Guide Skyler Free Fire: Penghancur Gloo Wall, Kelebihan dan Kekurangan

Skyler adalah karakter Free Fire yang lahir berkat kolaborasi Garena dengan selebriti Vietnam bernama Son Tung M-TP. Figur yang dijuluki “The Prince of Vietnamese Pop”.

Ia merupakan seorang penyanyi, aktor, sekaligus penulis lagu yang sangat populer di negaranya. Rilis awal 2021, Skyler resmi bergabung dengan jajaran selebriti Free Fire lainnya seperti DJ Alok, Joe Taslim, KSHMR, dan Cristiano Ronaldo.

Tetapi, Skyler di dalam Free Fire punya kemampuan, kelebihan, kekurangannya apa sih? Kenapa dia bisa jadi calon karakter meta Free Fire di tahun 2022 ini?

Simak pembahasan lengkap karakter Skyler di Free Fire berikut ini:

1. Biodata Profil Skyler, Selebriti dunia Free Fire

Nama: Skyler
Tanggal lahir: 5 Juli
Usia: 26 tahun
Profesi: CEO/Selebriti
Skill: Destructive, Riptide Rhythm

Menurut cerita dunia Free Fire, Skyler adalah seorang selebriti muda yang juga menjadi CEO di perusahaan entertainment. Selain memiliki wajah tampan, karakter Free Fire satu ini juga tampil elegan dengan stelan berwarna putih.

Tak beda jauh dengan dunia nyata, Skyler memiliki karier yang sangat cemerlang dan masa depan menjanjikan. Dari puncak menara perusahaannya, karakter satu ini duduk di singgasana layaknya raja. Secara keseluruhan, sang CEO diperlihatkan sebagai sosok penting yang dikelilingi popularitas, kemewahan, dan teknologi.

2. Skill Skyler Free Fire, Penghancur Gloo Wall

Skyler dibekali dengan kekuatan penghancur yang cukup mengerikan di Free Fire. Karakter yang satu ini memiliki skill dengan nama Riptide Rhythm. Saat diaktifkan, Skyler akan mengeluarkan gelombang sonik yang mampu menghancurkan Gloo Wall milik lawan dengan sangat cepat.

Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Melepas gelombang suara yang merusak 5 Gloo Walls sejakar 50/58/67/77/88/100m (Cooldown: 60/58/55/51/46/40 detik)
  • Setiap kali Skyler menggunakan Gloo Wall, maka ia akan mendapat heal sebesar 4/5/6/7/8/9 HP.

3. Kelebihan Skyler, Calon Karakter Meta di Free Fire

Di era kejayaan Chrono yang sulit ditaklukkan, Skyler hadir sebagai salah satu solusi. Sebab pada kenyataannya, kemampuan yang dimiliki sang superstar tak hanya berpengaruh pada Gloo Wall, namun juga bisa menghancurkan penghalang yang sulit ditembus peluru. Skill penghancur Skyler pun bisa meng-counter Shield super tebal yang dimiliki Chrono.

Kemampuan masif destruktif ini pun segera menarik minat para bocil babar, sehingga dalam waktu singkat Skyler menjadi karakter populer sejak perilisannya. Apalagi gelombang sonik dari karakter FF ini dapat memberikan damage pada 5 Gloo Wall sekaligus.

Tentunya ini membuka peluang bagi pemain agresif yang ingin berburu poin kill. Sebab jika durability tameng lawan berkurang, maka tim akan lebih mudah menghancurkan pertahanannya untuk memperoleh kill.

Perlu diingat bahwa Gloo Wall biasanya digunakan sebagai pelindung selama melakukan heal atau revive. Artinya, lawan yang berada di balik Gloo Wall umumnya memiliki HP tipis.

Tentu saja ini menjadi sasaran empuk bagi Skyler yang haus akan poin kill. Efektivitas strategi barbar ini juga lumayan tinggi, sehingga tak heran jika Skyler menjadi salah satu calon meta Free Fire terbaik di 2022.

4. Kekurangan Skyler, Buruk Untuk Bertahan?

Skill Riptide Rhythm seolah-olah diciptakan hanya untuk menyerang dan menghancurkan.

Sangat sulit menggunakan Skyler untuk bertahan, terutama jika sudah memasuki mid game hingga late game. Satu-satunya cara, kalian harus bisa menemukan kesempatan untuk menaklukkan lawan. Dengan kata lain, karakter Free Fire satu ini sangat tidak ramah untuk pemain-pemain pasif yang suka ‘cari aman’.

Selain itu, Riptide Rhythm memiliki satu kelemahan yang cukup fatal jika tidak digunakan dengan baik. Skyler hanya mampu mengeluarkan gelombang sonic ke satu arah. Dengan kata lain, skill ini hanya akan mengenai Gloo Wall atau objek yang ada di depan saja. Oleh karena itu, kalian enggak boleh sembarangan menggunakan kemampuannya ya, teman-teman! Kalian harus berhati-hati dan memastikan posisi dengan teliti supaya skill Skyler bisa digunakan dengan efektif.

5. Kombo Skyler di Free Fire, Cocok dengan Hayato?

Skyler yang memiliki kemampuan agresif ini sangat cocok digunakan untuk strategi menyerang. Akan jauh lebih baik jika kalian menggabungkan Skyler dengan karakter Free Fire yang kemampuannya mampu menutupi segala kekurangan.

Jika ingin berburu kill, kalian bisa menggabungkan Skyler dengan karakter FF yang punya kemampuan deteksi seperti Moco atau Clu. Dengan skill karakter pelacak ini kalian bisa mengincar pemain-pemain lemah yang bersembunyi di balik Gloo Wall.

Kali juga mengkombinasikan Skyler dengan skill Hayato yang akan meningkatkan damage saat HP berada di garis tipis. Jika ingin melakukan rush super cepat, Skyler bisa digabungkan dengan Kelly atau Joseph yang punya kemampuan berlari cepat. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan karakter yang men-support akurasi tembakan sewaktu bergerak cepat seperti D-Bee.

Meta Skyler Free Fire tentunya akan semakin efektif jika kalian rajin menggunakannya dan terus berlatih agar bisa beradaptasi dengan baik. Selamat mencoba, good luck!

More Stories
7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?