Kok Bisa? 10 Karakter Anime Ini Jadi Lebih Populer daripada Tokoh Utamanya

Karakter utama Anime biasanya punya kelebihan khusus. Jadi sudah sewajarnya kalau penonton fokus ke perkembangan karakter utama dong?

Ternyata tidak!

Harus diakui, beberapa side-chara atau karakter pendukung, berhasil ‘melawan hukum alam’ anime dan justru lebih favorit ketimbang main-chara.

Jadi, Memangnya siapa sih si karater anime itu? Kenapa dia bisa lebih populer dari karakter utama?

Simak pembahasan dari kontributor YODU berikut ini!

1. Levi Ackerman (Attack on Titan)

Levi Ackerman adalah salah satu karakter yang sangat populer dalam anime/manga Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin. Popularitasnya bahkan mengalahkan Eren Yeager, sang tokoh utama.

Kapten Levi Ackerman memiliki karakter yang sangat unik. Meski tubuhnya kecil, doi punya kekuatan tempur luar biasa yang menjadikannya sebagai salah satu prajurit terkuat di Survey Corps.

Levi bahkan bisa bertahan hidup hingga season akhir, sementara rekan-rekan sejawatnya banyak yang gugur.

Sifatnya yang emotionless dan dingin membuat penggemar makin jatuh hati sama kapten mungil ini. Selain itu, karakternya yang adalah seorang clean freak membuat penggemar makin gemas pada Levi Ackerman.

2. Sasuke Uchiha (Naruto)

Duh, siapa sih yang enggak kenal sosok satu ini? Sasuke Uchiha adalah karakter cool idola para gadis yang ada dalam seri anime/manga Naruto. Sikapnya yang dingin dan rada songong ini ternyata bisa bikin penggemar terpincut.

Tak dimungkiri, pada awal season penggemar Sasuke jauh lebih banyak dibanding sang tokoh utama. Karakternya dan Naruto juga sangat berlawanan. Yang satu cool kayak es batu, yang satu lagi berisik kayak ‘knalpot racing’.

Tapai kalau menurut kalian sendiri, siapa sih yang lebih populer? Naruto atau Sasuke?

3. Todoroki Shouto (My Hero Academia)

Todoroki Shouto adalah salah satu karakter dalam serial super hero Boku no Hero Akademia atau My Hero Academia. Karakter pendukung yang unik dan good looking ini sebenarnya mulai muncul di pertengahan awal season.

Todoroki didesain dengan dua warna rambut yang mencerminkan kekuatannya, putih melambangkan es, sementara merah adalah api. Bekas luka bakar di wajah sebelah kiri juga jadi faktor yang bikin penggemar penasaran sama doi.

Kepribadian cool serta kekuatan yang levelnya di atas rata-rata berhasil mencuri hati penggemar. Pertama kali melihat Todoroki, kalian pasti bakal keinget banget sama karakter Sasuke Uchiha dalam seri manga/anime Naruto.

Namun tentu saja dua karakter lintas dimensi ini beda ya, gaes. Meski terlihat cuek, sebenarnya Todoroki sangat peduli pada teman-teman sekelasnya. Dia juga tak segan-segan mengungkapkan perhatiannya pada orang disekitarnya.

4. Killua Zoldyck (Hunter X Hunter)

Killua Zoldyck adalah sahabat sang tokoh utama di serial lawas Hunter X Hunter, yakni Gon Freecss. Sosoknya yang imut dengan rambut putih spiky membuat banyak penggemar jatuh hati sama karakter pendukung satu ini.

Walau tampangnya innocent, sejatinya Killua memiliki lidah yang sangat tajam. Dia juga tak segan-segan menghabisi lawan atau siapapun yang mengancam dirinya dan temannya.

Diperkenalkan sebagai karakter tangguh berkekuatan petir nan misterius, Killua juga memiliki kecerdasan dan kemampuan analisis yang tinggi. Gimana enggak ngefans, coba?

5. Nezuko Kamado (Demon Slayer)

Nezuko Kamado adalah adik dari Tanjiro Kamado dalam serial manga/anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Digambarkan sebagai sosok iblis baik hati, Nezuko dan kakaknya berkelana untuk membasmi kegelapan.

Harus diakui bahwa karakter Nezuko yang imut dan kuat sangatlah memikat. Popularitasnya bahkan mampu mengalahkan sang tokoh utama. Penggemar sampai sering lupa kalau karakter utama di serial ini adalah Tanjiro, bukan Nezuko.

