Guide Kelly Free Fire: Karakter si Paling Sprint nan Mematikan

Kelly adalah karakter yang paling ikonik di dalam game Free Fire. Kalian tentunya sudah tidak asing lagi melihat sosok gadis imut dengan baju training berwarna kuning ini di dalam permainan maupun poster-poster Free Fire. Selain sering jadi maskot, Kelly juga jadi salah satu karakter Free Fire yang paling sering digunakan pemain.

Dikenal sebagai pelari tercepat, skill milik Kelly Free Fire sangat fleksibel bagi pemain yang ingin bermain squad maupun solo. Selain itu, karakter FF satu ini juga sangat mudah digunakan bahkan untuk pemain baru sekalipun.

Guide Kelly Free Fire berikut ini akan menjelaskan secara lengkap mulai dari profil karakter, skill, hingga kemampuan dan kelemahannya. Yuk, disimak!

1. Profil Kelly Free Fire

  • Nama: Shimada Kiriko (Kelly)
  • Tanggal lahir: 1 April
  • Usia: 17 tahun
  • Profesi: Pelajar
  • Skill: Deadly Velocity (buff, dash)

Shimada Kiriko alias Kelly adalah sosok remaja yang sangat enerjik, periang, baik, dan rendah hati. Pelajar satu ini juga sangat aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolahnya. Setelah bergabung dengan klub olahraga lari, Kelly pun terkenal sebagai pelari tercepat di sekolahnya.

Di dalam semesta Free Fire, Kelly diceritakan tinggal bersama Andrew, ayah angkatnya. Andrew mengurus semua kebutuhan Kelly dan sangat menyayanginya. Selain itu, karakter satu ini juga memiliki hubungan sepupu dengan Hayato walau keduanya tak pernah saling bertemu.

Kemudian, Kelly juga bersekolah di tempat yang sama dengan Maxim dan. Ketiga karakter ini memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan dikisahkan bahwa Maxim memiliki perasaan khusus pada Kelly.

2. Skill Kelly Free Fire

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kelly dikenal sebagai pelari tercepat di dalam game Free Fire. Nama skill Kelly adalah Deadly Velocity. Skill tersebut meningkatkan movement speed Kelly hingga 6%. Ketika kemampuannya diaktifkan, Kelly akan mulai berlari cepat (sprint) yang membuat dia sulit untuk ditembaki musuh.

Berikut adalah penjelasan lengkap skill miliki Deadly Velocity milik Kelly di Free Fire:

  • Pasif – Kecepatan sprint meningkat 1/2/3/4/5/6%
  • Aktif – Setelah sprint selama 4 detik, tembakan pertama ke lawan memiliki damage sebesar 101/102/103/104/105/106%. Buff damage tembakan pertama tersebut aktif selama 5 detik apabila tidak digunakan

3. Kekurangan dan Kelebihan Kelly Free Fire

Bisa dikatakan bahwa Kelly adalah salah satu karakter Free Fire yang memiliki skill paling stabil. Konsistensi ini membuatnya cocok digunakan untuk mode permainan apapun. Selain itu, karakter FF ini juga sangat mudah dikuasai sehingga ramah terhadap pemain-pemain baru.

Gampang, tapi enggak gampangan. Kemampuan Kelly yang mampu meningkatkan movement speed sangat berguna mulai dari early hingga late game. Di awal permainan kalian bisa memanfaatkannya untuk looting atau berburu senjata lebih cepat.

Kemampuan Kelly juga membuat pemain mampu berotasi dengan cepat di arena pertempuran. Selain itu, skill Dash terbilang ampuh digunakan untuk mengecoh musuh karena Kelly yang sedang berlari sulit untuk dibidik. Dan yang paling penting, skill Kelly membuat kalian tak dibatasi cooldown dan bisa diaktifkan terus menerus.

Namun demikian, kalian tak boleh terlena dengan kecepatan berlari miliknya. Sebab movement speed Kelly masih kalah dengan skill milik karakter Free Fire lainnya yang juga memiliki kemampuan buff.

Beberapa pemain juga menganggap kemampuan Kelly enggak terlalu spesial karena tak ada efek lain yang ditambahkan. Konsistensi Kelly membuatnya jadi karakter yang monoton dan membosankan.

4. Combo Terbaik Kelly Free Fire

Popularitas Kelly Free Fire bukan tanpa alasan. Apalagi di kalangan pemain barbar, karakter Free Fire satu ini akan selalu senantiasa jadi pilihan. Kemampuannya yang membuat pemain bergerak leluasa akan semakin mempermudah perburuan poin kill di arena pertempuran.

Skill Kelly juga sangat fleksibel untuk banyak strategi dan jenis pertempuran. Banyak karakter Free Fire yang cocok dikombinasikan dengan Kelly untuk mendongkrak permainan kalian.

Kombo Kelly dan Alok

Pertama, kalian bisa menggabungkan Kelly dengan karakter yang juga punya skill buff seperti Alok. Selain mampu meregenerasi HP, tim kalian juga bisa berotasi dengan cepat karena movement speed juga ikut ditingkatkan.

Kombo Kelly dengan Kapella/Maxim

Karakter yang punya skill healing seperti Kapella dan Maxim juga cocok digabungkan dengan Kelly apalagi jika kalian ingin bermain agresif. Skill Dash membuat aksi panen jamur jadi lebih cepat dan efek healing-nya bisa ditingkatkan dengan kemampuan maximal.

Kombo Kelly dengan Laura

Untuk meningkatkan poin kill, pemain bisa menggabungkan karakter Kelly dan Laura yang mampu meningkatkan akurasi tembakan saat berlari. Selain itu, kalian juga bisa memainkannya dengan kombinasi Hayato ataupun Jota. Pasalnya, kedua karakter FF ini mampu meningkatkan statistik pertempuran saat HP ada di batas minimum.

Kombo Kelly dengan Rafael/Clu/Moco

Supaya permainan barbar makin seru, kalian juga bisa mengkombinasikan Kelly dengan karakter yang mampu membaca dan memanipulasi map. Skill Rafael akan membuat tim menghilang dari minimap selama beberapa detik, sedangkan kemampuan milik Clu dan Moco mampu mendeteksi musuh.

Kombo Kelly dengan Andrew/Chrono

Jika ingin mendapatkan durability tinggi, Kelly bisa digabungkan dengan Andrew atau Chrono FF. Dengan demikian, kalian tak perlu ragu untuk menerjang musuh yang ada.

Itulah tadi penjelasan skill beserta guide singkat Kelly. Memang karakternya begitu fleksibel digunakan untuk gameplay apapun di dalam Free Fire ya! Akhir kata, mimin ucapkan selamat bereksperimen dan semoga beruntung ya!

More Stories
HyperX Umumkan Zedd Sebagai Brand Ambassador Global