Guide Jota Free Fire, Buat Kamu yang Doyan Main Barbar

Guide Lengkap Jota Free Fire, Karakter Khusus untuk Pemain yang Doyan Barbar

Jota Free Fire adalah karakter yang dirilis pada pertengahan Maret 2020. Karakter Free Fire satu ini tercipta berkat kolaborasi Garena dan salah satu aktor terbaik Indonesia, Joe Taslim. Dia adalah karakter kolaborasi kedua yang dirilis setelah DJ Alok.

Jota adalah karakter yang cukup populer di kalangan Rusher sebab kemampuannya sangat cocok untuk petarung garis depan. Tentu saja, karakter Free Fire satu ini pun tak dilewatkan oleh pemain-pemain barbar yang doyan baku hantam dan berburu poin kill.

Bagaimana cara menggunakan Jota FF secara maksimal di arena pertempuran? Simak guide lengkap Jota Free Fire berikut ini supaya permainanmu makin GG.

1. Biodata Jota Free Fire

  • Nama: Jota
  • Tanggal lahir: 23 Juni
  • Usia: 31 tahun
  • Profesi: atlet parkour
  • Skill: Regeneration, Sustained Raids

Di dunia Free Fire, Jota adalah karakter yang memiliki latar belakang yang paling normal jika dibandingkan dengan karakter lainnya. Dia tumbuh lahir dan tumbuh dengan penuh kasih sayang di sebuah keluarga kecil sederhana. Jota tinggal di sebuah kota yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit. Gambaran ini menunjukkan bahwa ia tinggal di sebuah kota metropolitan.

Namun semakin bertumbuh dewasa, Jota merasa semakin sesak dengan situasi di sekitarnya. Dia hanya menginginkan satu hal, yakni melihat pemandangan langit indah di balik gedung-gedung yang saling berdesakan. Sejak saat itulah Jota terus berlatih parkour dan melompati bangunan-bangunan tinggi hingga menjadi seorang profesional.

2. Skill Jota Free Fire

Ada alasan mengapa Jota Free Fire sangat disukai oleh Rusher dan pemain-pemain barbar. Atlet parkour satu ini adalah spesialis pertarungan jarak dekat. Jika kemampuannya diaktifkan, poin kill yang didapat saat memakai SMG atau Shotgun akan dikonversi menjadi HP.

Efek regenerasi dari skill Sustained Raids akan terus bertambah seiring dengan kenaikan levelnya. Pada level tertinggi, Jota mampu memulihkan HP hingga 40 poin. Dengan kata lain, semakin banyak nge-kill maka akan semakin sulit karakter satu ini ditaklukkan.

Kalian juga dibebaskan untuk ‘nyampah’ sebab cooldown dari skill Jota hanya memakan durasi selama 5 detik. Jadi kalian wajib bermain barbar jika menggunakan karakter ini. No kill no party!

3. Kekurangan dan Kelebihan Jota Free Fire

Jota adalah karakter yang sangat ramah terhadap pemain agresif. Skill Sustained Raids akan sangat menguntungkan kalian yang suka berburu poin kill. Efektivitasnya juga sangat tinggi sehingga membuat Jota semakin kuat menghadapi pertempuran di jarak dekat dan menengah.

Efek regenerasi dari kemampuannya juga sangat membantu meningkatkan durability pemain. Semakin kuat dan banyak poin kill yang didapat, maka akan semakin sulit pula karakter satu ini ditaklukkan. Jadi, kalian pun tak perlu takut menerjang musuh yang ada di depan. Dengan kemampuannya pemain bisa menguasai permainan sejak di early game.

Namun enggak boleh kalap ya, teman-teman. Sebab meski sekuat apapun, Jota Free Fire memiliki beberapa kelemahan yang cukup vital. Pertama, kalian harus benar-benar memperhatikan senjata yang dibawa. Pasalnya, kemampuan Jota hanya bisa diaktifkan ketika ia menggunakan Shotgun atau SMG. Dengan kata lain, kalian tak disarankan untuk membawa senjata lain di arena pertempuran.

Tentu saja, pemain yang menggunakan Jota harus benar-benar siap tempur dan punya refleks tinggi. Sebab jika tak bisa mengamankan poin kill, maka kemampuannya akan sia-sia.

Meski sangat powerful, Jota Free Fire sebenarnya kurang cocok digunakan untuk solo. Soalnya, karakter satu ini sangat rentan dengan serangan jarak jauh. Jika tidak ada cover dari rekan satu tim, niscaya Jota akan jadi bulan-bulanan sniper.

Selain itu, meski cooldown skill Jota sangat singkat kalian harus waspada dan menggunakannya dengan bijak. Apalagi pertarungan di garis depan sangatlah sengit dan berlangsung cepat. Jangan sampai kecolongan ya!

4. Combo Terbaik Jota Free Fire

Jota Free Fire adalah karakter yang tak bisa bertempur sendirian. Hal ini pun membuat Jota cocok dipasangkan dengan karakter lain sesuai dengan strategi yang dipakai oleh tim. Jika ingin bermain agresif, kalian bisa menggabungkan kemampuan Jota dengan karakter FF yang punya skill pendeteksi sepertti Clu atau Moco.

Dengan demikian, kalian pun bisa memburu musuh yang ada di sekitar dan mendapatkan poin kill sebanyak-banyaknya. Kemampuan Kelly, Hayato, Miguel, atau Caroline juga sangat cocok dikombinasikan dengan Jota jika ingin menerjang musuh yang ada di depan.

Kelly dan Caroline mampu menambahkan movement speed hingga rotasi tim menjadi lebih cepat. Kemampuan Hayato akan jadi penyelamat jika HP pemain berada di ujung tanduk. Miguel sendiri memiliki skill yang mirip dengan Jota. Jika digabungkan, maka tim mampu menciptakan permainan yang ganas.

Kalian juga bisa menggabungkannya Alok sebagai support untuk menciptakan tim yang seimbang. Efek healing dan movement speed dari karakter pendukung ini tentunya akan sangat berguna untuk mempertahankan kelangsungan hidup tim. Selamat mencoba, have fun!

More Stories
Deretan karakter Free Fire (FF) tercantik yang bikin kamu terpesona.
7 Karakter Cewek Tercantik FF 2022 dengan Skill GG Abis!