6. Sesshomaru (Inuyasha)

Masih dengan sosok berambut putih, Sesshomaru adalah karakter pendukung dalam seri anime/manga Inuyasha yang tergolong jarang muncul. Tak sedikit penggemar yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan karakter pendukung satu ini.

Kakak dari sang tokoh utama ini adalah siluman kuat berdarah murni yang memiliki sifat dingin, kejam, dan tak punya perasaan. Karakternya yang kalem pun sangat kuat hingga meninggalkan kesan di hati para penggemar. Yah… tak dimungkiri sih, penggambaran Sesshomaru emang lebih good-looking.

7. Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen)

Rata-rata, karakter pendukung yang menyaingi popularitas tokoh utama berkepribadian kalem.

Namun standar ini tak berlaku pada Gojo Satoru, salah satu karakter di seri anime/manga Jujutsu Kaisen. Sosoknya digambarkan sebagai seorang laki-laki cungkring berambut putih spikey dengan kain hitam yang melilit menutup kedua matanya.

Guru SMA satu ini juga dibekali dengan kekuatan yang membuat lawannya ketakutan. Namun sayangnya karakter Gojo Satoru tak se-cool penampilannya. Sifatnya yang usil, berisik, easy going, dan suka mengganggu orang membuat kesan misteriusnya hilang.

Meski demikian, penggemar tetap saja penasaran sama karakter satu ini. Popularitasnya pun semakin meroket setelah Gojo membuka penutup mata dan memperlihatkan wajahnya. Emang beda dari yang lain ya!

8. Yuno (Black Clover)

Di jajaran karakter anime yang lebih populer dari tokoh utama berikutnya, kalian kembali diperkenalkan dengan sosok pendiam. Yuno adalah salah satu karakter dalam seri anime/manga Black Clover yang digambarkan sebagai salah satu ksatria sihir paling berbakat.

Tak hanya kekuatan, perbedaan sifat Asta sang tokoh utama dan Yuno juga saling bertolak belakang. Namun demikian, keduanya memiliki hubungan yang cukup unik. Meski saling bersaing untuk menjadi Kaisar Sihir, Asta dan Yuno tetap saling melindungi dan saling membantu.

Meski jauh lebih unggul, Yuno tak pernah meremehkan Asta. Malah, terang-terangan dia mengaku bahwa teman masa kecilnya itulah yang membuatnya termotivasi untuk menjadi penyihir terkuat. Duh, gimana penggemar enggak jatuh hati ya!

9. Tobio Kageyama (Haikyuu!)

Penggemar anime/manga sport tentunya mengingat sosok Tobio Kageyama dalam serial Haikyuu! Pada pandangan pertama, doi emang tampil sebagai pemuda kalem selayaknya karakter anime/manga yang popularitasnya menyaingi tokoh utama.

Penampilannya juga lebih good looking jika dibandingkan dengan Hinata Shoyo. Selain itu, kemampuan Kageyama sebagai atlet voli juga di atas rata-rata, meski kepribadiannya sangat buruk. Yah… walaupun berlidah tajam penggemar tetap ngefans sama karakter satu ini.

10. Erza Scarlet (Fairy Tail)

Last but not least, Erza Scarlet dari seri anime/manga Fairy Tail yang berhasil menyaingi popularitas sang tokoh utama, Natsu Dragneel. Erza merupakan karakter ksatria wanita tangguh nan cantik dengan kekuatan sihir yang besar sukses memikat hati penonton.

Saking kuatnya, karakter satu ini sampai mendapatkan julukan ‘Titania’. Aksinya dalam menggunakan berbagai jenis baju tempur dan senjata sukses membuat penggemar tergila-gila.

Namun dibalik itu, Erza sama seperti gadis pada umumnya, suka dengan hal-hal yang imut dan mencintai dessert manis.

Hanya saja sifat kaku, keras, dan serius yang dimilikinya membuat seisi guild tunduk padanya. Natsu dan Grey yang barbar pun takut membuat Erza marah. Yang bikin penggemar makin kesemsem adalah sifat ‘tsundere’ gadis berambut merah ini. Malu-malu tapi mau, hihihi!

Demikianlah jajaran karakter anime yang lebih populer dibandingkan tokoh utamanya. Kira-kira, siapa lagi ya karakter anime/manga yang belum disebutkan? Coba tinggalkan komentar di kolom bawah ya!

Jadi, alasan kenapa karakter anime di atas bisa lebih populer dibandingkan tokoh utamanya sudah jelas lah ya.

Kamu setuju enggak sama pendapat dari kontributor YODU yang satu ini? Kalau kamu suka pembahasannya, coba share artikel ini dan utarakan pendapatmu ya!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!