5 Konten di Dalam Free Fire X BTS, Penuh Dengan Warna Ungu!

Free Fire jadi serba BTS selama masa kolaborasi ini!

Sejak rilis di 2017, Free Fire telah bekerja sama dengan berbagai pihak brand, artist, bahkan movie. Pada 13 Maret 2021, Garena mengumumkan bahwa Free Fire akan berkolaborasi dengan grup boy band ternama asal Korea Selatan, BTS!

Hal ini diumumkan secara resmi melalui akun resmi Free Fire melalui video teaser. Sontak hal ini membuat penggemar gempar!

Pasalnya, tak sedikit pemain setia Free Fire ternyata adalah seoarang ‘ARMY’ (sebutan untuk fans BTS).

Sejak update pada 24 Maret, kalian pasti sudah melihat berbagai konten kolaborasi Free Fire x BTS yang sudah dirilis, ‘kan? Kali ini kita akan rangkum dan beri review singkatnya, apa saja konten yang sudah rilis dan akan datang.

1. Serba Purple, Serba BTS!

Grup BTS memiliki warna khas yang menjadi ikon grup mereka, yakni purple. Saat kolaborasi Free Fire x BTS rilis, warna satu ini pun mendominasi tampilan loading screen dan lobby game. Mulai dari loading screen yang pertama, tampak Moco, Hayato, Kelly, dan Maxim sedang berpose mengenakan kaos purple berlogo BTS dengan latar dancing studio. Udah ARMY banget, ya!

Selain itu, loading screen Free Fire juga menampilkan 7 Bundle FF yang didesain langsung oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Tak hanya sampai di situ, tampilan lobby Free Fire juga penuh dengan nuansa purple.

Ada stage dengan lampu sorot dan ada juga background suasana syuting dengan logo BTS yang menyala-nyala. Sepanjang event Free Fire x BTS kalian juga berkesempatan untuk mengoleksi item khusus seperti Gloo Wall BTS.

2. Lagu ‘Idol’ BTS di Lobby Musik Free Fire

Sepanjang sejarah kolaborasinya, Free Fire selalu memasang lagu sang artist di lobby game. Alhasil, pemain pun bisa menikmati vibes setiap event kolaborasi secara penuh. Setelah musik milik Kulgar selesai, maka tibalah giliran BTS yang memajang lagunya di lobby Free Fire.

Sebagian penggemar kecewa karena tak bisa mendengar lagu terbaru sang idola di kolaborasi kali ini, sebut saja Dynamite, Permission to Dance, atau Butter. Hal itu pun tak jadi masalah dan kemudian diterima begitu saja berhubung lagu ‘Idol’ memiliki tempo cepat, efek semangat juangnya pun jauh lebih tinggi. Meski dirilis sejak empat tahun yang lalu, lagu ‘Idol’ tetap enak didengar ya!

3. Uniknya Bundle BTS

Salah satu konten yang ditunggu-tunggu dari kolaborasi Free Fire x BTS adalah bundle outfit yang didesain langsung oleh ketujuh member BTS. Tak hanya sekedar kolaborasi numpang nama, RM dan kawan-kawan juga berkontribusi mengeluarkan ide liar serta kreativitas untuk menciptakan sebuah kostum. Setiap member tentunya punya ide dan pemikiran sendiri, sehingga keunikan masing-masing outfit menjadi daya tarik.

Pertama kostum bikinan sang leader yang menyukai pantai dan biota laut merancang diving suit yang dibuka hingga pinggang, sepatu karet, dan kacamata. Kemudian desain bundle yang paling nyentrik adalah milik Jin, member dengan selera fashionnya paling unik.

Tampilan kostum ketat berwarna pink dengan gambar hati di tengah dadanya serta bando love membuat kalian terlihat seperti Power Rangers pink.

Kemudian Suga mendesain bundle-nya seperti seorang rapper, seperti dirinya. Ditambah dengan nuansa biru menyala, kostum ini jadi incaran massal! Selanjutnya bundle yang didesain oleh J-Hope adalah kostum show yang tampak kerlap-kerlip dan semakin meriah dengan sepatu boots bersayap.

Jimin mendesain kostum miliknya dengan sederhana, efisien, dan estetik layaknya pemburu berkekuatan super. Sedangkan V, membuat rancangan yang tampak brutal namun juga santai dengan make up wig seperti joker. Kemudian Jungkook menerapkan gaya streetwear yang biasa dia pakai sehari-hari ke dalam bundle miliknya.

4. Purple Aircraft! Pesawat dan Zeppelin Ala BTS

Saat memulai permainan, kalian mendapati tampilan pesawat berwarna purple yang cerah dengan logo BTS di atasnya. Selain itu, saat permainan dimulai kalian juga bisa melihat Zeppelin dengan ciri-ciri warna dan logo serupa terbang melintas.

Tentu saja ini hal yang wajar karena di setiap kolaborasi atau revamp karakter, pengembang selalu membuatnya semeriah ini. Ngomong-ngomong, pesawat purple milik BTS ini segar banget ya!

5. Vending Machine dan Airdrop BTS

Kemeriahan kolaborasi Free Fire x BTS ternyata sampai juga di battle ground. Sepanjang permainan kalian juga bisa menemukan item-item berwarna khas purple dan logo BTS yang mentereng, seperti Airdrop dan Vending Machine. Keren nan menggemaskan, sayangnya ini tidak bisa dikoleksi ya, teman-teman!

Demikian item dan konten kolaborasi Free Fire x BTS yang memeriahkan bulan Maret 2022 ini.

Kabarnya, masih ada item dengan tema serupa yang akan dirilis lagi loh! Apakah Garena benar-benar mengeluarkan Emote BTS Idol? Kita tunggu saja ya!

More Stories
REKT berencana buat comeback ke EVOS Legends.
REKT Balik Lagi ke EVOS Legends?