Guide Homer di Free Fire: Kelemahan, Kelebihan, dan Kombo Karakternya

Homer adalah karakter terbaru di dalam game Battle Royale besutan Garena, Free Fire yang rilis bulan Mei 2022. Homer memiliki ciri khas yang sangat unik, yaitu sosok assassin difabel tuna netra (buta).

Sebagai karakter difabel, Homer dilengkapi dengan senjata khusus yang membuatnya lebih jago daripada assassin pada umumnya. Garena membekali Homer drone pengintai yang membantu dia untuk menemukan posisi musuh.

Jadi, apa kemampuan Homer di Free Fire? Yuk, simak guide dari kontributor YODU berikut ini:

1. Biodata/Profil Homer Free Fire

  • Nama: Homer
  • Tanggal lahir: 1 Juni
  • Usia: 30 tahun
  • Profesi: Assassin
  • Skill: Detection, Sense of Shockwave

Garena menyematkan julukan ‘Blind Assassin’ pada Homer sesuai dengan kondisi dan latar belakangnya. Faktanya, Homer bukanlah orang yang terlahir dengan kekurangan. Saat kecil, ia terkena penyakit misterius yang membuatnya buta permanen.

Disabilitas tersebut tak sertamerta membuat Homer menyerah. Homer pun menjadi salah satu assassin yang berbahaya berkat alat bantu drone. Homer juga memiliki visual cool dan elegan dengan pesona yang misterius. Selain itu, ia juga memiliki pengaruh yang cukup besar di semesta Free Fire karena dia adalah founder kelompok teknologi terbesar di Griza.

Setelah menghabiskan masa-masa kejayaannya, kini Homer hanya ingin menemukan kebenaran atas penyakit yang menjangkitnya sewaktu kecil.

Karakter satu ini pun kembali ke kampung halamannya untuk menyelidiki sekolah dan institusi mineral bawah tanah yang diduga berkaitan erat dengan penyakit tersebut.

2. Skill Homer Free Fire

Homer di Free Fire memiliki skill dengan nama Sense of Shockwave dengan fungsi sebagai berikut:

  • Melepas Drone sejauh 100m ke depan yang akan bergerak menyerang musuh di area dekatnya. Apabila terkena musuh, maka drone akan menciptakan ledakan seluas 5m yang memberi efek:
    • Mengurangi movement speed sebesar 10/20/30/40/50/60%
    • Mengurangi firing speed sebesar 10/15/20/25/30/35%
    • Damage sebesar 25 poin
      Durasi efek tersebut adalah 5 detik. Cooldown skill adalah 140/130/120/110/100/90 detik

Karakter Free Fire baru ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang doyan main aman alias pasif. Tapi enggak usah terlalu khawatir, karena Homer juga bisa digunakan untuk strategi permainan agresif buat tim kalian yang doyan barbar.

3. Kekurangan dan Kelebihan Homer Free Fire

Serangan jarak jauh adalah poin utama kemampuan Homer. Tak hanya bisa mendeteksi lokasi musuh di radius 100 meter, karakter satu ini juga bisa menyerang langsung menyerang musuh dengan drone-nya.

Meski tak bisa langsung melumpuhkan musuh, kemampuan ini tetap bisa diandalkan untuk jadi support bagi rekan yang bertarung di garis depan.

Homer dibekali dengan kelebihan yang sangat menguntungkan pemain, terutama bagi petarung-petarung jarak jauh di dalam Free Fire.

Meski demikian, popularitasnya belum bisa menyamai Chrono sewaktu baru rilis. Pasalnya, serangan jarak jauh Homer membutuhkan kontrol yang lebih hati-hati agar area yang diledakkan tepat di tempat musuh berada.

Hal yang lebih vital lagi, efek slow yang disebabkan oleh ledakan drone tersebut hanya berlangsung selama 5 detik. Para pemain menilai bahwa durasi ini sangat tidak efektif.

Selain itu, kecepatan pergerakan drone milik Homer dirasa terlalu lambat, tidak sebanding dengan pertempuran Free Fire yang serba cepat.

Sepertinya pemain juga kurang puas walau cooldown skill Homer tergolong cepat, yakni selama 90 detik. Akankah Homer masih punya harapan nerf pada update berikutnya? Kita tunggu saja ya!

4. Kombo Terbaik Homer Free Fire

Homer di Free Fire mungkin memang bukan karakter terbaik di Free Fire, tapi dia masih bisa menjadi support bagus untuk rekan satu tim kalian. Homer bisa dimainkan dengan strategi agresif maupun pasif, terutama jika dikombinasikan dengan karakter berikut.

Kombinasi Homer dengan Kelly/Jota/Hayato di Free Fire

Jika ingin membentuk tim yang barbar, kalian bisa menggabungkan Homer dengan petarung jarak dekat seperti Kelly, Jota, atau Hayato.

Setelah berhasil menghabisi musuh yang ada di depan mata, Jota bisa memperoleh HP tambahan dari setiap kill yang didapat.

Hayato juga bisa menjadi pasangan yang ideal sebab bisa melakukan kill dengan cepat tanpa harus takut terbunuh. Sebab ketika HP Hayato ada di ujung tanduk, maka kemampuannya akan semakin meningkat.

Tambahan movement speed dari Kelly akan membuat tim bergerak dengan cepat sementara Homer melakukan cover sebagai support.

Kombinasi Homer dengan Moco/Shirou di Free Fire

Jika ingin bermain pasif, kalian bisa menggabungkan Blind Assassin ini dengan karakter Free Fire yang juga memiliki kemampuan deteksi menyerang seperti Moco atau Shirou.

Kemampuan Shirou akan memperbesar peluang untuk mengalahkan musuh dengan armor penetrationnya. Poin kill juga bisa diperoleh dengan lebih efektif dengan skill Moco yang mampu menandai musuh.

Kombinasi Homer dengan Alok/K di Free Fire

Dengan demikian, tim bisa mengumpulkan poin kill dan terus bertahan sambil menghabisi musuh perlahan-lahan.

Tak ada salahnya juga kalian menggabungkan Homer dengan karakter FF yang punya skill buff seperti DJ Alok atau K. Selain meningkatkan movement speed, regenerasi HP yang aktif berkat kemampuan dua karakter ini ampuh memperpanjang usia kalian di arena pertempuran.

Itu dia tadi biodata serta guide memainkan Homer di Free Fire.

Walau bukan tipe karakter barbar yang bisa main di garis depan, tapi Homer sepertinya cocok buat kamu “si pemikir” yang hobi main dengan taktik di dalam Free Fire. Efek skillnya (melambatkan movement speed dan firing speed) juga sangat cocok kalau kamu mabar dengan kawan yang hobi barbar!

Pendapat kamu sendiri bagaimana terhadap karakter Homer di Free Fire? Share artikel ini dan tuliskan pendapatmu ya!

More Stories
JANKEN Game NFT Free-to-Play Sudah Buka Registrasi, Yuk Daftar!
JANKEN Game NFT Free to Play Sudah Buka Registrasi, Yuk Daftar!