Going Merry One Piece Rusak Karena Faktor Ini

going merry one piece

Going Merry One Piece adalah nama kapal pertama kawanan bajak Laut Topi Jerami. Kapal jenis karavel ini adalah pemberian Kaya yang pernah diselamatkan oleh Luffy. Going Merry sudah bagaikan rumah bagi para kru.

Itu sebabnya momen pemakamannya menjadi sangat mengharukan bagi penggemar. Seluruh kru hadir menyaksikan prosesi ini sambil berlinangan air mata. Yap, Going Merry sangat dicintai.

Seperti yang diketahui, kapal karavel ini berkali-kali mengalami kerusakan. Entah itu karena pertempuran ataupun kecerobohan Luffy dan kawan-kawan. Namun ada faktor penting yang membuat Going Merry tak bisa bertahan hingga akhirnya harus dimakamkan.

Biar lebih jelas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Selain Luffy, Ini Dia 5 Anggota Klan D yang Masih Hidup di One Piece

Tulang Punggung Going Merry One Piece Rusak Parah

going merry one piece

Sebagai salah satu kru bajak laut, Going Merry juga turut mengalami berbagai kerusakan karena serangan musuh. Dia pernah ditembak, dilahap, dan dirusak oleh lawan yang dihadapi oleh Luffy dkk.

Hingga akhirnya di arc Water 7 terungkap bahwa Going Merry mengalami kerusakan fatal di bagian lunasnya. Bagian ini diibaratkan sebagai tulang punggung kapal. Para kru khususnya Usopp selalu berusaha memperbaiki kapal karavel ini.

Sayangnya kerusakan di bagian lunas sudah terlalu parah sehingga tak mungkin lagi dibetulkan. Going Merry divonis harus berhenti berlayar. Para kru Topi Jerami akhirnya melepasnya dan melaksanakan pemakaman ala Viking setelah arc Lobby Ernies.

Baca Juga: Sempat Muncul di One Piece Film: Red, Kapan Gear 5 Luffy Diperkenalkan di Anime?

Kurangnya Tenaga yang Ahli Memperbaiki Kapal

going merry one piece

Sejak awal kru Topi Jerami memang tak memiliki tenaga yang ahli soal perbaikan kapal. Peran itu pun akhirnya diisi oleh Usopp. Ia terus berusaha memperbaiki Merry walau kemampuannya terbatas.

Padahal selama perjalanan kapal ini terus-terusan mengalami kerusakan. Seiring berjalannya waktu kecacatan pada Merry pun semakin menumpuk.

Kelompok bajak laut Topi Jerami akhirnya mendapatkan Franky, tenaga ahli dalam struktur perkapalan setelah arc Ernies Lobby. Sayangnya semua sudah terlambat bagi Going Merry.

Kini Luffy dan kawan-kawan berlayar menggunakan Thousand Sunny. Demikianlah ulasan mengenai kerusakan kapal kesayangan penggemar, Going Merry One Piece. Semoga informasi ini menghibur!

More Stories
Turnamen Mabarmen Maret 2024
Registrasi YODU Turnamen Mabarmen MLBB dan E-Football Dibuka, Daftar dan Dapatkan Prizepool Jutaan Rupiah!