Fakta Unik Jujutsu Kaisen yang Mungkin Belum Kalian Tahu!

Apakah kalian penggemar dari anime/manga Jujutsu Kaisen? Serial satu ini memang sukses menuai popularitas sejak merilis season pertamanya. Spin off bertajuk Jujutsu Kaisen 0 juga turut mendapat sambutan meriah dari kalangan penggemar.

Fakta Unik Jujutsu Kaisen yang Mungkin Belum Kalian Tahu!

Apakah kalian penggemar dari anime/manga Jujutsu Kaisen? Serial satu ini memang sukses menuai popularitas sejak merilis season pertamanya. Spin off bertajuk Jujutsu Kaisen 0 juga turut mendapat sambutan meriah dari kalangan penggemar.

Cerita anime/manga Jujutsu Kaisen berpusat pada seorang pemuda berambut pink bernama Yuji Itadori. Tadinya, Yuji bersekolah di SMA regular. Namun karena menelan sebuah artefak kutukan, ia terpaksa pindah ke sekolah Jujutsu.

Roh kutukan yang bersemayam di artefak tersebut, Ryomen Sukuna juga kini terjebak di tubuh Yuji. Agar bisa mengendalikan kekuatan Sukuna, ia harus mempelajari sihir sembari membasmi kutukan yang meneror masyarakat.

Yuji juga dipertemukan Nobara Kugisaki dan Megumi Fushiguro yang jadi teman sekelasnya. Selain itu, ia juga memiliki seorang guru yang super ajaib, yakni Gojo Satoru. Karakter dalam serial anime/manga memang sangat membekas sampai membuat penggemar kesemsem.

Pengen tahu apa saja fakta unik mengenai karakter Jujutsu Kaisen? Simak lengkapnya berikut ini.

1. Yuji Itadori, Sang Tokoh Utama Ada di Dunia Nyata

Sebagai tokoh utama, Yuji dibekali dengan bakat dan kemampuan di luar batas manusia. Tak hanya menguasai pelajaran, tokoh satu ini juga diincar oleh semua klub ekskul karena kemampuan fisik dan keahlian olahraganya.

Usut punya usut, ternyata karakter Yuji terinspirasi dari seseorang dari dunia nyata. Gege Akutami mengaku bahwa sang tokoh utama ini dibuat berdasarkan dari citra kakaknya. Selain berbakat dan pintar, kakak dari sang mangaka juga sangat supel seperti Yuji Itadori.

2. Kemampuan Yuji, Fisik Super Kuat Sampai Kebal Racun

Popularitas Yuji di sekolahnya sebagai siswa super kuat memang bukan isapan jempol semata. Dia bisa menghancurkan dinding dan melempar bola besi sampai membuat tiang besi penyok.

Selain itu, Yuji mampu berlari 50 meter per 3 detik atau setara 60,12 km/jam. Emang enggak masuk akal ya. Tapi yang lebih GG lagi, karakter satu ini bisa menjadi wadah roh kutukan sekuat Sukuna tanpa terkena efek samping apapun.

Sejak menjadi wadah, Yuji jadi memiliki mata ketiga yang bisa berbicara. Memang merepotkan, apalagi Sukuna sama sekali tak berniat membantunya. Namun sisi baiknya, mata ketiga ini membuat Yuji kebal terhadap racun.

3. Kontroversi Gojo Satoru, Penyihir Jujutsu Terkuat

Gojo Satoru merupakan karakter pendukung yang ternyata sukses mencuri spotlight hingga popularitasnya menyaingi sang tokoh utama. Ia dikenal sebagai penyihir Jujutsu terkuat di abad ini. Tapi masalahnya, karakter satu ini terlalu OP.

Kekuatan Gojo terinspirasi dari black hole. Kehampaan tak terbatas membuatnya mampu menghasilkan kekuatan penghancur maha dahsyat. Enggak cuma itu, Gojo juga punya kemampuan Six Eyes-nya yang membuatnya tetap tak kehabisan energi meski sudah bertarung seharian. Wah, OPnya malah melebihi karakter utama ya!

4. Sisi Manusiawi Gojo Satoru

Meski kelewat OP, ternyata Gojo masih memiliki sisi manusiawi. Selain sifatnya yang menyebalkan dan konyol, ternyata ia juga menyukai hal-hal lumrah layaknya orang kebanyakan.

Dalam serial anime/manga, jelas diperlihatkan bahwa karakter satu ini sangat mencintai makanan manis. Setiap pergi bertugas, Gojo tak pernah lupa membeli oleh-oleh makanan manis dari daerah yang ia datangi.

Selain itu, Gege mengemukakan bahwa karakter satu ini juga menyukai Digimon. Gojo juga punya koleksi robot Gundam yang nanti akan diperlihatkan dalam serial.

5. Jati Diri Megumi Fushiguro, Keturunan Klan Zenin

Megumi Fushiguro adalah keturunan langsung dari klan Zenin. Darah klan tersebut ia dapatkan dari garis keturunan ayahnya, Toji Zenin. Setelah keluar dari klan, Toji menikah dengan seorang wanita dari keluarga Fushiguro.

