Kenapa Hero Helcurt di-Ban dari Mobile Legends? Rumor Beredar Sebut Ini Alasannya

kenapa helcurt di-ban

Belum lama ini Helcurt di-ban Moonton dari Mobile Legends. Banyak pemain bertanya-tanya apa alasan di balik keputusan developer MLBB itu.

Rumor di komunitas online Mobile Legends berkembang, berisi alasan mengapa Moonton pilih membatasi Helcurt.

Sebelumnya, Moonton mengumkan secara resmi bahwa pihaknya melakukan ban sementara pada Helcurt setelah mendapati isu dalam gamplay.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Item Power Crystal Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

Klaimnya, Moonton sedang berusaha memperbaiki Helcurt. Lantas seperti apa rumor yang beredar di komunitas online tentang alasan kenapa Helcurt di-ban?

Kenapa Helcurt di-Ban? Rumor Mengatakan Ini Dia Alasan Moonton

moonton

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Zodiac Mobile Legends 2023, Intip Jawal Rilisnya!

Meskipun di-ban, Helcurt sejatinya masih bisa dimainkan di mode rank, brawl, dan classic.

Sejauh ini belum ada alasan resmi yang diungkap Moonton mengapa pihaknya memilih membatasi penggunaan hero satu ini.

Yang jelas, Moonton menyampaikan permintaan maaf dan memastikan akan segera memperbaikinya.

“Kami menemukan bahwa hero kami ‘Helcurt’ mungkin telah menyebabkan beberapa isu dalam gameplay. Untuk memastikan pengalaman bermain yang lebih adil kepada semua pemain, kami saat ini sedang bekerja untuk memperbaiki hero yang ada dan akan melakukan ban sementara pada hero ini,”

tulis Moonton dalam keterangan resminya.

Sebelum Moonton menuliskan pengumuman resmi soal Helcurt di-ban, win rate hero satu ini meningkat drastis dalam sepekan ke belakang.

Bahkan Helcurt masuk 10 besar hero dengan win rate tertinggi, padahal sepanjang sejarah Mobile Legends, hero satu ini tidak pernah masuk daftar itu.

Pergerakan tidak wajar dari Helcurt membuat pemain berspekulasi bahwa ada bug dalam hero ini yang bisa membuat penggunanya memang dengan mudah.

Rumor di komunitas online terkait keputusan Moonton membatasi Helcurt pun mencuat.

Ada dua rumor besar yang dipercaya para pemain Mobile Legends. Pertama, terdapat bug yang membuat item tertentu OP ke Helcurt. Hal ini berdasarkan pengakuan pemain yang mati setelah dua kali kena serangan Helcurt. Bug ini ditemukan setelah Helcurt pakai item Thunder Belt.

Rumor kedua adalah adanya bug pada tampilan Helcurt yang menguntungkan penggunnanya dan merugikan player lain.

Bug membuat hero target tidak bisa lihat apa pun alias layar jadi gelap. Karena itu, Helcurt akan mudah menaklukkan musuh.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
tanggal ulang tahun kru bajak laut topi jerami
Inilah Umur & Tanggal Ulang Tahun Kru Bajak Laut Topi Jerami Luffy One Piece