Ini Alasan Wanwan Jadi Hero Wajib Ban di MLBB menurut ECHO Bennyqt

hero wajib ban mlbb

MVP grand final M4 World Championship Frederic “Bennyqt” Gonzales memberikan pendapatnya mengapa Wanwan menjadi hero yang paling wajib terkena ban di skena kompetitif Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) meskipun telah terkena nerf.

Menurut Goldlaner ECHO PH tersebut, sulit untuk melawan hero seperti Wanwan yang memiliki banyak mobilitas dan hampir tidak mungkin untuk terkena crowd control (CC) karena skill 2 milik hero tersebut.

Bennyqt juga menyatakan bahwa banyak tim professional mungkin masih akan melakukan ban ke arah hero tersebut di turnamen, tidak peduli berapa banyak nerf yang dia dapatkan di Mobile Legends.

Baca Juga: Juara MPL Indonesia Season 11, ONIC Esports Jadi Raja Galaxy

Favorit Terkena Ban di MPL ID dan PH

hero wajib ban mlbb

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Wanwan merupakan salah satu hero marksman terkuat yang masih cukup favorit digunakan di Mobile Legends.

Hero ini biasanya sering mendapatkan banned di turnamen karena mobilitasnya yang tinggi dan kemampuannya untuk menghindari CC lawan.

Meskipun beberapa waktu ke belakang mendapatkan nerf, hero marksman ini masih menjadi salah satu hero yang paling banyak terkena ban di turnamen MLBB.

Pada MPL Indonesia (ID) Season 11, hero ini merupakan hero kedua dari hero yang terkena ban paling banyak dengan total 139 ban.

Selama regular season MPL PH Season 11, Wanwan terkena ban 127 kali dengan ban rate 94,78% di regular season.

Alasan Wanwan Jadi Hero Wajib Ban di MLBB

Melalui livestream, Bennyqt mengungkapkkan apa yang membuat Wanwan menjadi hero yang sulit untuk dilawan.

“Saya rasa, Wanwan hanya bisa dibiarkan ketika Attack Assist dihapus. Dia sulit dikejar dan dia bisa mengejar dengan mudah,” terang ECHO Bennyqt.

Attack Assist adalah salah satu opsi serangan dalam game. Saat diaktifkan, hero akan mengejar musuh terdekat untuk menyerang.

Hal ini memungkinkannya untuk berlari di sekitar map lebih mudah baik saat menyerang hero lawan ataupun tidak.

Ia juga menjelaskan mengapa tim-tim MPL begitu takut dengan hero tersebut sampai-sampai Wanwan terkena ban di hampir setiap pertandingan.

“Ketika Wanwan terbuka, sulit untuk memilih roamer yang bagus. Kamu tidak bisa menggunakan hero CC, kamu tidak bisa memilih Chou, kamu juga akan ekstra berjuang ketika menggunakan Atlas karena Wanwan memiliki purify gratis.” tambahnya.

Jadi, itulah alasan mengapa Wanwan menjadi hero yang wajib terkena ban di MLBB menurut ECHO Bennyqt.

Baca Juga: 5 Hero Langganan Kena Banned di MPL ID S11 Regular Season, Bisa Tebak?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Honor of Kings Grand Launching
Honor of Kings Adakan Grand Launching Festival di Seluruh Indonesia