Inilah Kekuatan Rengoku Kyojuro di Kimetsu no Yaiba Beserta 6 Bentuk Pernapasannya

Rengoku Kyojuro merupakan salah satu karakter penting dalam alur cerita Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc. Sebagai seorang Pillar Api, ia merupakan protagonis yang cukup kuat dan mampu menghabisi iblis lainnya dengan sangat mudah.

Sebagai seorang Pillar Api dari Demon Slayer Corps, Kyojuro merupakan seorang pendekar pedang yang sangat kuat. Bahkan iblis terkuat, Akaza juga telah mengakui kehebatan Kyojuro dalam bertarung.

Akaza juga sempat menawarkan untuk mengubah Kyojuro menjadi iblis sehingga dia bisa melampaui kekuatan batas manusianya — sesuatu yang hanya dia berikan kepada pendekar pedang yang telah menyempurnakan kekuatannya.

Ada beberapa kekuatan yang dimiliki oleh Rengoku Kyojuro serta berbagai bentuk pernapasannya yang akan kami bahas melalui artikel kali ini.

Apa saja? Yuk simak baik-baik pembahasannya di bawah ini!

1. Panca Indra yang Tajam

Kyojuro memiliki panca indra yang sangat tajam, contohnya: dia bisa merasakan dan menyadari kehadiran Akaza dengan aura iblis yang sangat besar.

Kyojuro juga mampu merasakan kehadiran iblis lebih cepat dan lebih akurat daripada Tanjiro Kamado, yang memiliki indra penciuman tajam.

Kemampuan ini juga memungkinkan Kyojuro untuk mengukur kemampuan serta mendeteksi kelemahan iblis lainnya. Dia juga bisa melihat luka serta pembuluh darah yang robek secara akurat — memungkinkannya untuk mencari tahu cara untuk menutup luka dan mencegah kematian karena pendarahan.

2. Kecepatan dan Refleks yang Luar Biasa

Sebagai seorang Pillar di Demon Slayer Corps, Kyojuro memiliki kecapatan serta refleks yang luar biasa hebat, bahkan Demon Slayer yang terlatih seperti Tanjiro tidak dapat melihat pergerakan Kyojuro.

Dia dapat lebih cepat daripada yang bisa dilihat mata manusia biasa. Bahkan ia bisa memenggal kepala iblis bahkan sebelum mereka sempat bereaksi.

Refleksnya juga sangat luar biasa, sehingga dia berhasil memotong lengan Akaza beberapa saat sebelum iblis tersebut mengenai Tanjiro.

Bahkan, Kyojuro juga berhasil mengikuti kecepatan tinggi Akaza dengan gerakan yang sangat cepat dan berhasil melampaui kecepatannya. Hal tersebut berhasil membuat Akaza terkesan dan mulai mengakui kehebatan Kyojuro.

3. Stamina dan Daya Tahan yang Tinggi

Kyojuro terlihat memiliki stamina serta daya tahan yang tinggi, bagai manusia super.

Dalam satu manga spesial, Kyojuro pernah memecahkan gendang telinganya tetapi ia tidak bergeming, bahkan mengabaikan rasa sakitnya dan terus berjuang hingga akhir.

Ia juga pernah menderita luka yang sangat parah akibat tembakan dan ledakan dari iblis Lower Moon, Hairo. Walauupun begitu, ia tetap berhasil mengulur waktu yang cukup untuk menjinakkan semua bom yang telah ditanam.

Pada pertarungannya melawan Enmu yang menyatu dengan kereta, dia mampu menahan lima gerbong kereta sekaligus tanpa merasa kelelahan sekalipun.

Setelah bertarung dengan Enmu, dirinya pun langsung berhadapan dengan Akaza, sang iblis terkuat dengan kekuatan fisik yang mengerikan.

Dalam pertarungan melawan Akaza, Kyojuro harus menderita luka fatal karena serangan Akaza. Terlepas dari semua luka dan cedera fatalnya, Kyouro sama sekali tidak pernah menunjukkan tanda-tanda kesakitan atau penderitaan yang mendalam.

