simak pembahasan kontributor YODU berikut:

1. Map Terkecil PUBG MOBILE

Nusa adalah map terkecil di PUBG MOBILE!

Ukurannya hanya 1x1km saja. Wilayah ini sudah termasuk daratan maupun perairan. Dengan demikian, Nusa dinobatkan sebagai map yang paling kecil dalam game PUBG MOBILE.

Map default PUBG MOBILE sendiri memiliki ukuran 8x8km (Erangel dan Miramar). Lalu, seiring perkembangan, map PUBG MOBILE pun semakin kecil jadi 6x6km (Vikendi) 4x4km (Sanhok), 2×2 (Livik, Karakin), sampai akhirnya 1x1km untuk map Nusa.

2. Jumlah Pemain Lebih Sedikit

Berhubung wilayahnya sempit, maka jumlah pemain yang berpartisipasi dalam map Nusa juga semakin sedikit.

Sebagai perbandingan, map Miramar mampu menampung 100 pemain. Sementara pada sisi lain map Nusa hanya menampung 32 orang saja.

Tentunya hal ini dipertimbangkan agar permainan tetap adil dan kompetitif. Sebab, jika pemainnya kebanyakan, maka pertarungan akan terlalu mengandalkan hoki saja karena harus berebut loot.

Pastinya, kalian enggak mau kaaan … kalau baru turun langsung kena knock.

3. Durasi Permainan Lebih Singkat

Versi normal game PUBG MOBILE biasanya memakan waktu 30-45 menit. Durasi ini tentunya berbanding jauh jika disandingkan dengan permainan di map terbaru PUBG MOBILE.

Map lebih sempit, jumlah peserta 32 pemain saja, maka durasi permainan di map Nusa pun otomatis lebih pendek.

Menurut perkiraan, satu game di map Nusa hanya membutuhkan waktu permainan 5-10 menit saja.

Jadi kalau kamu lagi sibuk, pastinya cocok banget nih main map Nusa untuk di sela waktu yang sempit!

4. Map Nusa PUBG MOBILE x Indonesia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Nusa adalah map PUBG MOBILE yang terinspirasi dari indahnya alam dan budaya Indonesia. Kalian bisa melihat banyak unsur budaya lokal di dalamnya.

Usut punya usut, ternyata Tencent Games Indonesia menggandeng Kemenparekraf RI dalam penggarapan map baru ini. Kali ini, tema yang diangkat adalah ‘Pro Bali’. Game PUBG MOBILE seolah menghadirkan pengalaman ‘jalan-jalan virtual’ ke Bali melalui map baru ini. Seru banget ya!

5. Lokasi Looting Terbaik di Map Nusa, Suplai Berlimpah!

Map Nusa PUBG terdiri dari delapan wilayah yang tersebar di penjuru pulau.

Ada Shipyard, Regal Resort, Cavern, Bulan Bay, Flame Village, Crystal Bay, Science Center, Sunset Street, Telepak Town, Pink Beach, hingga Love Island.

Masing-masing area memiliki karakteristik tersendiri sesuai dengan lokasinya. Dari 10 wilayah tersebut, ada beberapa area yang wajib kalian waspadai.

Pertama ada Science Center yang terletak ada di tengah map Nusa.

Kalian bisa menemukan helm dan vest di dalam bangunan yang ada di area ini. Selain itu kalian juga boleh mendarat di Flame Village yang masih berada di satu area dengan Science Center.

Di wilayah ini banyak terdapat bangunan-bangunan besar. Selain looting, kalian juga bisa menemukan Token Store di Flame Village.

Lokasi menarik kedua di map Nusa adalah Shipyard. Area yang berlokasi di ujung atas pulau ini merupakan pelabuhan yang penuh dengan kontainer dan gudang. Sekilas, Shipyard terlihat seperti miniatur Georgepol yang ada di map Erangel.

Shipyard merupakan salah satu tempat looting terbaik di pulau Nusa. Kalian harus cepat-cepat mendarat di lokasi ini agar bisa merebut item, senjata, dan amunisi terbaik yang ada.

Jika kalian merasa Shipyard terlalu beresiko, maka enggak ada salahnya mencoba menjelajahi area Telepak Town. Area yang dekat dengan pesisir ini merupakan kota terbesar di map Nusa. Looting-an nya … lumayanlah.

Jika beruntung, kalian bisa mendapatkan beberapa item bagus di pemukiman penduduk ini.

Satu lagi tempat looting terbaik di map Nusa PUBG MOBILE adalah Regal Resort. Area wisata yang terletak di sisi kanan atas pulau ini memiliki pemandangan tepi laut yang indah.

Selain punya pemandangan yang luar biasa, Regal Resort juga punya banyak item bagus, termasuk senjata dan amunisi.

Tentu saja kalian harus tetap waspada karena akan banyak sekali pemain yang datang ke area ini untuk memungut perbekalan.

Demikianlah fakta-fakta menarik mengenai map Nusa yang wajib kalian ketahui. Sama seperti map lainnya, Nusa juga memiliki karakteristik uniknya tersendiri. Lokasi baru ini menyajikan pemandangan yang unik dan eksotis khas pulau tropis.

Selain itu, mata juga akan dimanjakan dengan berbagai kebudayaan lokal yang diterapkan dalam map ini. Walau enggak bisa jalan-jalan ke Bali, kalian bisa main-main di pulau Nusa. Selamat mencoba, nikmatilah pertarungan seru di map Nusa!

More Stories
9 Fakta Aokiji One Piece: Admiral Paling Baik Dengan Moto Hidup “Lazy Justice”