Saat Megumi lahir, ia diberi nama dari marga Fushiguro. Toji juga secara khusus menitipkan Megumi pada Gojo agar anaknya tak dieksploitasi oleh klan Zenin.

6. Alasan Toji Keluar dari Klan Zenin

Toji dikenal sebagai petarung elit di dunia Jujutsu. Namun karena terlahir tanpa energi kutukan, ia dikucilkan oleh keluarganya. Setelah menerima berbagai siksaan dan tekanan, akhirnya Toji memutuskan untuk keluar dari klan Zenin. Kondisi ini tentunya mengingatkan kalian pada Maki karena dua karakter ini mengalami hal serupa.

7. Maki Zenin Adalah Bibi dari Megumi Fushiguro

Faktanya, Maki dan Toji masih berstatus saudara sepupu. Secara garis keturunan, bisa dibilang bahwa Maki Zenin adalah bibi dari Megumi. Namun tampaknya dua karakter ini sama sekali tak mempedulikan fakta tersebut.

8. Kacamata Maki Zenin

Maki Zenin selalu tampil dengan menggunakan kacamata. Sebenarnya, Maki tak menderita penyakit mata dan kacamata ini bukanlah benda biasa. Kacamata itu sudah diberi energi kutukan yang membuat penggunanya bisa melihat roh. Maki yang tak punya energi kutukan membutuhkannya agar bisa melihat dan membasmi roh.

9. Maki Zenin Menguasai Berbagai Jenis Senjata

Meski tak memiliki energi kutukan, nyatanya Maki Zenin merupakan salah satu petarung terbaik yang dimiliki asosiasi penyihir. Kekuatan fisiknya sangat mengerikan. Selain itu, Maki juga menguasai berbagai jenis senjata tempur. Mulai dari pedang, nunchaku, tombak, dan masih banyak lagi.

10.  Special Grade Sorcerer yang Langka

Special grade sorcerer adalah penyihir-penyihir Jujutsu yang memiliki kemampuan misterius, dahsyat, dan juga langka. Hingga kini hanya ada empat penyihir yang masuk kategori spesial. Mereka adalah Gojo Satoru, Geto Suguru, Yuta Okkotsu, dan Tsukumo Yuki

11.  Yuta Okkotsu Berpotensi untuk Menyaingi Gojo Satoru

Yuta Okkotsu adalah karakter yang diperkenalkan di kisah spin off Jujutsu Kaisen 0. Diceritakan bahwa tokoh satu ini memiliki energi kutukan yang sangat besar, bahkan hampir tak terbatas.

Yuta mampu mewujudkan roh kutukan yang membantunya bertarung. Yang lebih kerennya lagi, ia juga bisa meniru kemampuan penyihir Jujutsu lainnya. Gege sebagai mangaka juga mengklaim bahwa Yuta berpotensi untuk menyaingi kekuatan Gojo.

12.  Gojo dan Yuta Masih Punya Hubungan Darah

Ternyata ada alasan mengapa Yuta punya kekuatan super yang hampir setara dengan Gojo, sang penyihir Jujutsu terkuat. Usut punya usut, dua karakter ini masih berstatus kerabat jauh. Gojo dan Yuta merupakan keturunan dari Michizane Sugawara yang dulu dikenal sebagai sang penyihir Jujutsu terhebat. Pantesan aja duanya OP

13.  Ryoumen Sukuna Masih Single

Salah satu fakta penting – enggak penting yang dibuka oleh Gege adalah status relationship Ryoumen Sukuna. Yap, dari dulu sampai ke zaman modern doi masih single.

14.  Kemiripan Duo s

Karakter Yuta – Inumaki di spin off Jujutsu Kaisen 0 digambarkan dengan ciamik. Hubungan keduanya juga sangat baik sebagai sahabat yang saling mendukung hidup dan mati. Pada saat serial anime/manga Jujutsu Kaisen rilis, Yuta dan Inumaki tampil dengan gaya yang berbeda.

Gege mengatakan bahwa gaya rambut dua orang ini memang sengaja diubah agar karakter mereka tak bertabrakan dengan duo Yuji – Megumi. Hmm… kalau diperhatikan, iya juga ya. Yuta – Inumaki di Jujutsu Kaisen 0 memang punya vibes yang mirip dengan Yuji dan Megumi.

15.  Geto Suguru dan Shinobu Sensui (YuYu Hakusho)

Sudah bukan rahasia lagi, serial Jujutsu Kaisen dibuat berdasarkan banyak referensi anime/manga maupun film. Salah satunya yang mungkin belum kalian ketahui adalah karakter villain Geto Suguru ternyata terinspirasi dari Shinobu Sensui dari serial YuYu Hakusho.

Keduanya punya banyak kemiripan dari segi latar belakang. Baik Geto maupun Shinobu sama-sama karakter baik yang berubah menjadi jahat karena alasan-alasan tertentu.

Semoga informasi ini menghibur kalian! Kira-kira, apa lagi fakta unik tentang anime/manga Jujutsu Kaisen yang belum dimuat di atas ya?

More Stories
RBL Fearless diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.
Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, RBL Fearles Dipecat!