Mengapa Kerajaan Lulusia Dihancurkan? Ternyata Alasannya Sepele

kerajaan lulusia dihancurkan

Kerajaan Lulusia dihancurkan tanpa ampun di chapter 1060 One Piece. Alasan Imu Sama dan Gorosei meledakkan negara yang terletak di Paradise ini akhirnya terungkap di chapter 1086. Penjelasan lengkapnya akan dibahas di bawah ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Senjata Penghancur Mother Frame

kerajaan lulusia dihancurkan

Kehancuran kerajaan Lulusia menjadi satu tragedi yang sempat bikin penggemar syok. Bagaimana tidak? Hanya dalam hitungan detik, hanya dengan satu komando dari Imu, satu negara yang dihuni ribuan penduduk hancur tak bersisa.

Di chapter 1086 One Piece terkuak bahwa senjata yang digunakan untuk menghancurkan Kerajaan Lulusia adalah Mother Frame. Sebagian orang berpendapat bahwa senjata mengerikan itu merupakan hasil ciptaan Vegapunk.

Baca Juga: One Piece Libur Selama Satu Bulan? Simak Jadwal Tayang Terbarunya

Namun tak sedikit juga yang menentang pendapat tersebut. Misalnya Dragon yang mengatakan bahwa Vegapunk tak mungkin menciptakan senjata mengerikan seperti itu. Kemudian ada juga yang berpendapat bahwa Mother Frame adalah salah satu senjata kuno.

Kira-kira mana yang benar ya? Semua akan terjawab di chapter selanjutnya yang akan rilis setelah One Piece libur dan Eiichiro Oda kembali dari hiatus.

Dinilai Memberontak, Kerajaan Lulusia Dihancurkan?

Kerajaan Lulusia memang sudah menunjukkan tanda-tanda pemberontakan. Ditambah lagi, angkatan laut menyimpan bukti jelas bahwa Sabo berkomunikasi dengan Pasukan Revolusioner. Bukti ini juga sudah didengar oleh Gorosei dan disampaikan pada Imu.

Namun ternyata alasan utama kehancurannya bukan itu. Diketahui bahwa Imu dan Gorosei memang tengah melakukan percobaan senjata Mother Frame. Kerajaan Lulusia diledakkan hanya karena letaknya dekat dengan markas mereka.

Ya, hanya itu. Genosida dan kemusnahan negara Lulusia terjadi hanya karena mereka sedang sial. Kekejaman Imu dan Gorosei memang di luar nalar.

Baca Juga: Spoiler One Piece: Vegapunk Akan Jadi Nakama Luffy?

Untung saja Sabo terhindar dari bencana ini. Ia dan sejumlah penduduk sedang berlayar meninggalkan pulau saat Imu menembakkan Mother Frame ke daratan Lulusia.

Demikianlah ulasan alasan mengapa Kerajaan Lulusia dihancurkan. Semoga informasi ini menghibur sekaligus menambah pengetahuan kalian.

More Stories
mrbeast top troops
Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops