Guide Pokemon Unite: Mengenal Jenis Pokemon dan Item di Dalam Game

Beberapa hari lalu, YODU sudah sempat membahas guide MOBA Pokemon Unite.

Pada guide tersebut, kita masih membahas hal yang paling mendasar dari game ini; yaitu cara untuk memenangkan pertandingan MOBA Pokemon Unite yang beda dari kebanyakan MOBA lain.

Setelah kita tahu cara memenangkan pertandingan di MOBA Pokemon Unite, berikutnya kita perlu berkenalan dengan tipe Pokemon dan item di game ini.

Tanpa berlama-lama lagi, simak guide berikut ini:

Mengenal Tipe Pokemon di MOBA Pokemon Unite

Seperti judul game ini, kalian tidak menemukan Hero atau Champion di dalam Pokemon Unite.

Kalian akan menggunakan Pokemon di dalam pertandingan ini. Walaupun ada banyak sekali Pokemon, tapi semua sudah dikategorikan dengan mudah.

Dalam MOBA unik yang satu ini, ada lima tipe Pokemon dengan peran dan gaya bermain yang berbeda-beda.

Semua Pokemon ini bisa kalian beli dengan koin Aeos atau dapatkan dengan quest pemula. Berikut lima jenis pokemon yang bisa kalian gunakan

Attacker

Attacker adalah tipe pokemon yang bisa menghasilkan damage besar dari jarak yang jauh. Tipe Pokemon yang satu ini memberikan damage secara konstan dan terus menerus berkat damage auto attack dan/atau skill yang cukup besar

Sayangnya, Pokemon Attacker memiliki HP yang sedikit sehingga kalian membutuhkan Pokemon tipe lain untuk membantu menahan damage.

Pikachu adalah salah satu Pokemon Attacker yang mudah digunakan dan ramah bagi pemula.

Speedster

Speedster bisa dibilang seperti tipe Assassin di MOBA lain. Dengan kemampuan untuk melakukan burst serta mobilitas yang tinggi, Speedster bisa dengan cepat menyumbang skor dan menghabisi musuh yang tidak sigap.

Pada awal permainan, Speedster bisa mengatur tempo permainan dengan gank berbahaya mereka.

Zeraora adalah salah satu Pokemon yang mudah digunakan meski tipe ini termasuk yang tidak ramah pemula.

All-rounder

Pokemon All-rounder itu ibarat hero Bruiser atau Fighter kalau di MOBA Lainnya.

Tipe ini bisa bertempur terus menerus tanpa henti dengan HP dan Damage yang memadai. Berkat fleksibilitasnya, Pokemon tipe ini jadi yang termudah untuk dipelajari.

Kalian bisa mencoba Lucario dan Machamp untuk mempelajari  bagaimana cara main Pokemon tipe All-rounder.

Defender

Defender adalah tipe Pokemon dengan HP yang besar dan juga kemampuan untuk melakukan Crowd Control (Stun, Slow, dan lain sebagainya). Tipe ini cocok untuk memulai teamfight dan berada di garis depan untuk menahan damage dari musuh.

Karena Pokemon ini punya banyak CC, tipe Defender jadi cocok untuk mengagalkan usaha musuh untuk menyerang gawangmu.

Jika kalian tertarik dengan tipe ini, Blastoise adalah Pokemon yang patut dicoba.

Supporter

Tipe terakhir adalah Supporter. Seperti namanya, Pokemon yang satu ini bertugas untuk memberi dukungan kepada rekannya, baik dengan heal ataupun buff.

Sayangnya Supporter tidak memiliki HP atau damage yang besar, sehingga tetap memerlukan dukungan dari rekan lainnya.

Pokemon Supporter yang cocok untuk pemula adalah Wigglytuff.

Item di Pokemon Unite: Mengenal Battle Item dan Held Item

Di Pokemon Unite, ada dua jenis item yang bisa kalian bawa ke dalam permainan. Keduanya adalah Battle Item dan Held Item. Masing-masing jenis memiliki fungsi yang berbeda di dalam pertempuran.

Battle Item

Battle Item adalah item yang bisa kalian gunakan dalam permainan dan berfungsi untuk menambah damage secara sementara atau memberikan kemampuan tertentu jika digunakan.

Battle Item bisa mengubah jalannya pertandingan jika digunakan secara tepat. Kalian cuma bisa membawa 1 Battle item di satu pertandingan.

Held Item

Held Item adalah kebalikan dari Battle Item. Jenis ini akan memberikan kemampuan pasif yang konstan berlangsung sepanjang permainan.

Kalian bisa membawa 3 Held Item sekaligus sehingga kalian bisa mix and match untuk menemukan kombinasi mematikan. Held Item juga bisa kalian kembangkan dengan menggunakan Item Enchanter.

Itu tadi pembahasan guide jenis Pokemon dan Item di MOBA Pokemon Unite. Gimana? Masih penasaran dengan tips lainnya? Simak terus media sosial YODU ya!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!