4 Teori One Piece, Alasan Kenapa Mata Kiri Zoro Terluka?

mata kiri zoro terluka

Mata kiri Zoro terluka diperlihatkan saat para kru bajak laut Topi Jerami kembali berkumpul setelah timeskip. Bekas goresan vertikal di wajah Si Pendekar Santoryuu ini pertama kali muncul pada chapter 599 One Piece.

Kenapa mata Zoro cedera? Siapa yang menyebabkan luka itu? Apakah mata kiri Zoro buta karenanya?

Belum ada jawaban pasti mengenai hal ini. Yang jelas, berbagai teori mengenai luka di mata kiri Zoro muncul di kalangan nakama. Mulai dari teori paling masuk akal sampai ke yang paling nyeleneh pun ada. Biar makin jelas, mari simak ulasannya berikut ini.

1. Zoro Memiliki Mata Sharingan

mata kiri zoro sharingan

Zoro memang karakter yang sangat berbakat nyasar, bahkan sampai ke lintas dimensi anime lain. Meski demikian, rasanya tak mungkin pendekar satu ini tiba-tiba memiliki mata Sharingan ala klan Uchiha dari serial Naruto.

2. Menyimpan Kekuatan Rahasia

mata kiri zoro terluka

Eiichiro Oda tak pernah menjelaskan mengapa mata kiri Zoro terluka. Oleh karena itu, tak sedikit nakama yang berasumsi bahwa bekas luka ini menyimpan kekuatan pamungkas. Dengan kata lain, mata Zoro tidak benar-benar buta.

Teori tersebut meyakini bahwa suatu saat nanti Sang Wakil Kapten Mugiwara akan mengaktifkan jurus atau kekuatan tertentu yang berhubungan dengan mata kirinya. Apakah mata kiri Zoro terbuka nantinya? Kita tunggu saja ya!

Baca Juga: 12 Meme Zoro Nyasar Bikin Ngakak, Sampai ke Anime Lain!

3. Mata Kiri Zoro Terbuka? Ternyata Dilukai Oleh Mihawk

zoro dracule mihawk

Zoro mendapatkan luka di mata kirinya karena berduel lagi dengan Dracule Mihawk selama timeskip. Teori satu ini jauh lebih masuk akal dan bisa diterima oleh masyarakat. Mengingat waktu yang mereka habiskan bersama memang cukup lama, tak menutup kemungkinan jika Zoro mendapat satu luka lagi dari guru sekaligus rivalnya itu.

4. Mata Kiri Zoro Terluka? Dia Sendirilah yang Melukai Matanya

mata kiri zoro terluka

Teori ini memang agak sulit diterima. Namun jika mengingat karakter Zoro yang nekat dan berani menanggung risiko apapun demi menjadi kuat, maka tak heran jika teori ini muncul. Perlu diingat lagi bahwa ini hanyalah asumsi.

Baca Juga: Nakama Wajib Tahu! 5 Nama Pedang Zoro One Piece, Mulai dari yang Pertama Sampai Sekarang

Eiichiro Oda adalah orang yang senang membuat plot rumit dan detail. Kreator One Piece ini juga kerap berhasil memelintir cerita hingga menyuguhkan kejutan yang ‘membagongkan’. Maka tak heran jika banyak penggemar berekspektasi tinggi terhadap bekas luka di mata kiri Zoro.

Hal tersebut mungkin tak akan terungkapkan dengan segera. Meski demikian, mari menunggu sampai Oda mengungkapkannya ya!

More Stories
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas