Grus ONE PIECE: Pemimpin Misi Penyelamatan Coby yang Menyaksikan Kematian Garp

grus one piece

Grus One Piece atau yang bisa disebut Prince Grus adalah Laksamana Muda Marinir yang bermarkas di pangkalan G-14. Karakter One Piece ini muncul pertama kali di arc Egghead.

Di chapter 1061 terungkaplah fakta bahwa Grus adalah salah satu anggota pasukan khusus SWORD. Ia ikut serta dalam misi penyelamatan Coby yang disekap di Beehive.

Dengan kata lain, karakter One Piece ini menjadi salah satu saksi yang bisa mengkonfirmasi kematian Garp. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Grus One Piece Memimpin Misi Penyelamatan Coby

grus one piece

Grus pergi bersama Garp dan 3 anggota SWORD lainnya untuk menyusup ke sarang kelompok bajak laut Kurohige, Beehive. Secara kemampuan, Laksamana Muda Marinir ini memiliki kapasitas yang cukup untuk jadi pemimpin.

Ia memiliki kekuatan buah iblis Gunyo Gunyo no Mi yang bisa mengendalikan tanah liat dan menciptakan golem. Selain itu, Grus juga punya kepribadian yang tenang dan penuh pertimbangan.

Baca Juga: Kenapa Zoro Selalu Nyasar? Ternyata Bukan Karena IQ-nya Rendah

2. Orang yang Bisa Mengkonfirmasi Kematian Garp

Grus menyaksikan saat Garp sekarat setelah ditebas oleh Shiryu dan menerima tinjuan dari Aokiji. Sebagai pemimpin misi, dialah orang yang berwenang untuk mengumumkan jika Sang Pahlawan gugur dalam pertempuran. Namun hingga kini penggemar masih belum diberitahu bagaimana nasib sang kakek dari Monkey D Luffy.

3. Apakah Garp One Piece Bisa Diselamatkan?

garp one piece tewas

Garp menderita cedera yang sangat parah. Sementara itu, tangan kanan Garp, Bogard diduga sedang dalam perjalanan menyusul ke Beehive. Dengan adanya pasukan tambahan tim yang sudah ada di sana mungkin bisa memberikan perlawanan dan menyelamatkan diri.

Sebab masing-masing anggota SWORD, khususnya Grus memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan. Sayangnya hal ini belum bisa menjamin keselamatan Garp. Apakah waktunya cukup?

4. Teori One Piece: Garp Punya Alasan Tersendiri

Garp mungkin sudah membuat kesepakatan tersendiri dengan Grus sebelum mereka menjalankan misi. Dengan kata lain, dialah yang paling tahu jika Sang Pahlawan Marinir memang merencanakan sesuatu.

Baca Juga: Zunisha One Piece Beri Petunjuk Soal Joy Boy dan Abad Kekosongan

5. Grus One Piece Menanggung Beban Tanggung Jawab Besar

grus one piece

Sebagai pemimpin, Grus memikul tanggung jawab yang besar jika ada korban jatuh dalam misi ini. Jika Garp benar-benar tewas, dia akan jadi orang yang turut menanggung rasa bersalah.


Demikianlah ulasan tentang Garp One Piece yang diyakini jadi kunci jawaban kelangsungan hidup Garp Sang Pahlawan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
EA FC Mobile
EA SPORTS FC™ MOBILE Diluncurkan! THE WORLD’S GAME Resmi Hadir dalam Genggaman