7 Misteri Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter: Klan Assassin Tak Pandang Bulu!

Keluarga Zoldyck di anime Hunter x Hunter diceritakan sebagai klan pembunuh bayaran (assassin) ternama. Mereka tak sungkan melakukan berbagai cara dalam melancarkan aksi pembunuhan, tentunya dengan bayaran yang fantastis.

Di anime Hunter x Hunter, ada beberapa anggota keluarga Zoldyck yang diperkenalkan. Mereka adalah sang kakek Zeno, kepala keluarga saat ini: Silva dan istrinya Kikyo, serta anak-anak: Illumi, Milluki, Killua, Alluka, Kalluto.

Sebagai keluarga assassin, ada banyak rahasia serta fakta unik dari keluarga Zoldyck. Apa saja? Simak pembahasan rahasia keluarga Zoldyck berikut ini dari kontributor YODU.

1. Warna Rambut dan Penerus Tahta Keluarga

Tradisi di keluarga Zoldyck sangatlah unik. Penerus bisnis keluarga ditentukan berdasarkan warna rambutnya.

Anak dengan warna rambut paling terang akan disiapkan menjadi kepala keluarga berikutnya.

Silva sebagai kepala keluarga Zoldyck saat ini memiliki warna rambut pirang yang terang. Zeno yang sebelumnya menempati posisi itu juga memiliki warna rambut silver-putih.

Kemudian Killua lahir sebagai satu-satunya anak yang memiliki warna rambut putih di antara saudara-saudaranya. Sejak kecil, ia ditetapkan sebagai calon pewaris yang paling berpotensi setelah kelak Silva turun jabatan.

2. Keluarga Zoldyck Hanya Punya Anak Laki-Laki

Tahukah kalian bahwa ternyata Silva dan Kikyo tak memiliki perempuan? Benar, semua anak Zoldyck adalah laki-laki. Jika kalian berpikir bahwa Alluka dan Kalluto adalah anak perempuan, kalian salah besar!

Fakta resmi Hunter x Hunter mencantumkan bahwa Alluka dan Kalluto adalah anak laki-laki. Namun karena keduanya suka memakai pakaian perempuan, penggemar pun jadi salah paham.

Sebenarnya jika eksistensi ‘Nanika’ dihitung, maka bisa dikatakan bahwa dialah satu-satunya anak perempuan di keluarga Zoldyck. Namun sayang, Silva dan Kikyo tampak tak mengakui keberadaannya.

3. Misteri Alluka dan Nanika Zoldyck

Alluka anak dari keluarga Zoldyck yang memiliki kepribadian ganda, namanya Nanika.

Saat kepribadian keduanya muncul, Alluka-Nanika membawa terror ke tengah keluarga Zoldyck. Itulah sebabnya Silva memutuskan untuk mengurung dan menyembunyikan keberadaan Alluka.

Sebenarnya, Alluka tak memiliki kemampuan tempur, tetapi dia bisa mengabulkan permintaan (seaneh apapun seberat apapun) dengan menggunakan kekuatan Nanika, kepribadian keduanya.

Tapi ada aturan untuk menggunakan kekuatan Nanika. Setiap permintaan yang dikabulkan Nanika, maka seseorang harus membayar “harga” atau “biaya” yang setimpal kepada Alluka.

Biasanya, setelah Nanika mengabulkan permintaan seseorang (misal orang A), maka Alluka akan “menagih biaya” kepada orang lain (orang B) yang ia ketahui namanya.

Berat-ringan permintaan Alluka tergantung dari berat-ringan permohonan yang dikabulkan Nanika.

Dalam anime, Nanika pernah mengabulkan permintaan Killua untuk mencium pipinya. Maka, Alluka hanya akan meminta permintaan kecil, seperti minta digendong, dipeluk, dsb.

Tapi ada satu momen, Nanika mengabulkan permintaan seorang pelayan yang ingin jadi kaya raya. Maka, Alluka akan meminta hal-hal mengerikan dari orang lain seperti potongan jari, jantung, hingga nyawa yang jumlahnya sampai puluhan ribu.

Satu-satunya orang yang menyayangi Alluka dan Nanika adalah Killua. Itu sebabnya mereka sangat menghormati Killua dan tak pernah meminta balasan yang berat.

