Final Fantasy IX Dibuat Jadi Seri Animasi, Mulai Produksi Akhir 2021?

Studio animasi asal Perancis akan memproduksi film animasi ini. Final Fantasy IX diperkirakan akan mulai diproduksi pada akhir 2021 ini.

Kalau kamu adalah gamers milenial yang sempat mengalami masa-masa bermain game di versi pertama PlayStation atau PS1 mungkin tahu dengan game Final Fantasy IX.

Final Fantasy tersebut mungkin memang tidak seramai seperti Final Fantasy VII dan Final Fantasy VIII, namun kisah Zidane dan kawan-kawan tetap menjadi favorit tersendiri di hati beberapa pemain RPG PS1.

Apabila kamu adalah penggemar seri Final Fantasy IX, ada kabar gembira. Final Fantasy IX dikabarkan akan mendapatkan sebuah serial animasi tersendiri. Walaupun demikian, belum ada banyak detail informasi lain seperti kapan atau di mana seri animasi tersebut akan tayang.

Salah satu scene di dalam Final Fantasy IX.

Mengutip dari Kidscreen, dikatakan bahwa sudah ada kerja sama yang ditandatangani untuk membuat serial animasi tersebut.

Kerja sama tersebut terjadi antara studio animasi asal Perancis bernama Cyber Group Studios dengan Square Enix yang merupakan kerja sama co-development dan co-production antar keduanya untuk animasi Final Fantasy XI.

Pierre Sissman selaku CEO Cyber Group Studios mengatakan kalau mereka sudah hampir menyelesaikan proposal untuk diberikan kepada broadcasters pada beberapa bulan ke depan.

Durasi ataupun jumlah episodenya masih belum bisa dikonfirmasi, namun Sissman mengatakan target mereka adalah untuk memulai produksi animasinya di akhir 2021 atau awal 2022. Film animasi Final Fantasy IX juga dikabarkan akan memiliki rating usia 8-13 tahun nantinya.

Cyber Group Studios, studio animasi asal Perancis yang akan memproduksi film animasi Final Fantasy IX.

Final Fantasy IX sendiri menceritakan tentang Zidane dan kelompok sirkusnya yang menculik seorang putri kerajaan bernama Princess Garnet. Seiring perjalanan, Zidane mendapatkan kawan-kawan baru seperti Steiner, bodyguard sang putri yang entah kenapa malah jadi ikut membantu Zidane. Selain itu ada juga Vivi, sosok Black Mage yang berpenampilan unik karena tubuhnya yang kecil dan wajahnya yang tidak terlihat.

Wah, jadi tidak sabar menunggu kehadiran salah satu game RPG favorit di zaman PS1 ini hidup kembali sebagai film animasi ya. Apakah kamu juga tidak sabar menantinya?

More Stories
10 Fakta Yhwach Bleach: Pemimpin Quincy, Anak Soul King?