Jelang MSC 2023, Moonton Jalin Kerjasama dengan Federasi Esports Kamboja

MSC 2023
Photo via Moonton

Jelang MSC 2023, Pengembang dan penerbit game internasional, MOONTON Games dan Federasi Esports Kamboja (EFC) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk ikut mempromosikan pertumbuhan industri esports lokal dan meningkatkan lanskap game kompetitif negara ini.

Diselenggarakan di Preah Vihear Hall Kementerian Informasi, penandatanganan ini bertujuan untuk menciptakan dasar bagi kemitraan jangka panjang dan sukses antara MOONTON Games dan EFC.

Termasuk dalam menyelenggarakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang esports di tanah air, termasuk di SEA Games ke-32 pada bulan Mei dan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023 akan dimulai pada Juni 2023.

Baca Juga: Moonton Resmi Umumkan Tanggal Mulai MSC 2023, Ada Kejutan!

Ditandatangani Langsung Sekretaris Negara

Alasan Kamboja jadi tuan rumah MSC 2023 | ONE Esports Indonesia

MoU tersebut ditulis oleh Ray Ng, Kepala Ekosistem Esports, MOONTON Games, dan Yang Mulia (H. E.) Chea Chanboribo, Sekretaris Negara EFC Kementerian Informasi dan Presiden.

“Keberhasilan MPL Kamboja telah membantu memperkuat pengembangan ekosistem esports di Kamboja, dan kami ingin melangkah lebih jauh dengan membawa MSC 2023 untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi talenta lokal di sini,” kata Ray. “Kami sangat senang untuk menunjukkan potensi pemain Kamboja ke arena global dan membawa pemain global ke # SEATheWorld.”

“Saya senang Federasi Esports Kamboja dan MOONTON Games bersama-sama menyelenggarakan upacara penandatanganan MoU untuk menjalin kemitraan baru dalam menyelenggarakan MSC 2023 untuk pertama kalinya di Phnom Penh.”

“Penandatanganan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengembangkan industri esports lokal dan menciptakan lebih banyak acara di negara ini untuk atlet, “kata H.E. Chea Chanboribo.”

Kesempatan menjadi tuan rumah event besar internasional ini merupakan bukti perkembangan Kerajaan Kamboja pada umumnya dan di bidang esports. Terima kasih kepada MOONTON Games karena telah ikut menyelenggarakan acara di Kamboja. “

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Kementerian Pariwisata Negara Bagian EFC dan Sekretaris Jenderal Komite Penyelenggara Permainan SEA Kamboja (CAMSOC) Sekretaris H. E. Vath Chamreoun, Departemen Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Wakil Direktur Olahraga Pen Vuthy, Direktur Departemen Pengorganisasian dan Pengelolaan Acara Olahraga Hout Sengtry, dan Sekretaris Jenderal Lun Samedy. Pimpinan Kebijakan Publik Bytedance untuk Kamboja Kyu Thein juga menghiasi program tersebut.

MSC 2023 Hadirkan Tim Baru di Luar Asia Tenggara

Tanggal MSC 2023
Photo via Moonton

Tahun ini, MSC akan membuat sejarah dengan masuknya tim baru di luar Asia Tenggara yaitu Amerika Utara, MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara), dan Turki.

Sejalan dengan visi, “Esports for Everyone,” MSC 2023 berupaya meningkatkan keragaman pesaing dengan mengundang tim non-SEA untuk bersaing di salah satu turnamen MOBA terbesar di dunia.

Kamboja juga akan menjadi tuan rumah SEA Games ke-32 termasuk perhelatan medali Mobile Legends: Bang Bang yang, untuk pertama kalinya, akan menampilkan turnamen mandiri untuk wanita. Turnamen MLBB akan dimulai dari 10 Mei hingga 15 Mei 2023.

Mobile Legends: Bang Bang telah tampil sebagai ajang medali di SEA Games Tenggara sejak 2019. Iterasi pertama dan kedua masing-masing diadakan di Filipina dan Vietnam.

Baca Juga:

Ikuti seluruh kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
nama ff ninjayu
5 Tips Bikin Nickname Free Fire Ala Nama FF Ninjayu yang Lagi Tren