Berapa Gaji Caster Esports? Intip Bocoran Upah Pertama MomoChan

gaji momochan caster

Industri esports tampaknya sangat menggiurkan ya, Sobat YODU! Apalagi kalau sudah tahu berapa gaji yang didapatkan, misalnya saja untuk ukuran seorang caster seperti MomoChan.

Fans Mobile Legends atau PUBG Mobile pasti nggak asing dong dengan suara MomoChan yang kerap mengiringi keseruan turnamen.

Tak ayal karena MomoChan berprofesi sebagai shoutcaster esports. Tingginya jam terbang caster satu ini tentu membuktikan bahwa dia adalah seorang profesional.

Baca Juga: Build Masha Paling Menyakitkan MLBB 2023, Pakai 5 Item Ini!

Lantas ada kah yang penasaran berapa gaji seorang caster esports seperti MomoChan? Simak bocoran upah pertamanya yuk, Sobat YODU!

Gaji Pertama MomoChan sebagai Caster

MomoChan Caster

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Anime Trending Awards 2022

Dalam episode terbaru Empe Talk yang dipandu Jonatha Liandi, MomoChan membeberkan berapa gaji yang ia terima ketika pertama kali memulai kariernya sebagai caster esports.

Kata MomoChan, ia hanya dibayar Rp 500 ribu per hari dengan jam kerja cukup padat dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

“Dulu awal banget, aku cuma dibayar Rp500 ribu sehari, (kerja) dari jam 10 sampai 8 lah, waktu awal di LigaGame,”

kata MomoChan.

Namun, karier gadis ini sudah berubah makin moncer. Dalam lima tahun, ia pernah memandu MDL, MSC, SEA Games MLBB, M3, dan M4.

Debut sejak 2018, tentu MomoChan bisa dibilang merupakan seorang veteran di industri esports.

Lebih lanjut, MomoChan mengatakan bahwa kini setelah ia tergabung menjadi caster official MPL Indonesia, nominal gajinya sudah jauh berubah.

Memang tidak dibeberkan secara gamblang, tapi MomoChan memberikan bocoran kalau ia dibayar per event dengan upah per hari.

“Kalau sekarang per-event, per-hari hitungannya. Gak nyampe UMR,” terangnya.

Dibayar dengan jam kerja harian per satu event tentu bisa menghasilkan cukup banyak pundi-pundi rupiah. Hal ini juga diakui MomoChan sendiri, apalagi jam terbangnya sangat tinggi.

“Kalau melihat dari jam terbang aku ya udah tinggi sih, karena kan gak cuma sehari, dikali berapa tuh,” kata dia.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas