Daftar 7 Anime yang Bakal Rilis di Bulan Oktober 2021 Ini!

Anime musim panas 2021 kemarin memang terasa cukup mengecewakan karena tidak ada anime yang benar-benar menarik perhatian.

Jelang musim gugur di bulan Oktober ini, ada beberapa anime keren yang bakal dirilis. Apa saja sih daftar anime yang dimaksud?

Kayanya mimin enggak perlu banyak basa-basi lagi sih, yuk langsung saja simak baik-baik pembahasannya di bawah ini!

1. Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen Arc

Sebelum memasuki musim keduanya di bulan Desember nanti, Kimetsu no Yaiba bakal merilis beberapa episode khusus yang akan menceritakan hal-hal yang terjadi di movie Kimetsu no Yaiba Mugen Train secara terperinci.

Versi TV dari Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Train menghadirkan tujuh episode tambahan yang terbilang baru.

Episode pertama memperlihatkan Rengoku sebelum ia melakukan perjalanan. Episode yang tersisa akan menambahkan sekitar 70 adegan serta musik latar baru. Anime ini bahkan juga menghadirkan trailer untuk musim keduanya di akhir episode.

Meski kamu sudah menonton Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Train, sebaiknya kamu jangan lewatkan versi TV ini supaya kamu nggak ketinggalan informasi-informasi menariknya.

2. Mushoku Tensei Season 2

Mushoku Tensei merupakan sebuah anime yang digadang-gadang sebagai “bapak” dari segala anime isekai yang ada. Di bulan Oktober ini musim keduanya akan dirilis.

Anime ini menceritakan tentang otaku pengangguran berusia 34 tahun yang selalu dicemooh dan ditindas sepanjang hidupnya. Dalam anime ini, dia harus terbunuh karena menyelamatkan seseorang dari truk yang akan menabraknya.

Setelah itu, dirinya bereinkarnasi menjadi seorang bayi bernama Rudeus Greyrat dan memulai kembali hidupnya dengan ingatan di kehidupan sebelumnya.

Dengan ingatan serta pengetahuannya saat sebelum reinkarnasi, Rudeus dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya serta punya pikiran yang dewasa.

Karena diberikan kesempatan kedua untuk hidup, dia bersumpah untuk menjalani hidup barunya dengan bersungguh-sungguh.

3. Platinum End

Platinum End merupakan sebuah anime yang dibuat oleh pengarang Death Note dan sama-sama melibatkan konsep hidup-mati di dalam cerita.

Anime ini menceritakan tentang pemuda bernama Mirai yang mendapat perlakuan kejam setelah kematian orang tuanya.

Sejak saat itu, Mirai menjadi sangat murung, depresi, bahkan sampai mencoba bunuh diri pada kelulusan sekolahnya.

Saat sedang mencoba bunuh diri, dirinya diselamatkan oleh seorang gadis cantik bernama Nasse yang memperkenalkan dirinya sebagai malaikat yang ingin memberinya kebahagiaan — dengan memberinya kekuatan dan kesempatan untuk menjadi dewa.

Untuk mendapatkan posisi dewa tersebut, Mirai harus mengalahkan 12 “calon dewa” lainnya dalam 999 hari. Setelah itu, Mirai memulai perjuangan untuk bertahan hidup di dalam pertarungan battle royale yang mengerikan antara dirinya dan para kandidat yang ingin menjadi dewa.

4. Blue Period

Blue Period merupakan sebuah anime dengan grafis yang sangat indah dan punya jalan cerita yang cukup emosional. Anime ini rilis secara eksklusif di Netflix pada bulan Oktober ini.

Blue Period menceritakan tentang siswa kelas 2 bernama Yatora Yaguchi yang merasa bosan dengan kehidupan normalnya. Dia belajar dan terlihat bermain dengan teman-temannya, tetapi sebenarnya dia sama sekali tidak menikmati hal itu.

Namun semuanya berhenti saat ia menemukan asyiknya menggambar. Saat melihat lukiasn yang dibuat oleh salah satu anggota klub seni, Yatora terpesona dengan warna yang digunakan di dalamnya.

Setelah melihat lukisan itu, Yatora mengetahui bahwa dirinya sangat tertarik pada karya seni sehingga dia memutuskan bahwa ia ingin mencari nafkah dengan seni. Tetapi ada banyak sekali rintangan yang menghadangnya, terutama orang tuanya yang sempat menolak karena pilihannya.

Akankah Yatora berhasil menjadi seniman profesional?

5. Komi-san wa, Comyushou desu

Dikenal dengan judul Komi Can’t Communicate, seri ini merupakan satu manga yang memunculkan perasaan wholesome saat membacanya.

Adaptasi anime dari cerita ini telah ditunggu sejak lama. Serial manga ini telah dikenal banyak orang, bahkan jauh sebelum adaptasi anime-nya diumumkan.

Anime ini menceritakan tentang gadis cantik bernama Komi yang langsung memikat hati semua orang di hari pertamanya sekolah karena rambutnya yang indah dan anggun.

Namun, ada masalah kecil yang ia alami yaitu dia sangat buruk dalam berkomunikasi. Teman sekelasnya, Tadano, ternyata menyadari kekurangan kemampuan berkomunikasi Komi dan berjanji untuk mendapatkan setidaknya 100 teman.

6. Takt Op. Destiny

Takt Op. Destiny merupakan sebuah anime garapan hasil kerja sama dua studio besar, Mappa dan Madhouse.

Anime ini bercerita tentang sebuah meteorit yang jatuh dari langit dan menciptakan monster yang disebut sebagai D2.

Monster-monster tersebut mulai berkeliaran dan mengamuk di kota terdekat. Satu-satunya cara untuk melawan monster itu adalah dengan musik. Nah, ada beberapa orang dengan kemampuan bermusik yang hebat dapat menghentikan makhluk D2 tersebut.

7. Mieruko-chan

Memang kurang lengkap rasanya jika tidak ada anime horor di bulan Oktober ini. Mieruko-chan merupakan sebuah anime horor komedi yang cukup menyeramkan, tetapi memberikan adegan yang bakal mengundang gelak tawa.

Menceritakan tentang Miko, seorang pelajar yang hidupnya berubah drastis ketika dia tiba-tiba mulai melihat hantu yang mengerikan.

Meski merasa ketakutan, Miko menjalankan kehidupan sehari-harinya dengan biasa dan berpura-pura tidak memperhatikan hantu yang mengelilinginya.

Nah itulah daftar beberapa anime keren yang dirilis di bulan Oktober ini. Dari tujuh anime di atas, kira-kira mana sih yang menurutmu menarik?

Oh iya, beberapa anime di atas juga bakalan dirilis di platform streaming anime legal juga loh!

More Stories
10 Fakta Byakuya Kuchiki Bleach: Calon Kapten Komandan Selanjutnya!?