Mi 11 Lite Meluncur di Indonesia, Berikut Perbandingan Spesifikasi dan Harganya!

Mi 11 Lite menawarkan pengalaman flagship namun dengan spesifikasi yang sedikit diturunkan dibanding kakaknya. Berikut detail spesifikasi dan harganya.

Xiaomi Indonesia akhirnya mengumumkan kehadiran Mi 11 Lite di Indonesia melalui event peluncuran online yang dilakukan 15 Juni 2021, pukul 19:00 WIB kemarin. Apa saja informasi tambahan dari peluncuran tersebut? Berikut rangkumannya.

Update 16 Juni 2021

Xiaomi Indonesia mengumumkan harga, varian warna, RAM/ROM, serta spesifikasi dari Mi 11 Lite. Xiaomi Indonesia mengumumkan ada tiga varian warna untuk Mi 11 Lite, yaitu: Bubblegum Blue, Boba Black, dan Peach Pink.

Selain variasi warna, Mi 11 Lite juga punya tiga varian RAM/ROM. Tiga varian tersebut memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari ukurannya. Berikut daftar variasi RAM/ROM Mi 11 Lite beserta masing-masing harganya.

  • 6GB+64GB start from Rp3.699.000
  • 6GB+128GB start from Rp3.799.000
  • 8GB+128GB start from Rp3.999.000

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak sabar ingin memiliki handphone yang satu ini. Sebagai referensi pembelian, berikut infografis spesifikasi dan keunggulan Mi 11 Lite yang sudah disederhanakan oleh Xiaomi Indonesia.

Mi 11 Lite akan tersedia secara online terlebih dahulu. Akun official Xiaomi Indonesia menginformasikan kalau Mi 11 Lite baru bisa dibeli mulai tanggal 17 Juni 2021, pukul 12:00 WIB. Untuk mendapatkan HP Xiaomi bergaransi resmi, kamu bisa membeli Mi 11 Lite secara online di 3 marketplace berikut ini.

  • Shopee
  • Akulaku
  • Mi.com
  • Authorized Mi Stores

HP tersebut juga akan tersedia pada penjualan secara offline di Erafone, Authorized Mi Stores, dan Mi Partners. Namun, Xiaomi Indonesia belum mengumumkan tanggal pasti ketersediaan Mi 11 Lite di toko-toko offline tersebut.

Artikel Sebelumnya (Ditulis 15 Juni 2021)

Beberapa waktu lalu, jagat tekno sempat ramai karena Xiaomi merilis Mi 11 Lite di India. Tak lama setelah informasi tersebut beredar, Xiaomi Indonesia pun gerak cepat dan langsung mengumumkan kalau Mi 11 versi terjangkau tersebut juga rilis di Indonesia.

Seperti namanya, Mi 11 Lite adalah versi lebih terjangkau dari smartphone flagship milik Xiaomi. Sebagai sedikit perbandingan, smartphone flagship Mi 11 menawarkan spesifikasi terbaik berupa Chipset Snapdragon 888 (5nm), layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz, kamera 108 megapixel, dan lain sebagainya.

Sebagai versi terjangkau, Mi 11 Lite memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari versi kakaknya walau tetap menawarkan pengalaman flagship.

Mengutip dari GSM Arena, Mi 11 Lite menawarkan spesifikasi berupa Chipset Snapdragon 732G (8nm), layar AMOLED dengan refresh rate 60Hz, kamera 64 megapixel, dan lain sebagainya.

Mi 11 Lite juga menawarkan versi 5G yang punya spesifikasi sedikit lebih baik. Walau jaringan 5G sudah tersedia di Indonesia secara terbatas, namun masih belum diketahui apakah Xiaomi akan merilis Mi 11 Lite versi 5G atau versi biasa.

Berikut tabel perbandingan spesifikasi Mi 11 Lite, Mi 11, Mi 11 Lite, dan Mi 11 Lite 5G

Tulisan spesifikasi yang berwarna abu-abu adalah spesifikasi yang serupa antar ketiga HP tersebut | Sumber gambar – GSM Arena

Mi 11 Lite juga menawarkan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Mi 11. Dengan segala spesifikasi yang ditawarkan, Mi 11 Lite dibanderol dengan harga 265 Euro atau sekitar Rp4,5 juta. Apabila melihat spesifikasi dan kemungkinan harganya, HP ini bisa jadi cocok buat kamu yang mencari HP untuk gaming namun dengan budget yang terjangkau.

Xiaomi Indonesia akan mengumumkan kehadiran Mi 11 Lite di Indonesia hari ini (15 Juni 2021) pada pukul 19:30 nanti. Penasaran berapa harganya? Kamu bisa menyaksikan keynotes pengumuman kehadiran smartphone tersebut di channel YouTube resmi Xiaomi Indonesia atau melalui video livestream di bawah ini.

Kira-kira akan jadi berapa harga HP Mi 11 Lite di Indonesia? Semoga saja jadi lebih terjangkau, agar kita semua bisa tetap merasakan pengalaman HP flagship melalui smartphone yang satu ini ya.

Sumber Gambar Utama – YouTube Channel Tech Spurt

More Stories
Kapan MPL ID S11
Kapan MPL ID S11 Dimulai? Ini Jawaban Lengkapnya!