MPL ID Season 9 Masuk Paruh Musim, Ini 5 Hal Penting yang Telah Terjadi

Makin menarik aja nih MPL ID Season 9

MPL Indonesia Season 9 telah memasuki pertengahan regular season. Persaingan menuju babak playoff berlangsung sengit dengan jarak poin yang semakin tipis.

Beberapa tim bahkan tampil mengejutkan sampai pertengahan musim MPL ID Season 9, contohnya ada AURA Fire dan Rebellion Zion. Bagaimanakah keseruan panggung MPL Indonesia Season 9 di minggu ke-empat.

Berikut momen-momen penting yang harus diketahui penggemar esports MLBB:

1. Rekor Kemenangan ONIC Esports dan AURA Fire Terputus

Minggu ke-empat MPL ID Season 9 berakhir dengan putusnya rekor kemenangan dari 2 tim yang tengah dominan di musim ini.

Mereka adalah ONIC Esports dan AURA Fire, dua tim yang bersaing di puncak klasemen pada pekan sebelumnya. ONIC berhasil meraih 4 kali kemenangan beruntun sedangkan AURA berhasil mendapatkan 5 kemenangan berturut-turut.

Rekor kemenangan ONIC harus terhenti setelah takluk dari Alter Ego yang dihuni oleh mantan pemain mereka, Udil. Tidak main-main Alter Ego sukses membabat habis jawara MPL Indonesia Season 8 dengan meraih kemenangan 2 game sekaligus.

Sedangkan AURA Fire harus tumbang di tangan RRQ Hoshi. Permainan dominan dari R7 dan kawan-kawan sukses membuat meraih kemenangan 2-0.

Posisi puncak klasemen kini semakin sengit. ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan AURA Fire kini memiliki rekor menang kalah yang sama yakni 5 kali menang dan 2 kali tumbang.

Namun ONIC berhak di peringkat pertama setelah unggul darigame rate disusul dengan RRQ Hoshi dan AURA Fire di peringkat kedua dan ketiga.

2. Rebellion Zion Terus Memberi Kejutan

Setelah terjebak di dasar klasemen MPL Season 8, Rebellion Zion sepertinya tidak lagi ingin mengulangi kesalahan yang sama.

Perombakan pemain yang dilakukan berbuah hasil manis dengan pencapaian yang menjanjikan. Bahkan mereka sukses menumbangkan salah satu tim raksasa di MPL Indonesia yakni EVOS Legends.

Rebellion bermain sangat dominan bahkan menyapu bersih kemenangan 2-0. Fearless yang memainkan Aulus di 2 game menjadi momok bagi EVOS Legends. Sampai-sampai, dua game tersebut dibungkus oleh Rebellion Zion dalam durasi sekitar 12 menit-an saja.

Kebangkitan Rebellion tentu memberikan semangat bagi mereka untuk melaju ke babak playoff. Kini mereka berada di peringkat 5 dengan hasil 3-4 (menang-kalah).

3. EVOS Legends Hanya Jadi Macan Cilik

Sampai pertengahan musim MPL ID Season 9, EVOS Legends masih berada di peringkat 4 dengan catatan klasemen 4-3 (menang-kalah). Pencapaian mereka tidak terlepas dari keputusan mereka yang mencoba mencari komposisi roster terbaik.

Mereka bahkan telah menurunkan Clover, Luminaire, dan Cr1te. Bahkan Luminaire telah bermain sebanyak 4 kali, namun belum memberi hasil yang bersinar bagi EVOS Legends.

Sejauh ini hanya ada 2 pemain saja yang belum diturunkan EVOS yakni Fallah sebagai gold-laner dan Wyvorz di exp-laner. Menarik untuk dinanti apakah EVOS Legends bakal mencoba mengganti komposisi pemain di sisa regular season MPL ID Season 9.

4. Persaingan Papan Bawah Semakin Sengit

Tidak hanya di papan atas, persaingan memperebutkan tiket ke babak playoff juga berlangsung sengit di papan bawah.

Ada 3 tim dengan catatan klasemen yang sama yakni Rebellion Zion, Alter Ego, dan Bigetron Alpha. Ketiga tim sama-sama mencatatatkan 3-4 (menang-kalah) di klasemen sementara kini. Namun, Rebellion Zion ada di posisi yang lebih baik berkat kemenangan 2-0 yang mereka dapatkan di week 2 melawan Alter Ego.

Tentu persaingan dipastikan akan semakin seru mengingat hanya ada 6 tim saja yang berhak melaju ke babak playoff.

5. Geek Fam ID Semakin Terpuruk

Terlepas MPL Indonesia Season 9, ada 1 tim yang terpuruk sampai minggu ke-empat. Tim tersebut adalah Geek Fam ID karena mereka masih belum mendapatkan satupun kemenangan.

Sejatinya mereka telah melakukan perubahan. Geek Fam ID mendatangkan Rupture yang sebelumnya berada di tim MDL Geek Fam. Rupture mengisi posisi roamer di tim yang membuat RenV kini menjadi off-laner menggantikan Maevz.

Mereka sempat mengamankan kemenangan saat melawan Bigetron Alpha, walau harus melewati pertarungan panjang selama 27 menit lebih. Sayangnya, Geek Fam ID harus takluk di 2 game selanjutnya yang membuat mereka harus kembali memperpanjang rekor kekalahan mereka.

Jadi itulah tadi 5 fakta paruh musim MPL ID Season 9. Pertandingan MPL ID Season 9 sendiri masih berlanjut hingga pekan ke depan.

Jumat besok (18 Maret 2022) adalah pertandingan week #5 dari MPL ID Season 9. Kira-kira, kejutan apa lagi yang nantinya akan muncul di depan?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!