Pendaftaran Metal Slug Championship Season 1 Resmi Dibuka, Yuk Daftar Gratis di Sini Rebut Hadiah Jutaan Rupiah!

Pendaftaran Metal Slug Championship Season 1

Bertambah lagi game yang menghadirkan turnamen kompetitif untuk anggota komunitasnya! Kali ini datang dari VNG lewat Metal Slug Championship (MSC). Yup, Metal Slug: Awakening membuka ruang bagi komunitas pemain game mereka untuk berkompetisi musim ini.

Turnamen ini menandai musim pertama Metal Slug Championship yang hadir di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. Di musim pertama ini, turnamen akan digelar secara daring atau online dengan total hadiah mencapai Rp 13 juta.

Metal Slug Championship Season 1 sendiri akan menjanjikan aksi seru bagi para pemain di berbagai dunia seperti Vietnam, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Taiwan, dan Indonesia.

“Kami mengundang semua gamers untuk bergabung dalam perjalanan epik ini dan bersama-sama kita buat sejarah dalam MSC,” ucap Community Lead VNGGames Jakarta Studio, Sri Febynya dalam keterangan resminya, Senin, 19 Februari 2024.

Lebih lanjut, Sri mengatakan bahwa kompetisi Metal Slug Championship ini tidak hanya digelar sebagai ajang kompetisi para pemain, tapi juga sebagai ruang untuk membangun komunitas gamers yang solid.

“Metal Slug Championship tidak hanya tentang kompetisi yang intens, tapi juga bermaksud untuk membangun komunitas yang solid,” ujarnya.

Pendaftaran Metal Slug Championship Dibuka

Metal Slug Championship

Metal Slug Championship Season 1 sudah membuka jadwal registrasi kompetisi sejak 15 Februari. Pendaftaran akan terus dibuka hingga tanggal 24 Februari 2024. Adapun untuk turnamen sendiri akan berlangsung mulai 26 Februari 2024.

Jika Anda berminat mengikuti kompetisi ini, link pendaftaran ada pada tautan berikut:

LINK PENDAFTARAN METAL SLUG CHAMPIONSHIP GRATIS https://bit.ly/MSC-daftar  

Timeline Metal Slug Championship Season 1

  • Pendaftaran 15-24 Februari 2024
  • Group Round: 26 – 27 Februari 2024
  • Knockout stage: 28 Februari 2024 
  • Quarter Final Match: 29 Februari 2024
  • Final Match + 3rd winner match: Best of 5

VNG tidak memungut biaya pendaftaran pada para peserta yang akan berkompetisi. Justru para pemain mendapatkan kesempatan untuk berebut hadiah total Rp 13 juta di MSC Season 1.

Perlu diketahui, mode pertarungan dalam kompetisi Metal Slug akan menggunakan mode Mecha, di mana pemain akan membentuk tim 3v3 dan merakit Mecha Lord dengan mengumpulkan spare-part robot mini.

Pertarungan Mecha akan membuka kesempatan para kompetitor mendapatkan lawan dengan kekuatan setara, sehingga pengalaman bertarung akan terasa adil dan menyenangkan bagi semua peserta. Lebih lengkap, berikut teknis peraturan turnamen yang perlu Anda ketahui:

Peraturan Turnamen

1. Peserta diwajibkan untuk bergabung dalam Discord Resmi Metal Slug: Awakening 

(https://bit.ly/DiscordMSID)

2. Menunjuk 1 orang untuk menjadi kapten tim dan kapten tim menjadi perwakilan tim.

3. Tim dilarang mengganti pemain yang sudah terdaftar.  

4. Sistem pertandingan akan menggunakan sistem BO1 (Eliminasi awal), BO3 (Quarter Final), BO5 (Grand Final & Juara 3) 

5. Seluruh tim WAJIB HADIR dan berkumpul di Discord sebelum pukul 16:00 WIB.

6. Akun akan disediakan oleh panitia untuk login ke dalam device peserta. Jadi peserta diharapkan untuk hadir sebelum pukul 16:00 WIB 

7. Sebelum match dimulai, pemain dilarang mengecek fitur lain selain Mecha Clash. 

8. Tim Kapten bersedia untuk share screen pertandingan selama match berlangsung. 

9. Satu anggota yang lain wajib merekam match untuk kebutuhan broadcast re-livestream dan submit hasil rekaman melalui channel Discord dan tag salah satu staff/referee yang sedang bertugas. 

10. Jika mengalami masalah teknis seperti; koneksi, bug, etc; round yang sedang berlangsung hanya akan diulang 1 kali. 

Baca Juga: Kejutan! Tim Juara WSL Bisa Berlaga di MDL Season 10 Nih, Waktunya Wanita Buktikan Kualitas?

Tentunya lewat turnamen ini para peserta akan mendapatkan pengalaman berharga yang mengajari mereka banyak hal mulai dari menguji kemampuan bermain, komunikasi, dan kerja sama tim. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan VNG bahwa MSC sendiri adalah bentuk komitmen mereka terhadap kehadiran game Metal Slug di Indonesia. 

“MSC Season 1 adalah awal dari komitmen jangka panjang VNGGames terhadap Metal Slug di Indonesia. Kami percaya bahwa kompetisi ini tidak hanya akan menguji kemampuan bermain, tetapi juga membuka pintu bagi pemain untuk berkembang secara pribadi dan profesional. Kami berterima kasih kepada para pemain Metal Slug yang telah mendukung kami,” ujar Senior Product Lead VNGGames Jakarta Studio, Jhonsen Lim.

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends