Moonton dan PBESI Dukung Penuh ONIC & Geek Fam di M5 Mobile Legends!

m5 mobile legends

Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang seri kelima atau M5 adalah turnamen yang bakal mempertemukan 16 tim MLBB terbaik dari berbagai penjuru dunia mulai dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Middle East/North America (MENA), Myanmar, Turki, hingga Latin America (LatAm) untuk menjadi tim MLBB terbaik di dunia.

Bukan cuma itu, tim MLBB Cina yang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat tim Indonesia dan Filipina juga sudah dipastikan mengikuti kejuaraan dunia yang akan diselenggarakan pada 2-17 Desember 2023 di Manila, Filipina.

Saat ini, Indonesia tengah haus gelar internasional MLBB. Sudah empat tahun lamanya sejak terakhir kali tim Indonesia memenangkan kejuaraan MLBB internasional setelah terakhir timnas Indonesia juga gagal memboyong emas di SEA Games ke-32.

Kemenangan tim Indonesia di MSC 2023 merupakan titik balik dan munculnya asa dalam membawa nama esports Tanah Air kembali menjadi nomor satu, sementara Kejuaraan Dunia M5 akan menjadi ajang pembuktian #5EKARANGINDONESIA mampu mengembalikan dominasinya.

Baca Juga: Rayakan Playoff MPL ID S12 dan Kebersamaan Fans MLBB di MPL ID Festival

Moonton dan PBESI Hadirkan Konferensi M5 Mobile Legends

Oleh karena itu, Moonton Indonesia bersama PB ESI berinisiatif menyelenggarakan Konferensi Kejuaraan Dunia M5 Mobile Legends yang meliputi tim Indonesia, ONIC Esports dan Geek Fam sebagai dua tim dari MPL Indonesia yang akan berkompetisi di M5, yang diharapkan dapat membangun semangat para professional player (proplayer), dan juga demi memupuk dukungan seluruh fans MLBB Esports di Indonesia.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengumpulkan dukungan dari seluruh warga Indonesia, tidak cuma fans MLBB esports. Ini semua bukan soal tim mana yang maju ke M5, melainkan bagaimana kita bisa membawa nama Indonesia kembali ke puncak peta esports internasional, terutama MLBB. Kami sadar untuk memenuhi harapan itu, dukungan dari semua stakeholders sangat diperlukan dalam mencapai tujuan ini,” ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Harumnya nama baik Indonesia di kancah esports internasional juga tak lepas dari peran pemerintah. Kantor Staf Presiden (KSP) sebagai inisiator dari Piala Presiden Esports.

Piala Presiden Esports merupakan event pionir yang dikembangkan oleh Pemerintah RI sekaligus menjadi benchmark di liga utama tim esports Indonesia, serta sebagai wadah mencari bibit dan talenta baru di Tanah Air.

Dukungan Penuh dari PB ESI

Dukungan penuh juga hadir dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) melalui berbagai program yang konsisten dengan tujuan untuk meningkatkan serta mendukung ekosistem esports di Indonesia.

Salah satu program PB ESI tersebut adalah Liga Esports Nasional 2023 yang saat ini tengah berlangsung. Liga yang diselenggarakan secara inklusif bertujuan untuk memberikan peluang bagi talenta-talenta baru dan tim-tim esports dari seluruh penjuru tanah air untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Kami berharap capaian ONIC Esports dan Geek Fam dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta esports dari seluruh penjuru Tanah Air untuk dapat meningkatkan kompetensi dan prestasi mereka, tidak saja di tingkat lokal dan nasional, namun bahkan mampu berbicara di tingkat internasional. Kami turut memberikan dukungan penuh atas kiprah ONIC Esports dan Geek Fam di Kejuaraan Dunia M5 dan kami berharap kedua tim profesional tersebut mampu mengukir prestasi optimal,” ujar Kabid Humas & Komunikasi PB ESI Debora Imanuella.

Maka dari itu, di kesempatan yang sama, Moonton Indonesia turut mengapresiasi program-program dan turnamen esports yang telah sukses diselenggarakan oleh PB ESI, di antaranya adalah IESF 2022, Liga Esports Nasional 2023, dan juga turnamen yang diinisiasi oleh KSP melalui Kincir, Piala Presiden.

Senior Marketing Manager Moonton Indonesia Alfian M. Pala menyerahkan plakat kepada Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT PBESI Ricky Setiawan sebagai bentuk apresiasi Moonton Indonesia atas kontribusi pemerintah dalam konsistensi mengembangkan ekosistem MLBB Esports di Tanah Air.

Sejak 2018, Moonton Games telah melahirkan ratusan atlet esports yang telah berkompetisi di level profesional Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia dan juga Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia. Para pemain profesional esports tersebut tak hanya menjadi tulang punggung keluarga, mereka juga membawa harum nama tim dan juga Indonesia di kancah dunia. Sebagai catatan, Indonesia pernah membawa pulang medali perak di SEA Games 2019 di Filipina dan SEA Games 2020 di Vietnam. Tim Mobile Legends asal Indonesia, EVOS Esports juga sempat menjadi predikat tim MLBB terbaik di dunia setelah menjuarai Kejuaraan Dunia Mobile Legends yang diselenggarakan di Malaysia tiga tahun silam.

Baca Juga: Mobile Legends: Bang Bang Sukses Gelar PESTA MABAR ANNIVERSARY

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024