5 Fakta Jaw Titan Versi Falco di Attack on Titan, Berkekuatan Spesial dan Sangat Unik!

Falco Grice Attack on Titan

(Update 2 Februari 2022) Bisa dibilang Falco Grice adalah salah satu karakter di Attack on Titan yang bisa mengubah ekspektasi banyak orang. Plot cerita yang dibuat Hajime Isayama untuk Falco sangat menarik dan tidak bisa kita lewatkan.

Dalam cerita, Falco tak sengaja mewarisi kekuatan Titan dari Porco Galliard dan bisa berubah menjadi Jaw Titan. Uniknya, versi Titan spesial Falco ini sangat berbeda daripada pendahulu-pendahulunya yang lebih mirip ‘manusia kerdil dengan topeng’. Jaw Titan Falco justru berbentuk lebih mirip Beast Titan – dengan fitur-fitur mirip hewan liar – yang kemudian berubah lagi menjadi mirip burung.

Dengan kemampuan uniknya ini, Falco mampu bergerak sangat cepat, ditambah bisa menjadi transportasi yang efisien. Tentu tidak hanya sampai di situ, ada beberapa fakta Jaw Titan Falco paling menarik yang bisa dibahas. Apa saja itu? Langsung intip saja di bawah ini!

1. Diakibatkan Oleh Cairan Tulang Belakang Zeke

Zeke Yeager

Pada dasarnya, Jaw Titan memiliki bentuk seperti manusia yang kepalanya besar dan badan kecil. Karakteristik utamanya ada pada tulang luar keras menyelimuti wajah dan otot rahang mulut yang sangat kuat. Namun, karakteristik ini berbeda dengan Falco.

Yang menyebabkan Jaw Titan Falco dapat berbentuk burung dan bisa terbang adalah karena dia sempat meminum cairan tulang belakang Zeke sebelum akhirnya berubah menjadi Titan liar dan memakan Porco.

2. Terinspirasi dari Ingatan Zeke

Zeke Yeager

Falco bisa menjadi Titan murni karena meminum cairan tulang belakang Zeke dan mendengar teriakan Beast Titan. Setelah menjadi Titan, Falco memakan Porco dan mewariskan kekuatan Jaw Titan.

Karena dalam tubuh Falco terdapat dua jenis Titan, Beast dan Jaw, dia juga mewarisi kedua memori penggunanya. Falco bercerita bahwa dia bermimpi melihat Beast Titan yang memiliki karakteristik seperti burung. Kemungkinan besar mimpi ini berasal dari memori Zeke.

Saat berdiskusi dengan Annie mengenai Female Titan yang mampu menggunakan kekuatan Titan Shifter lainnya, Falco menjadi yakin bahwa dia bisa menjadi Flying Titan seperti dalam mimpinya.

3. Titan Falco Mirip Gabungan Beast, Jaw dan Cart Titan

Jaw Titan Falco Grice Bentuk Normal

Jika diperhatikan, fitur-fitur yang ada pada Flying Jaw Titan milik Falco juga dimiliki oleh 2 Titan Shifter lainnya, yaitu Beast dan Cart.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Jaw Titan Falco memiliki karakteristik Beast Titan yang menyerupai hewan. Dia memiliki bulu di sekujur tubuh dan menyerang bagaikan hewan buas. Perubahan selanjutnya pun, Flying Jaw Titan, malah jelas-jelas berbentuk burung.

Untuk karakteristik Cart Titan, Flying Jaw Titan Falco juga sering ditugaskan menjadi transportasi udara membawa orang maupun barang untuk berpindah tempat dengan cepat.

4. Dalam Flying Titan, Karakteristik Kekuatan Jaw Titan Falco Berkurang

Jaw Titan Falco Grice Bentuk Burung

Sebagai perubahan bentuk lanjutan dari Jaw Titan, Flying Titan lebih handal dalam mobilisasi daripada bertempur. Kemampuan bertarung Falco dalam Flying Titan masih kalah dibandingkan dengan versi Jaw Titan-nya. Walaupun begitu, Titan Falco tidak akan kalah soal kecepata.

Ketika melawan Eren, Flying Titan lebih fokus untuk membawa rekan-rekannya ke medan perang dengan cepat dan melindungi mereka dari udara.

5. Salah Satu Tokoh Penting di Akhir Cerita Attack on Titan

Falco Grice

Flying Jaw Titan milik Falco merupakan salah satu karakter kunci pembawa kesuksesan ketika melawan Founding Titan Eren. Jika tanpa dia, akhir pertempuran pasti akan berbeda. Walaupun tidak setangguh Armored atau Cart Titan saat bertarung, Flying Jaw Titan justru berkontribusi besar dalam membantu karakter-karakter lain.

Gerakan Jaw Titan Falco yang cepat berkat kemampuan terbangnya berhasil menyelamatkan Mikasa, Reiner, Jean, Connie dan Levi dengan sigap ketika mereka tengah diserbu oleh Titan liar. Falco juga membantu membawa rekan-rekannya bergerak lebih cepat.

Kemampuan terbang, kecepatan, dan ketepatan yang dimiliki Falco membuat Levi dan lainnya bisa menyusun strategi tepat untuk mengalahkan Eren.

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai Jaw Titan Versi Falco. Bagaimana pendapatmu tentang Jaw Titan spesial yang satu ini?

More Stories
7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?