4. Kekuatan Fisik yang Mengagumkan

Sebagai Pillar yang menghabiskan bertahun-tahun untuk menyempurnakan kemampuannya, Kyojuro memiliki kekuatan fisik yang luar biasa hebat.

Ia mampu mengayunkan katana dengan kecepatan yang tinggi dan dengan akurasi yang tepat. Kyojuro juga dapat mengangkat seluruh kereta dari jalurnya saat berlari dengan kecepatan penuh.

Bahkan, ia bisa menghancurkan gendang telinganya sendiri cuma dengan memukul telinganya secara keras.

5. Berkeinginan Gigih

Kyojuro memiliki semangat yang tak pernah pudar serta kemauan yang sangat gigih sehingga berhasil membuat orang-orang kuat merasa terkesan dengan keinginannya.

Sejak masih kecil, Kyojuro telah menanamkan kemauan serta kegigihan dalam dirinya karena janjinya terhadap mendiang ibunya. Meskipun iblis terkuat telah memberikan luka yang fatal terhadap Kyojuro, dirinya tetap teguh.

Setelah Kyojuro kehilangan mata dan memiliki luka dalam akibat Akaza, dirinya masih bisa bertahan, dengan keras mengungkapkan bahwa tekadnya tidak pernah tergoyahkan dan menyatakan dirinya akan selalu melindungi nyawa orang lain yang tidak bersalah — tak peduli apapun yang terjadi.

Ketika tinju Akaza telah menembus solar plexus Kyojuro, hal itu memicu ingatan tentang ibunya lagi dan memberi dorongan terakhir untuk menebas kepala Akaza.

Namun sayang usahanya tersebut sia-sia. Tetapi karena tekadnya yang luar biasa, hal itu sangat memotivasi Tanjiro Kamado dan memberinya dorongan untuk terus maju.

6. Kecerdasan yang Tajam

Sebagai pendekar pedang keturunan Pillar Api, Kyojuro memiliki akses pengetahuan dari generasi ke generasi untuk mengetahui taktik tempur. Kyojuro bisa menguasai seluruh gaya Flame Breathing hanya dengan membaca 3 jilid buku tentangnya.

Bahkan seorang Tanjiro Kamado yang biasanya cerdas dan mampu mengambil kesimpulan dengan cepat, tidak tahu bagaimana caranya membunuh Enmu. Pada sisi lain, Kyojuro bisa mengetahui titik lemah Enmu secara cepat dengan insting naluriahnya.

7. Inilah 6 Bentuk Pernapasan Flame Breathing Kyojuro

  1. Unknowing Fire: Kyojuro menyerang lawan mereka dengan kecepatan tinggi dan bisa memenggal kepala mereka dalam satu tebasan
  2. Rising Scorching Sun: Kyojuro melepaskan serangan tebasan melengkung ke atas
  3. Blazing Universe: Kyojuro mengayunkan katananya ke bawah dan membentuk busur
  4. Blooming Flame Undulation: Kyojuro mengayunkan pedangnya dalam gerakan melingkar yang dapat melindungi dari semua serangan masuk, atau untuk memenggal beberapa musuh sekaligus
  5. Flame Tiger: Kyojuro melepaskan serangkaian tebasan pedang yang kuat, mengambil bentuk harimau yang mengamuk dilalap api dan menyerang musuh dengan kecepatan tinggi
  6. Rengoku: Kyojuro melepaskan tebasan yang menghancurkan lawan Teknik ini memiliki kekuatan yang bisa membakar tanah di daerah penggunaannya. Bentuk ini pernah dipakai oleh Kyojuro saat berhadapan dengan Akaza

Itulah pembahasan mengenai kekuatan yang dimiliki oleh Rengoku Kyojuro, sang Pillar Api yang menjadi perhatian utama di Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!