5 Hal Soal Grenade Launcher FF yang Wajib Diketahui

grenade launcher ff

Grenade Launcher FF adalah salah satu senjata yang bisa digunakan dalam permainan Free Fire. Perlu kalian ketahui bahwa senjata satu ini sangat berbeda dari senjata api lainnya. Sesuai dengan namanya, grenade launcher digunakan untuk melontarkan granat agar bisa menjangkau sasaran yang lebih jauh.

Granat adalah salah satu item peledak yang bisa digunakan pemain dalam game Free Fire. Meski daya hancurnya sangat tinggi, item ini punya keterbatasan jangkauan.

Dengan menggunakan grenade launcher, kalian bisa melontarkan granat hingga menjangkau jarak yang cukup jauh. Senjata satu ini punya banyak keunggulan serta kekurangan tersendiri.

Ada juga hal yang harus kalian perhatikan jika ingin menggunakan pelontar granat ini. Semua hal tersebut akan dijelaskan lebih lanjut berikut ini.

1. Arah Tembakan Melengkung

Senjata api lain umumnya memiliki arah tembakan lurus dengan moncong senapan. Namun pelontar granat satu ini sangat berbeda karena arah tembakannya yang melengkung seperti parabola.

Jadi, diperlukan trik khusus agar tembakan yang diluncurkan tepat mengenai sasaran. Kalian juga harus memperhatikan keadaan lapangan di sekitar jika hendak melepaskan lontaran. Hal ini dilakukan agar granat tidak mengenai dinding, tebing, atau gundukan tanah.

2. Butuh Jeda Tembakan

Senjata ini memang lain dari yang lain. Setelah kalian menggunakannya sekali, grenade launcher FF membutuhkan jeda waktu cooldown.

Dengan kata lain, senjata ini tak bisa digunakan secara beruntun. Jika ingin menggunakannya lagi maka kalian harus menunggu selama beberapa saat.

Baca Juga: 6 Jenis Senjata Melee Free Fire, Ada yang Bisa Tangkis Peluru?

3. Damage Tinggi dalam Area Luas

Garena Free Fire memiliki banyak jenis senjata mematikan yang bisa digunakan oleh pemain. Salah satu senjata yang cukup berbahaya adalah pelontar granat ini.

Hal ini dikarenakan area ledakan yang dihasilkannya cukup luas. Selain itu, damage dari granat juga sangat mematikan dan mampu membunuh satu squad secara instan.

4. Tips Menggunakan Grenade Launcher FF

Kalian tak akan kesulitan jika sudah terbiasa menggunakan senjata api dalam game Free Fire. Namun akan jauh lebih mudah menggunakan grenade launcher FF ketika kalian berada di posisi yang lebih tinggi daripada musuh.

Baca Juga: 5 Senjata Terbaik Free Fire, Cocok Buat Main Barbarly

5. Jangan Gunakan Grenade Launcher FF di Kondisi Ini!

Ada alasan kuat mengapa senjata pelontar ini tak disarankan untuk membidik musuh di posisi yang lebih tinggi. Risikonya sangat tinggi! Alih-alih menghabisi musuh, kalian mungkin saja akan kejatuhan granat sendiri.

Gunakanlah senjata ini pada posisi dan jarak yang cukup jauh. Sebab efek ledakan granat mungkin saja mengenai kalian. Kemudian, jangan menggunakan senjata ini di dalam ruangan sempit.

Namun akan berbeda ceritanya jika kalian berada di luar ruangan dan ingin menargetkan musuh yang ada di dalam ruangan. Ledakan granat akan menghabisi lawan yang ada di dalam ruangan secara instan.

Semoga tips dan informasi yang dibagikan ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

More Stories
yonko adalah
Yonko Adalah Ikon Keseimbangan Dunia One Piece?