4 Alasan Kenapa Advance Server Free Fire Tidak Bisa Dibuka, Gimana Solusinya?

free fire advance server ob40

Pemain Free Fire sudah bisa mendaftarkan diri di Advance Server, tapi ada kendala yang jadi masalah yaitu server tidak bisa dibuka.

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Advance Server FF ini tidak bisa dibuka, yang utama tentu karena pemain membutuhkan kode khusus untuk masuk ke dalamnya.

Garena selaku pengembang Free Fire memberikan kesempatan bagi para pemain untuk daftar ke server update ini, mereka yang terpilih akan dapat kode khusus untuk login.

Baca Juga: 3 Game Mirip Vampire Survivors, Ada HoloCure!

Tapi perlu diketahui, masalah kenapa Advance Server Free Fire tidak bisa dibuka ini tak hanya disebabkan satu alasan, lantas mengapa hal itu bisa terjadi?

Advance Server Free Fire Kenapa Tidak Bisa Dibuka?

advance server ff

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Cheat GTA San Andreas PC Terlengkap dan Terupdate 2023

Tentu ada banyak pemain Free Fire yang menginginkan akses masuk ke Advance Server.

Bagaimana tidak, di server ini pemain bisa merasakan fitur-fitur baru FF yang belum dirilis secara resmi.

Tapi, ada beberapa kasus di mana para pemain kesulitan membuka advance server, beberapa alasannya adalah karena ini:

1. Server Sibuk

Ini adalah masalah paling umum di Advance Server. Hal ini bisa terjadi karena server overload alias nggak kuat menangani banyaknya pengguna yang masuk.

2. Masalah Teknis

Masalah teknis seperti bug atau glitch adalah beberapa kasus yang dirasakan sebagian orang saat masuk ke Advance Server FF.

Adanya kendala teknis di server ini sangat wajar, sebab Advance Server sendiri statusnya masih dalam proses pengembangan. Garena selaku developer membutuhkan waktu untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Belum Registrasi

Seperti disinggung di awal, bagi pemain Free Fire yang mau coba Advance Server, mereka harus melakukan registrasi atau pendaftaran untuk bisa login ke game.

Nah, Garena hanya akan memberikan kode aktivasi pada pemain yang berhasil registrasi untuk masuk ke Advance Server. Kalau kamu belum daftar dan nggak dapat kode aktivasi, ya pasti tidak bisa masuk ke server ini.

4. Aplikasi Khusus

Advance Server tidak dibuka di aplikasi Free Fire, sebab server ini memang belum dirilis secara resmi.

Kamu harus mendownload APK Client FF untuk masuk ke Advance Server. Agar aplikasi ini bisa di-download, kamu harus punya kode aktivasi yang didapatkan setelah melakukan registrasi di situs advance.ff,garena.com.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Promo top up Mobile Legeds ML Murah PUBG FF
Promo Top Up Diamond ML Paling Murah, Potongannya Bikin Geleng-geleng Kepala