PMPL Indonesia Season 4 Dimulai Agustus Ini! Perebutan Gengsi Tim Terbaik di Indonesia!

Laga esports PUBG Mobile paling bergengsi kembali! lagi! Liga bertajuk PUBG Mobile Professional League Indonesia ini sudah masuk musim ke-4 dan akan segera dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021 mendatang.

PMPL ID Season 4 mempertandingkan total 20 tim dan memperebutkan total hadiah sebesar 150 ribu Dollar AS (sekitar 2 mililar Rupiah).

Tak hanya itu, para peserta PMPL Indonesia juga memperebutkan gengsi serta kesempatan bertanding di tingkat internasional di laga PUBG Mobile Global Championship 2021.

Daftar Peserta dan Jadwal PMPL Indonesia Season 4

Seperti tadi disebutkan, PMPL Indonesia diikuti oleh 20 tim terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Dua puluh tim tersebut datang dari dua kelompok.

Kelompok pertama adalah para “senior”, yaitu para tim juara bertahan dari PMPL Indonesia Season 3. Kelompok kedua adalah para “junior”, para pendatang baru di PMPL Indonesia Season 4 yang merupakan lulusan terbaik dari PMNC Indonesia 2021.

Siapa saja tim tersebut? Berikut daftarnya:​​

PMPL ID S3

  1. LIVESCAPE
  2. BIGETRON RED ALIENS
  3. AURA ESPORTS
  4. GENESIS DOGMA GIDS
  5. BONAFIDE ESPORTS
  6. BOOM ESPORTS
  7. RRQ RYU
  8. VICTIM SOVERS
  9. VOIN VICTORY 88
  10. ONIC ESPORTS
  11. SKYLIGHTZ GAMING

PMNC 2021

  1. NFT ESPORTS
  2. NERO TEAM
  3. SUPPLY BANG
  4. MARUSZAMA ECHO
  5. TAKAE ESPORTS
  6. ALTER EGO ESPORTS
  7. EAGLE 365 ESPORTS
  8. DEWA UNITED ESPORTS
  9. ZONE ESPORTS

Lalu, kapan PMPL Indonesia Season 4 mulai bertanding? Seperti yang bisa kalian lihat pada postingan Instagram di atas, laga perdana PMPL ID Season 4 adalah hari Selasa, 24 Agustus 2021 mendatang mulai pukul 16:30 WIB.

Tetapi, sebelum itu, akan ada fase group draw terlebih dahulu yang akan diselenggarakan hari Sabtu, 21 Agustus 2021. Dua puluh tim peserta tersebut akan dibagi ke dalam 5 kelompok, yang nantinya akan menentukan jadwal tanding mereka di babak Regular Season nantinya.

Perebutan Gengsi Tim Terbaik Indonesia di PMPL Indonesia Season 4

Sumber Gambar: Instagram @pubgmobile.esports.id

Peta kekuatan tim esports PUBG Mobile Indonesia berjalan begitu dinamis mulai PMPL musim ke-3 kemarin. Ketika itu, Geek Fam ID (sekarang bernama LIVESCAPE) secara tidak terduga berhasil merebut gelar juara pertama di PMPL ID Season 3.

Pada sisi lain, Bigetron Red Aliens yang selama ini hampir tak tersentuh, harus puas menjadi runner-up saja di musim kemarin.

Musim ini, dua tim tersebut tentunya sama-sama tidak mau kehilangan gengsinya sebagai tim terbaik di Indonesia.

Belum lagi, masih ada 18 tim lainnya yang sama-sama lapar ingin melahap renyahnya Chicken Dinner dan merasakan nikmatnya tahta juara PMPL Indonesia.

Mengomentari kehadiran PMPL ID Season 4, Oliver Ye, Director PUBG MOBILE Southeast Asia mengatakan, “Tidak ada hentinya kami menghadirkan kompetisi dan pertandingan PUBG MOBILE terbaik bagi penggemar setia di Indonesia sepanjang tahun. Kali ini turnamen PMPL ID S4 kembali dengan tim yang lebih tangguh, kian haus akan gelar juara, dan nama-nama tim baru yang siap menggemparkan arena. Kami harap melalui PMPL ID S4 Indonesia dapat menemukan juara sejati mereka untuk menjadi wakil nusantara berkompetisi di panggung internasional berikutnya yaitu PMGC 2021.”

Sebagai sponsor utama PMPL ID S4, Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga dan senang dapat mendukung turnamen musim ini dan membekali seluruh pro player dengan smartphone powerful, Realme GT Master Edition sebagai Official 5G Smartphone for PMPL ID S4. Sebagai brand yang berkomitmen untuk mendukung talenta generasi muda di komunitas esports melalui produk-produk trendsetting kami, kami sangat antusias untuk memulai perjalanan turnamen PUBG MOBILE paling bergengsi di Indonesia ini. realme akan selalu hadir untuk mendorong para gamers muda di Indonesia untuk berani menjawab tantangan dan memenangkan pertandingan. Semangat dan semoga berhasil kepada seluruh player!”

Hayo, siapa yang sudah tidak sabar menanti pertandingan PMPL Indonesia Season 4?

More Stories
7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?