Teori Asal Mula Klan D One Piece, Baru Terungkap Setelah Lebih Dua Dekade

klan D one piece

Klan D One Piece bikin penggemar penasaran. Soalnya inisial ini terselip di antara nama karakter-karakter penting. Misalnya sang tokoh utama Monkey D Luffy, laki-laki yang dijuluki Raja Bajak Laut Gol D Roger, dan masih banyak lagi.

Setelah lebih dari 2 dekade One Piece, misteri tentang klan D belum terungkap sepenuhnya. Namun penggemar mulai membuat teori yang sekiranya mengarah ke titik terang. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Klan D One Piece Pewaris ‘Will of D’

klan D one piece

Klan D memiliki spot yang cukup spesial dalam serial One Piece. Orang-orang dengan inisial ini terlihat sangat teguh dengan pendirian, berbakat, dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Walaupun sebenarnya tak semua dari karakter berinisial D memiliki kepribadian baik.

Mereka sama sekali tak takut dengan Pemerintahan Dunia. Padahal Pemerintahan Dunia memiliki wewenang untuk memutar balikkan fakta dan membuat klan D dimusuhi sebagai penjahat. Sudah dicap sebagai kriminal pun mereka tetap tak takut.

Baca Juga: Selain Luffy, Ini Dia 5 Anggota Klan D yang Masih Hidup di One Piece

Sejak arc Dressrosa, Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa mereka adalah orang-orang yang membawa ‘Will of D’ dalam diri masing-masing. Sementara itu penggemar berteori bahwa Joy Boy dan ‘Will of D’ sebenarnya saling berkaitan.

Hanya saja belum diketahui pasti apa jenis hubungannya. Apakah Joy Boy merupakan leluhur klan D? Atau justru klan D adalah keturunan dari bawahan Joy Boy?

Musuh Abadi Celestial Dragon

klan D one piece

Para dewa alias Celestial Dragon sangat membenci klan D ini. Pasalnya, orang-orang ini sama sekali tak takut dengan apapun dan selalu membuat masalah besar bagi Pemerintahan Dunia.

Misalnya Rocks D Xebec pernah menyerang Celestial Dragon dan mencoba menghancurkan Pemerintahan Dunia. Kemudian Monkey D Dragon, ayah Luffy yang dijuluki sebagai Penjahat Terburuk di Dunia karena memimpin tentara revolusi.

Baca Juga: Si Paling Kuat, Ini Dia 5 Karakter dengan Haoshoku Haki Terkuat di One Piece

Tentu kalian juga tak lupa dengan Luffy dan Marshal D Teach yang sama-sama mengumumkan perang pada Pemerintahan Dunia. Bahkan Monkey D Garp yang merupakan petinggi Marine juga terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya pada Celestial Dragon.

Masih banyak lagi pertentangan antara klan D dan para dewa yang terjadi di sepanjang serial One Piece. Namun sayangnya asal-usul mereka belum diketahui. Semoga teori ‘tebak buah manggis’ ini menghibur kalian ya!

More Stories
yonko adalah
Yonko Adalah Ikon Keseimbangan Dunia One Piece?