4. Anggota Tertua Klan Zoldyck

Jika kalian mengira bahwa Zeno adalah anggota keluarga Zoldyck yang paling tua, kalian salah.

Masih ada sesepuh keluarga Zoldyck yang masih hidup hingga saat ini. Kakek Zeno, yaitu Maha Zoldyck ternyata masih hidup dan tinggal bersama anggota keluarga lainnya.

Menurut cerita, kekuatan Maha ternyata setara dengan Netero, sang ketua organisasi Hunter.

5. Zoldyck Tidak Berpihak Kepada Siapapun, Tapi Sangat Menghormati Pengguna Jasanya

Phantom Troupe, kelompok perampok yang sempat menyewa jasa keluarga Zoldyck

Ada banyak alasan mengapa keluarga Zoldyck tak pernah diusik organisasi tertentu meski menyandang status sebagai pembunuh bayaran.

Alasannya adalah karena klan Zoldyck tak pandang bulu saat menerima pesanan. Asalkan klien mampu membayar, mereka akan menuntaskan tugas tersebut dari sang klien, entah mereka seorang mafia, Hunter, pemerintah atau komplotan perampok sekalipun.

Tapi jasa mereka sangatlah mahal. Jadi, hanya orang-orang penting yang bisa mempekerjakan Zoldyck.

Namun yang pasti, kepala keluarga Zoldyck melarang keras pertentangan sesama anggota keluarga. Ada satu peraturan yang menyatakan kalau sesama Zoldyck tidak boleh saling bunuh.

6. Simbol Naga di Keluarga Zoldyck

Naga merupakan simbol dari keluarga Zoldyck. Gak heran sih, karena naga adalah makhluk mistis yang melambangkan kekuatan dan keagungan, sehingga cocok dengan kedahsyatan klan Zoldyck.

Di anime Hunter x Hunter kalian akan melihat banyak simbol naga yang berkaitan dengan keluarga Zoldyck.

Salah satunya adalah jurus Zeno yang mampu mengubah Nen menjadi berwujud naga. Rumahnya Killua juga, penuh dengan ornamen naga.

7. Misteri Rumah Kediaman Keluarga Zoldyck

Kediaman Zoldyck berada di Gunung Kukuroo yang terletak di wilayah Denturo, Padokia.

Wilayah kediaman Zoldyck sangatlah luas dan dikelilingi tembok tinggi. Seekor anjing penjaga berukuran raksasa dan berwujud seperti monster menjaga wilayah perkebunan dari perampok.

Kemudian, pintu utama kediaman Zoldyck memiliki 7 lapis pintu batu, namanya Testing Gate (Tameshi no Mon). Setiap lapis pintu beratnya mencapai satuan ton, dengan pintu lapis pertama seberat 4 ton, lalu berlipat ganda hingga lapis ke-7 yang seberat 256 ton.

Gon bisa membuka pintu lapis pertama (4 ton), Leorio bisa membuka pintu lapis ke-2 (8 ton), sementara Killua pernah membuka pintu lapis ke-5 (64 ton).

Tapi lucunya, gerbang Testing Gate ini ternyata menjadi objek wisata kota bagi orang-orang umum.

Selain itu, walau rumahnya terlihat suram, tapi ternyata ada banyak penjaga tinggal di kediaman keluarga Zoldyck. Selain sistem keamanan yang ketat, penjaga, dan pelayan keluarga Zoldyck juga begitu kuat, dilatih layaknya assassin.

Para pelayan keluarga Zoldyck jadi kuat karena benda untuk kegiatan sehari-harinya sangatlah berat seperti: HP (20kg), Sapu (25kg), bangku (60kg), baju seragam (hingga 150kg), dsb.

Jadi … kayaknya sih hampir enggak mungkin orang biasa yang tidak punya Nen bisa menyusup ke dalam kediaman Zoldyck.

Akhirnya, misteri-misteri keluarga Zoldyck akhirnya terungkap ya. Jadi menurut kamu, ada misteri apa lagi yang belum terungkap dari keluarga Zoldyck?

Share artikel ini dan tuliskan pendapatmu ya!

More Stories
Promo September YODU: Diskon Top up dan Voucher Games, Bikin Full-Senyum Sepanjang Bulan!