7 Karakter Anime Demon Slayer Tertampan: Jadi Husbu Sejuta Umat

Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba adalah salah satu serial anime/manga yang memiliki popularitas tinggi sejak rilis tahun 2019. Berlatarkan era Taisho, Demon Slayer mengisahkan pertempuran antara kebaikan dan kejahatan yang dikuasai oleh iblis.

Tak hanya ceritanya yang seru, karakter dalam anime/manga ini juga menjadi semakin menarik dengan visual nan cantik, tampan, dan rupawan.

Para pecinta Demon Slayer pasti udah ngebayangin karakter favorit masing-masing, kan? Nah, kali ini akan dibahas beberapa karakter husbu Demon Slayer yang paling banyak digemari.

Husbu? Apa itu? Memangnya siapa karakter Kimetsu no Yaiba yang “husbu-able”? Simak penjelasan kontributor YODU berikut ini

Apa Itu Husbu?

Buat yang belum paham, ‘husbu’ atau ‘husbando’ merupakan istilah dalam Jepang yang diadopsi dari bahasa Inggris, yakni ‘husband’.

Secara singkat, dapat dijelaskan bahwa husbu merupakan karakter laki-laki dalam anime atau manga yang disukai hingga dianggap menjadi “suami” .

Sedangkan kebalikannya adalah ‘waifu’, karakter perempuan dalam anime yang dicintai hingga penggemar menganggapnya sebagai istri.

Istilah husbu dan waifu ini tak terbatas hanya untuk karakter utama saja, ya. Sebab ada banyak penggemar yang ternyata memuja karakter pendukung.

1. Tengen Uzui

Sejak muncul pertama kali di Demon Slayer, seorang shinobi bernama Tengen Uzui langsung merebut perhatian para penonton. Tampil dengan kesan bad boy berotot, para wanita makin kesemsem dengan visualnya yang tampan.

Kualitasnya sebagai suami juga sudah teruji, sebab Tengen memiliki tiga orang istri yang sangat cantik nan kuat. Sontak para fans wanita pun mengantri untuk dijadikan istri keempat, kelima, dan seterusnya.
Meski narsisnya selangit, Tengen memiliki sifat baik dan juga perhatian. Doi mementingkan keselamatan rekan dibandingkan dirinya sendiri.

Karakter Tengen Uzui ini tambah bikin fans-fans cewe makin ‘mleyot’ karena tujuan dia memperbanyak istri bukan untuk memuaskan hasrat, melainkan untuk menjaga mereka. Awww … so sweet!

2. Giyu Tomioka

Giyu Tomioka sudah muncul sejak awal episode Demon Slayer. Secara tak langsung, karakter pendukung satu ini jugalah yang membuat Tanjiro dan Nezuko menjadi pembasmi iblis.

Giyu bukanlah karakter ramah. Malah sebaliknya, Hashira Water ini memiliki sikap dingin dan ekspresi datar. Meski demikian, doi sangat peduli dengan rekannya dan senantiasa melindungi yang lemah.

3. Tanjiro Kamado

Tanjiro Kamado adalah tokoh utama yang menggerakkan cerita Demon Slayer. Meski secara visual masih kalah dengan Tengen dan Giyu, karakter satu ini memiliki banyak sisi positif yang menaikkan derajatnya.

Selain memiliki kepribadian tulus, Tanjiro juga sangat menyayangi keluarga dan pekerja keras. Keluarga adalah motivasi terbesarnya untuk terus berkembang. Husband material banget, ya!

4. Inosuke Hashibira

Inosuke Hashibira pertama kali muncul dengan memakai memakai topeng babi hutan. Namun ketika pertama kali menunjukkan identitas, penampilannya dengan rambut sebahu berwarna hitam gradasi biru sukses membuat fans wanita tergila-gila.

Untuk ukuran karakter laki-laki, Inosuke memiliki wajah yang terbilang cantik. Sayang, sifatnya sangat berlawanan dengan penampilannya. Inosuke yang dibesarkan oleh hewan liar tumbuh dengan sifat liar, brutal, tempramen, dan tak bisa berpikir panjang. Tentu saja sifatnya ini tak mempengaruhi fans. Konon, justru di situlah letak daya tarik husbu sejuta umat wibu ini.

5. Muichiro Tokito

Muichiro Tokito adalah salah karakte pendukung yang tak terlalu banyak muncul di awal season. Namun demikian, aksinya kerap kali dinantikan oleh penggemar. Banyak yang salah paham mengira Muichiro adalah perempuan, padahal dirinya adalah lelaki sejati.

Saat melihatnya, mungkin kalian akan teringat dengan dengan Inosuke karena sama-sama berwajah cantik. Bedanya, Muichiro berkepribadian kalem dan tampak tak peduli dengan sekitarnya. Tapi jangan salah, doi adalah salah satu Hashira terkuat

6. Douma

Douma adalah husbu para penggemar karakter villain, ada yang tidak setuju? Meskipun tampak menawan dan innocent, jangan sampai tertipu karena Douma adalah salah satu iblis yang paling kejam. Memiliki posisi yang sangat tinggi, Douma adalah iblis kelas kakap yang menempati posisi kedua di pasukan Bulan Atas.

Saking kuatnya, racun bunga wisteria yang konon jadi kelemahan para iblis pun tak mempan padanya. Douma adalah dalang dibalik kematian Hashira Insect di dua generasi yang berbeda, yakni Shinobu Kocho dan Kanae Kocho.

Dibalik cerita kekejamannya, ternyata iblis bermata Pelangi ini memiliki sisi yang tak terduga. Dikisahkan bahwa dahulu kala, Douma sempat memiliki perasaan khusus terhadap seorang manusia yang tak lain adalah ibu kandung Inosuke. Sayangnya semua berakhir tragis sehingga membuat Douma menjadi semakin bengis.

7. Muzan Kibutsuji

Bicara soal husbu, rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan nama Muzan Kibutsuji. Meskipun jadi musuh utama dalam serial Demon Slayer, nyatanya tak sedikit penggemar yang terpukau dengan kemisteriusannya. Adakah yang enggak doyan sama om-om berumur ribuan tahun ini?

Demikianlah daftar husbu versi Demon Slayer yang punya banyak penggemar di berbagai belahan bumi.

Apakah husbu kalian ada di list atas? Coba share artikel ini, terus tuliskan siapa karater yang seharusnya jadi husbu tapi malah tidak ada di list.

More Stories
7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?