7 Game Horor PS2 Terbaik yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Bergidik!

Konsol Playstation 2 (PS2) dan game horor bisa dibilang sebagai kombinasi klasik yang tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Setiap tahunnya ada banyak judul dalam genre ini hadir dengan keunikkan masing-masing, seperti menghadirkan skema kontrol yang lebih luwes hingga tema permainan serta cerita yang lebih beragam.

Di konsol generasi kedua milik Sony ini, terdapat beberapa judul yang mendapat gelar terbaik dari gamer di penjuru dunia.

Apa saja judul-judul tersebut? Berikut daftar game horor PS2 terbaik:

1. Resident Evil 4

Game pertama yang masuk ke dalam kategori terbaik adalah Resident Evil 4 yang sangat fenomenal. Dibuat oleh Capcom, Resident Evil 4 menceritakan tentang Leon S. Kennedy yang harus menyelamatkan anak dari presiden Amerika Serikat.

Resident Evil 4 rilis di tahun 1998 dan masih menjadi salah satu andalan Capcom hingga sekarang terbukti dari adanya remake dan film-film yang berdasarkan cerita game tersebut.

2. Fatal Frame 2: Crimson Butterflies

Bagi pecinta Horor, Fatal Frame 2: Crimson Butterflies adalah game horor yang sangat ikonis karena kalian akan menggunakan kamera untuk mengalahkan hantu.

Biasanya kita menghindari menggunakan kamera saat memainkan game horor. Tapi dalam game ini kita malah MENCARI PENAMPAKAN dengan menggunakan kamera! Oleh karena itu, siap-siap saja menemukan penampakkan di setiap fotomu.

Fatal Frame 2: Crimson Butterflies merupakan game yang rilis di tahun 2003 dan berhasil membuat para pemain ketakutan berkat nuansa horor jepang yang unik dan juga situasi mistis yang menyelimuti Obscura, kamera yang digunakan pemain. **

3. Silent Hill 2

Bagi pemain game horor, tidak ada yang lebih menakutkan dibandingkan dengan situasi yang tidak menguntungkan yang tidak bisa kita lawan Namun bagaimana jika game tersebut akan menyesuaikan tema dengan phobia kalian?

Silent Hill 2 adalah game pertama yang berusaha untuk membuat simulasi atas hal tersebut.

Game dari Konami yang dirilis tahun 2001 ini akan membuat kalian menjelajahi kota Silent Hill bersama James Sunderland untuk mencari Istrinya yang seharusnya sudah meninggal 3 tahun yang lalu.

4. Kuon

Kuon menceritakan tentang sebuah ritual bernama Kuon dan dua pohon murbai yang mampu menghidupkan seseorang yang sudah meninggal.

Kuon sendiri terkenal sebagai salah satu game buatan FromSoftware yang ada di luar dari genre Souls.

Kalian akan bermain sebagai Utsuki, Sakuya, dan Abe no Seimei yang berusaha untuk mencari Ashiya Doman di sebuah istana bernama Fujiwara Manor.

Sayangnya, istana ternyata sudah berisikan monster-monster hasil pohon murbai tersebut. Jadi seperti yang sudah kalian duga … Monster-monster itu akan menjadi lawan kalian sepanjang petualangan mencari Doman berjalan.

5. Forbidden Siren 2

Judul yang satu ini mungkin agak asing di telinga beberapa gamer.

Walaupun begitu, Forbidden Siren 2 merupakan salah satu game dengan konsep paling menarik yaitu penggunaan Butterfly Effect seperti pada game Until Dawn.

Dengan konsep Butterfly Effect, kamu dapat kembali beberapa saat ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan yang kamu buat sebelumnya.

Game ini bercerita tentang pulau Yamijima di Jepang yang kehilangan semua penduduknya saat pemadaman listrik tiba-tiba terjadi pada tahun 1976.

Kalian akan memainkan berbagai protagonis untuk menguak misteri di pulau tersebut. Untungnya, semua penduduk Yamijima telah kembali setelah pemadaman listrik terjadi.

Tapi … Mereka kembali menjadi mayat hidup yang tidak sungkan untuk menghabisi kalian.

6. Obscure 2

Jika kalian sudah familiar dengan Resident Evil, maka Obscure 2 adalah game yang cocok buat kalian.

Game ini punya konsep serupa dengan Resident Evil. Kalian akan menjadi satu dari delapan karakter yang bisa kalian mainkan. Dalam game dari Hydravision Entertainment ini, jika karakter kalian meninggal, maka kalian akan memainkan karakter lain.

Kalau kamu terus-terusan gagal di permainan, maka kamu akan dipaksa terus mengganti karakter sampai 8 orang yang bisa jadi pilihan tewas semua.

Obscure 2 akan meminta kalian untuk bekerja satu sama lain untuk mengalahkan musuh-musuh dan memecahkan teka-teki agar permainan berlanjut.

Menariknya, Obscure 2 ini benar-benar tidak segan membuat karakter kalian tewas seketika!

7. Haunting Ground

Kengerian game ini sepertinya sudah sangat jelas sejak dari melihat judulnya saja, Haunting Ground.

Haunting Ground akan menjadi salah satu judul yang paling kalian ingat karena kamu akan jadi bahan buruan monster di game ini.

Kalau kamu familiar dengan seri Clock Tower, maka kamu harusnya tidak asing dengan gameplay dari Haunting Ground.

Di dalam game ini, kalian akan berperan sebagai Fiona, Bell, dan Hewie sang anjing.

Kalian harus kabur dari istana misterius setelah kecelakaan saat bersama ayah dan ibumu. Di dalam istana tersebut, terdapat beberapa penghuni yang berusaha untuk menangkap dan menggunakan karakter kamu sebagai bahan menyelesaikan ritual mistis!

Itu dia tujuh game PS2 terbaik dengan genre horor. Kalian anak 90-an pastinya tidak asing dengan judul-judul tersebut, bukan?

Game manakah yang menjadi favorit kalian terdahulu? Semoga ada remake untuk Resident Evil 4 yang mengembalikan nostalgia serta membangkitkan judul-judul ini kembali yaaa~

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia